Antusiasme masyarakat Jawa Timur terhadap mobil listrik juga tinggi (sumber gambar: GIIAS/Amara Tujuh Perjuangan)

Pengunjung GIIAS Surabaya Tembus 30.000, Ini Mobil & Motor Favorit Mereka

21 September 2022   |   20:00 WIB
Image
Yudi Supriyanto Jurnalis Hypeabis.id

Gabungan Industri Kendaraan Bermotor Indonesia (Gaikindo) mencatatkan jumlah pengunjung ajang GIIAS Surabaya 2022 mencapai lebih dari 30.000 pengunjung selama 5 hari penyelenggaraan. Jumlah pengunjung ini menandakan antusiasme masyarakat terhadap pameran sangat tinggi.

Ketua Umum Gaikindo, Yohannes Nangoi, mengatakan bahwa kehadiran 32.658 pengunjung selama ajang GIIAS Surabaya 2022 membuktikan ajang pameran otomotif ini menjadi magnet bagi para pecinta otomotif di Surabaya.

Baca juga: Melihat Booth Lexus di GIIAS 2022 yang Ramah Lingkungan & Berhiaskan Karya Seniman Lokal

Jumlah pengunjung GIIAS Surabaya 2022 tersebut tercatat lebih tinggi 25 persen jika dibandingkan dengan pencapaian jumlah pengunjung pada ajang yang sama tahun lalu.

Menurutnya, teknologi otomotif terbaru dan kendaraan listrik menjadi salah satu dari sejumlah penyebab para pecinta kendaraan datang ke ajang yang terselenggara setiap tahun ini. Dia pun berharap GIIAS Surabaya yang berlangsung dari 14 sampai 18 September 2022 dapat memberikan informasi dan edukasi yang tepat kepada masyarakat terkait kendaraan listrik.

“Antusiasme masyarakat Jawa Timur terhadap mobil listrik ternyata juga sangat tinggi,” katanya.

Sementara itu, Rizwan Alamsjah, Ketua Penyelenggara Pameran GIIAS 2022, menuturkan bahwa kembalinya antusiasme pengunjung terhadap pameran otomotif menunjukkan industri otomotif juga akan mengalami peningkatan.

Dia menambahkan bahwa penyelenggara memberikan apresiasi terhadap seluruh peserta ajang GIIAS 2022 seperti Audi, Daihatsu, Honda, Hyundai, Kia, Lexus, Mazda, MG, Mitsubishi Motors, Suzuki, Toyota, VW, dan Wuling dari merek kendaraan mobil.

Penyelenggara juga kembali menyelenggarakan program favourite car, favourite booth, favourite motorcycle hingga most driven car di ajang GIIAS Surabaya 2022.

Berdasarkan pilihan dari pengunjung dengan cara pengambilan suara terbanyak, Hyundai berhasil memenangkan kategori favourite booth dengan luas booth lebih dari 250 m2, Suzuki berhasil memenangkan kategori favourite booth dengan luas kurang dari 250 m2, dan Astra Financial berhasil memenangkan kategori favourite booth dari industri pendukung.
 

Mobil & Motor Favorit

Kemudian, pememang program favourite car dengan kategori EV diboyong Hyundai Ioniq 5, kategori MPV adalah Hyundai Stargazer, kategori SUV adalah Lexus RX HEV, dan kategori Sedan adalah MG 5 GT. Pemenang program favourite motorcycle adalah Honda CMX500 Rebel untuk kategori Big Bike 250 cc dan Honda ADV 160 untuk kategori Daily Bike.

Di ajang tersebut, penyelenggara juga mencatat mobil yang paling banyak dikendarai di program Test Drive GIIAS Surabaya 2022 adalah Wuling Air EV.

Setelah ajang GIIAS Surabaya 2022 berakhir, ajang GIIAS akan diselenggarakan di Medan pada 5 – 9 Oktober 2022 di Santika Premier Hotel and Convention. Berbagai merek kendaraan penumpang dengan berbagai teknologi juga akan hadir di ajang ini.

Tidak hanya itu, kendaraan-kendaraan yang akan berpartisipasi juga akan memamerkan kendaraan listrik. Ajang GIIAS akan kembali diadakan di Makassar setelah ajang GIIAS Medan 2022 usai.  

Untuk diketahui, pengunjung ajang GIIAS 2022 yang terselenggara di ICE, BSD, Tangerang, mencapai 385.487 orang selama penyelenggaraan. Di ajang ini, berbagai teknologi otomotif ditampilkan oleh para peserta.

Tidak hanya itu, 39 kendaraan penumpang dan komersial juga meluncur, yang di antaranya adalah terdapat 16 kendaraan listrik dan 2 kendaraan konsep.

Baca jugaIntip Duet CR-V Hybrid & Accord Hybrid yang Mejeng di GIIAS 2022

GIIAS 2022 juga menjadi pilihan bagi para produsen sepeda motor untuk memperkenalkan teknologi dan produk terbarunya. Tercatat, GIIAS juga menjadi ajang peluncuran 7 kendaraan roda dua, yang 6 diantaranya adalah motor listrik di ICE, BSD.

Editor: Dika Irawan 

SEBELUMNYA

4 Jenis Mobil Listrik yang Perlu Genhype Ketahui

BERIKUTNYA

Cek 16 Film yang Tayang di Korea Indonesia Film Festival 2022

Komentar


Silahkan Login terlebih dahulu untuk meninggalkan komentar.

Baca Juga: