Skuad Indonesia saat melawan Kamboja (Sumber gambar: Instagram.com/egymaulanavikri)

Daftar Line Up Pemain Indonesia vs Brunei Darusalam Piala AFF 2022, Egy Maulana Siap Panaskan Laga

26 December 2022   |   16:15 WIB
Image
Indah Permata Hati Jurnalis Hypeabis.id

Ajang sepak bola bergengsi di Asia Tenggara, Piala AFF 2022 resmi digelar. Kejuaraan sepak bola yang dimulai pada 1996 ini akan mempertemukan 10 timnas dengan kekuatannya masing-masing. Digelar dua tahun sekali, Thailand masih menjadi juara bertahan setelah mengalahkan Indonesia di Piala AFF 2020 lalu.

Tahun ini, skuad Indonesia kembali melangkah pasti menatap lapangan Stadion KLFA, Kuala Lumpur, Malaysia. Indonesia akan bertemu dengan Brunei Darussalam hari ini 26 Desember 2022 Pukul 17.00 WIB. Timnas Indonesia tampil percaya diri membuka laga AFF dengan kemenangan manis dari Kamboja dengan skor 2-1. Dua skor pembuka kejuaraan yang manis itu didapat dari hasil tendangan Egy Maulana Vikri dan Witan Sulaeman di babak pertama.

Baca juga: Kiprah Perjalanan Timnas Indonesia di Ajang Piala AFF: Juara Tanpa Mahkota

Egy Maulana langsung menunjukan performa terbaiknya melalui lesatan gol di menit ke-7.  Delapan menit kemudian, Kamboja berhasil membuat kedudukan sama melalui tendangan Sareth Krya. Namun Witan Sulaeman tidak tinggal diam dengan skor 1-1. Dia berhasil menjebol gawang Kamboja di menit ke-35 sehingga membuat Indonesia unggul di laga itu.

Sedangkan Brunei Darussalam baru saja menerima catatan buruk dengan kekalahan yang cukup menyedihkan. Bagaimana tidak, skuad dibawah Campesino itu baru saja kebobolan lima gol setelah melawan Filipina di fase Grup A.

Mereka digempur mulai awal hingga akhir pertandingan dengan permainan yang mengerikan dari skuad Filipina. Namun setidaknya Brunei Darussalam berhasil memecahkan telurnya melalui kaki Razimie Ramli di menit ke-20. Pertandingan itu pun berakhir dengan skor 5-1 dengan kekalahan di pihak Brunei Darussalam.

Meski Indonesia mencatata kenangan manis melawan Brunei Darussalam di laga persahabatan pada 2012 lalu dengan skor 5-0, terpuruknya Brunei Darussalam di laga sebelumnya tak lantas membuat coach Shin Tae Yong besar kepala. Skuad Garuda harus bersiap menghadapi kemungkinan terbaru dari tim yang dijuluki Tebuan tersebut.
 

Begitu pula Brunei Darussalam yang tidak akan membiarkan Indonesia membalas dendam kekalahannya dari laga final terakhir. Dilansir dari situs AFF Mitsubishi Electric Cup, Bruneri Darussalam baru saja kembali ke kejuaraan AFF setelah absen selama 26 tahun. Tentu saja skaud Brunei Darussalam memiliki motivasi yang kuat untuk kembali merumput bersama 10 negara lainnya di AFF.

Masing-masing tim juga akan bersiap dengan para pemain andalannya di lapangan. Indonesia masih mengandalkan kemampuan Egy Maulana dan kawan-kawan, sementara Brunei Darusalam masih memiliki tenaga Hamizan Aziz Sulaiman yang belum diturunkan. Berikut daftar pemain Indonesia dan Brunei Darussalam di Piala AFF 2022:


Indonesia:

Penyerang: Marselino Ferdinan, Saddil Ramdani, Dimas Drajad, Ramadhan Sanata, Ezra Walian, Muhamad Rafli
Gelandang: Egy Maulana Vikri, Witan Sulaeman, Marc Klok, Evan Dimas, Ricky Kambuaya,
Bek: Sandy Walsh, Elkan Baggott, Jordi Amat, Pratama Arhan, Asnawi Mangkualam, Fachruddin Aryanto, Alfeandra Dewangga
Kiper: Nadeo Argawinata, Syahrul Fadil, Teja Paku Alam


Brunei Darussalam:

Penyerang: Hakeme Yazid Said, Adi Said, Abdul Azizi Ali Rahman,
Gelandang: Azan Ali Rhman, Nur Ikhwan Othman, Amin Sisa
Bek: Wafi Aminuddin, Afi Aminuddin, Muhammad Hanif, Sairol Sahari, Abdul Mu’iz Sisa,
Kiper: Haime Abdullah Nyaring, Wardun Yussof


Editor: Dika Irawan

SEBELUMNYA

Petrikor, Aroma Hujan yang Menyegarkan

BERIKUTNYA

Biar Bisa Investasi, Begini Tip Mengatur Keuangan Bagi Mahasiswa

Komentar


Silahkan Login terlebih dahulu untuk meninggalkan komentar.

Baca Juga: