Kunto Aji (Sumber gambar: Kunto Aji Official Instagram)

Kunto Aji Bikin Acara Sowan Album III, Kenalkan Album Barunya dengan Cara Intimate

09 August 2023   |   21:47 WIB
Image
Luke Andaresta Jurnalis Hypeabis.id

Like
Setelah merilis karya-karya yang liris dan menyentuh dalam album Mantra Mantra pada 2018 lalu, penyanyi Kunto Aji belum meluncurkan karya musik terbarunya lagi. Lima tahun berselang, solois pemilik nama lengkap Kunto Aji Wibisono itu bersiap untuk merilis album terbarunya.

Namun, menariknya, ihwal album ketiganya ini akan dia umumkan dalam sebuah acara konser yang digelar secara intimate.
 
Kunto Aji akan menggelar acara sesi dengar intimate dengan para pendengar setianya bertajuk Sowan Album III. Dalam acara tersebut, para audiens bisa mendengar terlebih dahulu lagu-lagi dalam album ketiga Kunto Aji yang judul dan detailnya masih dirahasiakan. Rencananya, album ini akan digelar pada September 2023.

Baca juga: Kunto Aji Bius Pengunjung Playfest 2022 dengan Mantra Mantra
 
Acara Sowan Album III akan digelar di Studio Gripa, Jakarta Selatan sebanyak 4 sesi. Sesi pertama akan berlangsung pada 31 Agustus 2023, sesi kedua pada 1 September 2023, serta dua sesi pada 2 September 2023. Dalam setiap sesinya, hanya akan tersedia 100 tiket yang dijual melalui Loket.com mulai 11 Agustus 2023 pukul 11:00 WIB.
 
Kunto Aji mengatakan lewat acara ini, dia ingin para pendengar setianya bisa menikmati lagu-lagu dalam albumnya mendatang dengan kualitas audio yang bagus. Selain itu, penyanyi asal Yogyakarta itu juga nantinya akan bercerita lebih personal terkait materi albumnya.
 
"Jujur, ini sebenarnya lebih ke keinginan pribadi dan berharap mereka bisa masuk ke dalam cerita albumnya," kata penyanyi berusia 36 tahun itu.
 

Acara Sowan Album III

Acara Sowan Album III akan dibuka dengan segmen silent hearing di mana masing-masing audiens akan memakai headphone yang disediakan khusus oleh panitia, agar bisa bersama-sama mendengarkan album Kunto Aji dengan lebih saksama.
 
Pria yang akrab disapa Aji itu mengaku sejak dulu, dia memang sangat menginginkan untuk membuat acara sesi dengar menggunakan metode silent hearing ini. Hal itu dikarenakan sebagai musisi, dia menaruh perhatian yang lebih dalam hal produksi, tata suara dan teknis lainnya.
 
"Jadi saya ingin pendengar benar-benar menyimak dengan kualitas sebaik mungkin agar bisa dengar detail-detailnya," ujar pelantun lagu Rehat itu.
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 

A post shared by M Z K U N (@kuntoajiw)


 
Setelah mendengar albumnya bersama-sama, acara Sowan Album III akan dilanjutkan dengan segmen bincang-bincang di mana Kunto Aji akan bercerita tentang albumnya serta menyimak respons dari para pendengar.
 
Nantinya, sang solois akan menjelaskan perihal materi apa yang sebenarnya ingin disampaikan di album anyarnya mendatang, menjelaskan cerita tiap lagunya, termasuk alasannya menulis dan menciptakan album ini.
 
“Saya juga ingin tahu pendapat dari pendengar, baik itu soal sesederhana pemilihan single maupun interpretasi mereka sendiri terhadap lagu-lagunya," ucap Aji.
 
Adapun, sebagai acara penutup acara Sowan Album III, Kunto Aji akan mempersembahkan lagu-lagu dari album ketiganya di panggung untuk pertama kalinya. Atau lebih tepatnya, mencoba mempersembahkan lagu-lagu itu di panggung secara langsung.
 
Bagi Aji, acara ini juga menjadi ajang untuk latihan mempresentasikan album ini ke khalayak. Sebab, katanya, pembuatan album ini dibebaskan alias tidak berpikir bagaimana cara membawakannya di atas panggung.
 
"Jadi kayaknya bakal seru kalau dibawakan sesantai mungkin, walau ada salah-salah sedikit. Justru akan menjadi zona untuk bereksperimen dengan apa yang akan dimainkan," imbuhnya.
 
Aji juga memastikan bahwa Sowan Album III akan menjadi momen istimewa yang sekaligus mengawali babak baru dalam perjalanan bermusiknya setelah album Generation Y (2015) dan Mantra Mantra (2018).
 
“Di acara ini orang-orang bisa mengapresiasi karya albumnya secara utuh, dan akan merasakan pengalaman yang oke. Itu termasuk kepuasan saya sebagai seorang seniman," ujar penyanyi berusia 36 tahun itu.
 
Adapun, informasi lebih lanjut mengenai Sowan Album III akan diumumkan melalui akun-akun Instagram resmi Kunto Aji, yaitu @kuntoajiw dan @salam_pada2023.

(Baca artikel Hypeabis.id lainnya di Google News)

Editor: Gita Carla

SEBELUMNYA

Perbandingan Xiaomi Pad 6 & Huawei MatePad 11 2023, Lebih Oke Mana?

BERIKUTNYA

Open Qualifier Tim MLBB Piala Presiden Esports 2023 Dibuka, Cek Syarat Pendaftarannya

Komentar


Silahkan Login terlebih dahulu untuk meninggalkan komentar.

Baca Juga: