Poster drama The Kidnapping Day (Sumber gambar: Prime Video)

Bergenre Thriller Black Comedy, Drakor The Kidnapping Day Hadirkan Kisah Penculikan yang Tak Biasa

16 August 2023   |   12:07 WIB
Image
Luke Andaresta Jurnalis Hypeabis.id

Drama Korea Selatan terus bermunculan dengan beragam genre dan cerita. Judul terbaru yang bisa menjadi rekomendasi tontonan kalian adalah The Kidnapping Day. Drakor bergenre thriller black comedy ini merupakan hasil adaptasi dari novel dengan judul yang sama karya penulis Jeong Hae-yeon. 
 
Serial ini berkisah tentang kerja sama antara seorang penculik yang kikuk dan seorang anak yang jenius ketika mereka terlibat dalam situasi yang tidak terduga. Penonton akan diajak masuk ke dalam kisah komedi dan lika-liku yang mendebarkan, seiring kedua tokoh tersebut mencari kebenaran di balik misteri dan kasus pembunuhan. 

Baca juga: 5 Fakta Menarik Drakor The Killing Vote yang Dibintangi Park Hae-jin
 
Kisah drama The Kidnapping Day akan berfokus pada karakter Kim Myung-joon yang diperankan oleh Yoon Kye-sang. Dia adalah seseorang yang memutuskan untuk menjadi penculik dan melakukan aksinya terhadap seorang gadis berusia 11 tahun.

Tujuannya adalah untuk mengumpulkan uang guna membiayai rumah sakit putrinya. Karena sebuah insiden yang melibatkan dirinya secara tidak sengaja, dia tiba-tiba diburu sebagai tersangka pembunuhan.
 
Sosok Kim Myung-joon suatu hari bertemu Choi Ro-hee (diperankan oleh Yoo-na), seorang gadis jenius yang kehilangan ingatannya. Dia memiliki pikiran yang sinis dan luar biasa meskipun usianya masih muda. Choi Ro-hee pun terlibat dalam berbagai persoalan hingga akhirnya menciptakan ikatan yang aneh dengan Kim Myung-joon.
 

Poster drama The Kidnapping Day (Sumber gambar: ENA)

Poster drama The Kidnapping Day (Sumber gambar: ENA)

Selain Yoon Kye-sang dan Yoo-na yang menjadi karakter utama, serial ini juga dibintangi oleh Kim Shin-rok yang berperan sebagai mantan istri Kim Myung-joon, Seo Hye-eun. Dia secara tiba-tiba meninggalkan suaminya tiga tahun lalu, sekaligus menjadi orang yang mengusulkan agar mantan suaminya itu menculik Choi Ro-hee setelah kembali ke sisinya.
 
Di tengah-tengah mereka, hadir pula sosok detektif Park Sang-yoon (diperankan oleh Park Sung-hoon) yang hendak menangkap Myung-joon. Memiliki penilaian yang cepat dan keterampilan analitis yang dingin, Park Sang-yoon terjebak dengan Kim Myung-joon saat mengejar kasus penculikan. Namun, saat dia semakin dekat dengan kebenaran, dia justru menghadapi rahasia yang tidak terduga.
 
Dalam jajaran pemain juga hadir sejumlah aktor dan aktris lain seperti Kim Sang-ho yang akan berperan sebagai karyawan perusahaan keamanan Park Chul-won, Seo Jae-hee akan berperan sebagai ahli bedah saraf Mo Eun-sun, dan Kang Young-seok akan berperan sebagai manajer dana Jayden.
 

Sebelumnya, rumah produksi ENA telah merilis sebuah video teaser singkat drama The Kidnapping Day. Klip berdurasi 31 detik itu menampilkan sosok Kim Myung-joon dan Choi Ro-hee yang sedang berada dalam satu rumah. Ro-hee tampak menangis, sedangkan Myung-joon sedang memainkan sebilah pisau.
 
Semula, penonton dibawa ke dalam suasana yang tegang karena adegan tersebut. Namun, semua anggapan itu berubah ketika Rohee ternyata menangis lantaran matanya pedas terkena aroma bawang. Suasana yang tadinya tegang pun mendadak menjadi cair dan komedi.
 
Ketika berhadap-hadapan di sebuah meja makan, keduanya tampak seperti seorang ayah dan anak biasa. Tapi di balik itu, hubungan penculik dan remaja jenius itu tampaknya menyimpan beragam kisah dan kejutan yang tak terduga sekaligus menyenangkan. "Bukan menculik tapi mengasuh anak," demikian tulis teaser tersebut.
 
Selain itu, ENA juga telah merilis tiga teaser poster The Kidnapping Day. Poster pertama memperlihatkan sebuah televisi jadul yang menampilkan laporan berita terbaru di layar dengan teks, "Rekaman CCTV gadis 11 tahun yang hilang diamankan."
 
Tidak seperti Kim Myung-joon yang tampak terkejut setelah menemukan CCTV tersebut, Choi Ro-hee justru terlihat mengarahkannya dengan ekspresi wajah yang tenang. Kontras antara sikap keduanya yang tampak terbalik ini mengakibatkan rasa penasaran penonton. 

Poster kedua yang baru dirilis mengisyaratkan perjalanan berbahaya Kim Myung-joon. Pada malam hari, dia dan Ro-hee tampak sedang naik bus menuju satu tujuan yang tidak diketahui.
 

Poster drama The Kidnapping Day (Sumber gambar: ENA)

Poster drama The Kidnapping Day (Sumber gambar: ENA)

Sementara poster ketiga menampilkan Ro-hee berdiri berdampingan di jalan yang berliku dan Myung-joon yang tampak mengenakan pakaian lusuh dengan rambut dan janggut yang tidak terawat.

Dengan penuh kasih sayang, Myung-joon membawakan tas Ro-hee, sementara bocah itu tampak sangat nyaman saat dia berdiri dengan tenang bersama penculiknya dengan gaun kuning cerah. Suasana santai antara mereka berdua membuat pemirsa bertanya-tanya seperti apa kasus penculikan yang tidak biasa ini.
 
Kim Myung-joon tampaknya waspada seolah-olah dia dikejar oleh seseorang. Namun, yang menarik perhatian penonton adalah sikap Choi Ro-hee yang menempelkan wajahnya ke jendela bus. Ini menunjukkan bahwa dia sekarang berada di kapal yang sama dengan penculiknya setelah hubungan tak terduga di antara mereka mulai terjalin.
 
Drakor The Kidnapping Day disutradarai oleh Park Yoo-young yang sebelumnya telah menggarap sejumlah serial seperti Kingdom (2019), Love Alarm Season 2 (2021), dan A Model Family (2022). Adapun skenario serial ini ditulis oleh Kim Je-yeong.
 
The Kidnapping Day akan tayang perdana pada 13 September 2023 di platform streaming Prime Video. Nantinya, serial ini akan rutin tayang setiap hari Rabu dan Kamis sebanyak 12 episode. 

Baca juga: 6 Drakor & Variety Show Tayang di VIU Agustus 2023, Ada Street Woman Fighter 2

(Baca artikel Hypeabis.id lainnya di Google News)

Editor: Syaiful Millah 

SEBELUMNYA

Ada Kirab & Parade Pesawat, Ini Rangkaian Kegiatan HUT ke-78 Republik Indonesia

BERIKUTNYA

5 Makna & Sejarah Perlombaan 17 Agustusan, Bakiak sampai Panjat Pinang

Komentar


Silahkan Login terlebih dahulu untuk meninggalkan komentar.

Baca Juga: