Wuling Alvez (Sumber gambar: Chelsea Venda/Hypeabis.id)

Wuling Alvez Resmi Diluncurkan di Indonesia, Harga Cocok Buat Anak Muda

16 February 2023   |   21:00 WIB
Image
Chelsea Venda Jurnalis Hypeabis.id

Wuling Alvez akhirnya resmi mengaspal di Indonesia. Diperkenalkan pertama kali di Indonesia International Motor Show (IIMS) 2023, Wuling Alvez ditargetkan menjadi kendaraan favorit bagi anak muda di Indonesia. Wuling Alvez juga menjadi penanda Wuling Motors melebarkan sayap ke segmen compact SUV.

Vice President Wuling Motors Arif Pradana mengatakan bahwa generasi muda menjadi target utama Wuling Alvez. Sebab, dirinya melihat saat ini generasi muda sudah mulai memasuki pasar otomotif dengan membawa kebutuhan mobilitas yang berbeda dan unik.

“Untuk menjawab kebutuhan di segmen tersebut, kami mempersiapkan compact SUV yang akan digemari berkat tampilannya yang atraktif, body compact, dan fitur berkendara yang modern,” ujar Arif dalam peluncuran Wuling Alvez di IIMS 2023.

 

Wuling Alvez (Sumber gambar: Chelsea Venda/Hypeabis.id

Wuling Alvez (Sumber gambar: Chelsea Venda/Hypeabis.id



Tampilan eksterior Wuling Alvez menonjolkan desain yang sleek dan stylish. Compact SUV ini juga didukung dengan dynamic dual-tone color, penggunaan LED DRL, serta adjustable LED pada lampu utama.

Secara visual, Wuling Alvez tampak fashionable dengan lekuk siluet dinamis dan bodi yang sporty. Meskipun demikian, sentuhan modern tetap disematkan di dalam kabin Wuling Alvez dengan mengutamakan sentuhan teknologi di dalamnya. Adanya electric sunroof juga membuat mobil ini akan memberikan pengalaman perjalanan yang menyenangkan.

Meski berdimensi compact, Wuling Alvez bisa mengakomodasi hingga lima penumpang dan memiliki kapasitas bagasi yang luas. Beragam fitur hiburan pun hadir untuk menemani pengguna berkendara dengan SUV terbaru Wuling ini.

Baca juga: Esemka Bawa Prototipe Mobil Listrik di IIMS 2023

Mobil ini juga telah dilengkapi fitur Wuling Indonesian Command (WIND). Wind merupakan fitur voice command yang memungkinkan pengguna memerintahkan mobil hanya dengan suara. Berbeda dari mobil lainnya, fitur voice command di Wuling sudah menggunakan Bahasa Indonesia.

Ada beberapa perintah yang bisa ditangkap oleh Wind, seperti pengaturan jendela, sunroof, AC, mengetahui jam tanpa harus cek dasbor, melakukan panggilan telepon, mengoperasikan sistem hiburan, menagtur volume suara, dan membuka fitur-fitur lain

Wuling Alves juga sudah dilengkapi teknologi Advanced Driver Assistance Systems atau ADAS. Teknologi ini memiliki peran untuk membantu mengurangi jumlah kecelakaan mobil dan dampak serius lain yang menyertainya.

ADAS bekerja secara aktif dengan meningkatkan standar keselamatan melalui bantuan perangkat cerdas. Salah satu fitur yang cukup membantu ialah Traffic Jam Assistance. Fitur ini dapat membantu kendaraan menjaga jarak aman secara otomatis, baik ketika pengendara berada di lalu lintas yang padat maupun lancar.

Selain itu, fitur automatic emergency braking juga berperan penting terhadap keselamatan. Fitur ini akan bekerja saat pengemudi tidak melakukan respons terhadap peringatan bahaya tabrakan dengan cara melakukan pengereman darurat.  
 

Harga

Mobil bertipe compact SUV ini dibanderol dengan harga yang sangat bersaing di kelasnya. Wuling Alvez varian SE M/T dibanderol Rp209 juta, Wuling Alvez varian CE CVT Rp255 juta, dan Wuling Albex varian EX CVT Rp295 juta.

Brand and Marketing Director Wuling Motors Dian Asmahani berharap dengan harga yang cukup bersaing, Wuling Alvez akan dilirik oleh anak-anak muda. Terlebih, sejumlah pabrikan lain yang mengeluarkan seri SUV memiliki harga di atasnya.

Menurut Dian, pihaknya sama sekali tidak bermaksud untuk merusak harga pasar. Baginya, strategi ini adalah bentuk inovasi yang dilakukan Wuling agar jenamanya selalu memberikan suguhan yang terbaik kepada konsumen.

“Soal target penjualan, mungkin nanti bisa dilihat sembari berjalan. Saya tidak bisa menyebut angka karena ini adalah segmen baru bagi Wuling,” ucap Dian.

Saat ini Wuling Alvez sudah bisa mulai dipesan oleh konsumen. Namun, pengiriman unit akan mulai dilakukan pada Maret 2023. Dian memastikan produksi mobil masih terus dilakukan dengan harapan stok akan tetap aman pada fase-fase awal mobil ini dirilis.


(Ikuti terus laporan Hypeabis.id di Google News)

Editor: Roni Yunianto

SEBELUMNYA

CRF250L Meluncur di IIMS 2023, Tunggangan Untuk Para Pencinta Offroad

BERIKUTNYA

10 Film Blockbuster yang Paling Dinantikan pada 2023

Komentar


Silahkan Login terlebih dahulu untuk meninggalkan komentar.

Baca Juga: