Cuplikan drama serial Mask Girl (Sumber gambar: Netflix)

Sinopsis Drama Korea Mask Girl, Kisah Seleb Internet Bertopeng yang Terjerat Kasus Pembunuhan

20 August 2023   |   15:32 WIB
Image
Luke Andaresta Jurnalis Hypeabis.id

Like
Korea Selatan terus menghadirkan konten drama serial dengan ragam tema dan cerita yang menarik untuk diikuti kisahnya. Satu lagi drakor yang bisa menjadi rekomendasi tontonan adalah Mask Girl. Disutradarai dan ditulis oleh Kim Yong Hoon, Mask Girl merupakan adaptasi webtoon populer berjudul sama karya Mae Mi yang dirilis pada 2019.

Drama serial Mask Girl yang tayang di Netflix ini berkisah tentang Kim Mo-mi (diperankan oleh Lee Han-byul), seorang perempuan pekerja yang selalu merasa rendah diri karena penampilannya yang tidak menarik.

Ketika masih kecil, Mo-mi bermimpi tampil di atas panggung, di bawah cahaya terang. Seiring bertambahnya usia, Mo-mi sadar bahwa dirinya tidak memilih rupa yang cantik. Alhasil, dia selalu tidak percaya diri dengan wajahnya.

Baca juga: Trailer Diluncurkan, Cek Jadwal Tayang Serial Mask Girl Besutan Kim Yong-hoon

Meski demikian, Kim Mo-mi tidak polos seperti yang orang kira. Di sisi lain, Mo-mi justru bangga dengan tubuhnya yang bagus. Dia lantas menjadi seleb internet dengan menyembunyikan wajahnya di balik topeng. Sepulang bekerja, dia akan aktif di media sosial dengan memakai topeng dan menyiarkan secara langsung dirinya sebagai Mask Girl.
 

Sayangnya, Mo-mi terlibat dalam serangkaian kejadian buruk yang membuatnya harus dipenjara. Serialnya akan menceritakan perjalanan hidup Mo-mi yang sangat panjang dalam mengatasi masalahnya.

Dalam Mask Girl, penonton akan melihat karakter Kim Mo-mi melalui tiga babak berbeda dalam hidupnya. Mulai dari pekerja kantoran biasa, menjadi model bertopeng populer, hingga seseorang yang terisolasi akibat ulahnya sendiri. 

Sang sutradara menggambarkan Kim Mo-mi sebagai seorang individu yang terluka dan terpinggirkan, dimana setiap karakternya terjerat dalam jaring pembunuhan.

Tak hanya menyajikan kisah kriminal, kisah drama Mask Girl  juga banyak mengungkit isu kritik sosial di dalamnya, serta aksi balas dendam, sehingga penonton akan menemukan kedekatan dengan cerita ini meskipun kisahnya bergenre thriller.
 

Dalam trailer yang dirilis oleh Netflix, diperlihatkan cuplikan kehidupan Kim Mo-mi sebagai seorang seleb internet yang dikenal dengan nama Mask Girl. Klip berdurasi hampir dua menit itu diawali dengan sosok Mo-mi yang selalu merasa lemah dan menderita dengan kehidupannya.

Sebagai obat dari itu semua, dia mulai mencitrakan diri di media sosial sebagai wanita bertopeng yang misterius. Sejak saat itu, namanya menjadi perbincangan hingga terseret dalam kasus pembunuhan. Serial ini juga tampaknya akan dipenuhi dengan adegan gore penuh darah.

Berkat ulahnya di media sosial, Kim Mo-mi justru harus menghadapi kehidupannya yang kian rumit dengan banyaknya orang yang bertemu dan terlibat dengannya sampai-sampai dia harus memiliki tiga nama, kepribadian, serta tiga permasalahan yang harus dihadapinya. Dari seleb internet, Kim Mo-mi justru menjadi incaran polisi.

"Mengapa kamu membunuh orang? Dari kegiranganku, menjadi kebencian mereka lalu kehancuran kami," demikian tulis Netflix dalam keterangan di trailernya.

Menariknya, dalam drama ini, karakter Kim Mo-mi akan diperankan oleh tiga aktris berbeda sekaligus yakni Im Jin-ah atau yang lebih dikenal dengan Nana, aktris sekaligus personel girlgroup K-Pop After School, Go Hyun-jung, dan Lee Han-byul. Hal ini karena Kim Mo-mi memang dikisahkan memiliki tiga karakter berbeda secara bersamaan.

Nana akan berperan sebagai Kim Mo-mi yang telah mengubah penampilannya tanpa bisa dikenali setelah terlibat dalam insiden tak terduga, sedangkan Go Hyun-jung berperan sebagai Kim Mo-mi yang telah menjadi narapidana. Adapun, Lee Han-byul menjadi karakter Kim Mo-mi yang merupakan sosok di balik Mask Girl yang misterius dan tidak diketahui wajahnya.

Selain ketiga aktris tersebut, Mask Girl juga dibintangi oleh Ahn Jae-hong yang berperan sebagai Joo Oh-nam. Dia adalah rekan kerja Mo-mi yang diam-diam menaruh perasaan kepada perempuan tersebut, meski cintanya bertepuk sebelah tangan.

Karakternya ditampilkan sebagai sosok yang tidak menarik secara fisik, hingga dikucilkan di lingkungannya. Joo Oh-nam gemar menonton program di internet.

Ada pula aktris Yeom Hye-ran yang berperan sebagai Kim Kyung-ja. Dia adalah ibu dari Jae-hong yang ingin membalas dendam kepada Mo-mi atas nasib anaknya. Kyung-ja berusaha untuk mengungkap masa lalu dan identitas Mo-mi.

Baca juga: 5 Rekomendasi Film & Serial Dokumenter di Netflix dengan Plot Twist yang Enggak Ketebak

(Baca artikel Hypeabis.id lainnya di Google News)

Editor: Gita Carla

SEBELUMNYA

Menikmati Ragam Sajian Tempo Dulu di Rumah Makan Legendaris Moerni 78 Yogyakarta

BERIKUTNYA

5 Tip Berkompetisi dalam Lomba Lari di Tengah Kepungan Polusi Udara

Komentar


Silahkan Login terlebih dahulu untuk meninggalkan komentar.

Baca Juga: