Timnas Indonesia U-23 (Sumber gambar: instagram.com/pssi)

Ini Jadwal & Link Streaming Semifinal AFF U-23 Hari Ini

24 August 2023   |   12:03 WIB
Image
Chelsea Venda Jurnalis Hypeabis.id

Timnas Thailand, Indonesia, Malaysia, dan Vietnam telah memastikan diri masuk ke babak semifinal Piala AFF U-23 2023. Empat kekuatan besar sepak bola Asia Tenggara untuk kelompok umur 23 tahun itu akan saling mengalahkan hari ini, Kamis (24/8/2023).

Keempat tim itu akan saling berjuang demi mendapatkan tiket menuju ke babak final. Pada babak ini, Timnas Indonesia U-23 akan melawan Timnas Thailand U-23, sedangkan Timnas Malaysia U-23 akan berhadapan dengan Timnas Vietnam U-23.

Timnas Malaysia U-23 vs Timnas Vietnam U-23 akan menjadi laga pembuka babak semifinal AFF U-23. Duel adu gengsi antara Malaysia dan Vietnam selaku juara grup itu akan berlangsung pada pukul 16.00 WIB di Stadion Provinsi Rayong, Thailand.

Duel klasik ini terasa menarik karena kedua tim terbilang seimbang. Secara statistik, tidak ada perbedaan kemenangan atau jumlah gol yang berarti.

Namun, mengingat ini adalah babak semifinal, tentu taktik dan mental para pemain akan sangat diuji. Pemenang dari pertandingan ini akan otomatis melaju ke babak final. Mereka akan berhadapan dengan pemenang dari laga semifinal lain.

Sementara itu, laga semifinal kedua akan berlangsung pada hari yang sama. Laga antara Timnas Indonesia U-23 vs Timnas Thailand U-23 akan digelar pukul 20.00 WIB di Stadion Provinsi Rayong, Thailand.

Baca juga: 4 Fakta Pernikahan Pesepak Bola Timnas Pratama Arhan & Selebgram Azizah Salsha

Bisa dibilang, laga ini merupakan ulangan pada final cabor sepak bola SEA Games 2023 lalu. Saat itu, Indonesia juga bertemu Thailand di babak final. Duel panas antara kedua negara itu berlangsung bahkan hingga perpanjangan waktu.
 

Meski saat itu Indonesia bisa keluar sebagai juara dan mengakhiri puasa emas selama 32 tahun, kini kondisinya telah jauh berubah. Kali ini, materi pemain Timnas Indonesia yang dibawa memiliki perbedaan dengan turnamen sebelumnya.

Tim asuhan Shin Tae Yong itu bahkan harus terseok-seok di babak grup. Timnas Indonesia bisa lolos ke babak semifinal tidak melalui jalur otomatis, tetapi melalui runner-up terbaik. Dengan perolehan tiga poin, Garuda Muda unggul atas nomor dua dari grup lain.

Namun, setelah berhasil lolos ke babak semifinal, kini tantangan lebih berat menanti. Ramadhan Sananta dan kawan-kawan akan bertemu dengan Thailand. Sebagai informasi, Thailand adalah tim yang berhasil lolos ke babak semifinal dengan status juara Grup A.

Di sisi lain, Timnas Thailand juga akan tampil di hadapan pendukungnya sendiri. Tentu ini akan jadi suntikan semangat yang besar bagi mereka. Terlebih, Mereka juga bisa jadi ingin membalaskan kekalahan pada ajang SEA Games 2023 lalu.

Lantas apakah Timnas Indonesia bisa lolos ke babak final? Siapa saja tim yang berhasil memenangi pertandingan pada babak semifinal ini? Semua akan terjawab pada dua laga penting AFF U-23 yang akan tersaji sore dan malam ini.

Baca juga: PSSI Panggil 23 Pemain untuk Pemusatan Latihan Piala AFF 2023, Witan Sulaeman Absen


Berikut adalah jadwal lengkap semifinal piala AFF U-23


Timnas Vietnam U-23 vs Timnas Malaysia U-23
Pukul: 16.00 WIB
Link streaming: https://www.vidio.com/live/14343-aff-u-23-championship-2023?schedule_id=2882208

Timnas Thailand U-23 vs Timnas Indonesia U-23
Pukul: 20.00 WIB
Link streaming: https://www.vidio.com/live/14344-aff-u-23-championship-2023?schedule_id=2883947


Editor MR Purboyo

SEBELUMNYA

Digelar di 6 Kota Indonesia, Cek Jadwal & Lokasi Screening Japanese Film Festival 2023

BERIKUTNYA

5 Rekomendasi Wisata Alam di Pacitan Jawa Timur, Ada Goa Gong & Sungai Maron

Komentar


Silahkan Login terlebih dahulu untuk meninggalkan komentar.

Baca Juga: