Pendant Hood Rinai. (Sumber gambar : Desyinta Nuraini/Hypeabis.id)

Bikin Udara Kembali Besih, Rinnai Pakai Teknologi Tebaru di Pendant Hood

23 August 2023   |   21:31 WIB
Image
Desyinta Nuraini Jurnalis Hypeabis.id

Teknologi cooker hood semakin canggih. Terbaru, Rinnai menghadirkan Pendant Hood yang bukan hanya menghilangkan bau, asap, alergen, dan polutan, namun juga mengembalikan udara bersih dan segar di dapur hingga ruang di sekitarnya.

Marketing Advisor PT Rinnai Indonesia Atsuki Taguchi mengatakan, Pendant Hood dipersenjatai dengan teknologi Plasma Fresh. “Pendant Hood baru ini akan membantu mengurangi paparan polutan akibat proses memasak serta menghilangkan asap dan bau secara efektif,“ ujarnya dalam konferensi pers di bilangan Senayan, Jakarta, Rabu (23/8/2023). 

Baca juga:  Apakah Rice Cooker Rendah Karbo Efektif? Begini Cara Kerjanya

Brand Manager Rinnai David Kwee Pendant Hood menjadi cooker hood pertama di Indonesia yang memiliki teknologi Plasma Fresh. Teknologi ini bekerja dengan cara menghisap partikel asap hasil proses memasak untuk disaring melalui filter plasma, menghasilkan udara baru yang lebih segar dan bersih. “Udara ini kemudian dialirkan melalui ventilasi dan disirkulasikan kembali ke dalam ruangan,” jelasnya. 

Dia menyebut Pendant Cook memiliki kekuatan 630 meter kubik/jam dan radius 75 meter kubik dalam menyedot asap, bau, alergen, hingga polutan. Sementara itu, fitur menarik lainnya meliputi fitur 3 level speed setting, sensor touch control dan remote control, serta delay timer

David menjelaskan tiga pilihan speed setting tersedia untuk menyesuaikan seberapa kuat daya hisap dengan banyaknya asap yang dihasilkan saat memasak. Level Turbo menjadi pengaturan untuk menghasilkan daya sirkulasi tertinggi. 

Adapun fitur delay timer membantu pengguna untuk mengatur waktu penggunaan. Pendant Hood akan mati secara otomatis di waktu yang telah diatur sebelumnya. 

 

Pendant Hood Rinai. (Sumber gambar : Desyinta Nuraini/Hypeabis.id)

Pendant Hood Rinai. (Sumber gambar : Desyinta Nuraini/Hypeabis.id)


David menyebut fitur speed setting dan delay timer dari Pendant Hood dapat diatur melalui touch control dan remote control, yang juga dapat mengatur cahaya lampu yang dihasilkan pendant. Tidak hanya dari segi fitur, Pendant Hood juga talah dilengkapi dengan 16 lapisan filter aluminium untuk menyaring lemak, asap dan partikel lainnya.

Bicara soal desain, cooker hood ini memiliki desain yang modern dan stylish dengan bentuk oval yang terlihat elegan dengan lampu dekoratif LED untuk. Kamu bahkan mengira Pendant Hood ini sebuah lampu gantung di atas kompor.

Brand Ambassador Rinnai Indonesia Chef Norman Ismail menyampaikan Pendant Hood yang telah dilengkapi dengan teknologi Plasma Fresh terbukti menghilangkan bau, asap, allergen dan polutan yang dihasilkan dari aktivitas memasak. “Sehingga menjaga udara di dapur saya tetap bersih dan segar,” imbuhnya.

Tidak hanya mampu meningkatkan kualitas udara di rumah, desainnya yang elegan dan modern menurutnya sesuai dengan gayanya dan menjadikan dapur terlihat modern.

Cooker hood memang menjadi cara efektif untuk menghilangkan polutan udara. Tidak dipungkiri aktivitas memasak sumber polutan dari dalam rumah. Sumber panas dan asap dari proses memasak atau bahan makanan lainnya dapat menghasilkan polutan yang membuat udara di dalam ruangan menjadi tidak sehat.

Baca juga:  Cek 5 Resep Makanan Sederhana Pakai Rice Cooker, Cocok Untuk Anak Kos

Editor: Puput Ady Sukarno

SEBELUMNYA

Wow, Lisa Blackpink jadi Seleb K-Pop dengan Tarif Endorse Tertinggi dalam Sekali Posting

BERIKUTNYA

Review : Glorifikasi Feminisme di Balik Film Barbie

Komentar


Silahkan Login terlebih dahulu untuk meninggalkan komentar.

Baca Juga: