NCT U dengan format baru tanpa Shotaro. (Sumber foto: SM Entertainment)

NCT 2023 Siap Comeback dengan Formasi Lengkap Akhir Agustus, Ada Lagu Spesial dari NCT U

08 August 2023   |   19:34 WIB
Image
Kintan Nabila Jurnalis Hypeabis.id

Kabar baik untuk para NCTzen, yakni sebutan untuk para penggemar NCT 2023. Kabarnya boy group besutan SM Entertainment tersebut sedang mempersiapkan comeback dalam formasi penuh pada akhir Agustus mendatang dengan album baru. 

NCT 2023 sendiri merupakan proyek besar di mana semua member NCT termasuk NCT U, NCT 127, NCT DREAM, WayV, dan NCT DoJaeJung akan tampil bersama. Terhitung sudah 1 tahun 8 bulan sejak terakhir kalinya NCT merilis full album ketiga dengan formasi lengkap pada Desember 2021 lalu.

Baca juga: SMTOWN Live 2023 Siap Digelar 23 September, Ada NCT Dream hingga Red Velvet

Mengutip dari Naver, album comeback NCT 2023 akan rilis pada akhir Agustus 2023 dan secara resmi akan dimulai aktivitas grup. Selain itu para member yang merupakan bagian dari unit rotasi NCT U, The 7th Sense, yang terdiri dari Taeyong, Doyong, Ten, Jaehyun, dan Mark juga akan merilis lagu baru mereka bersama dalam album baru.

Para member unit NCT U The 7th Sense, merupakan anggota NCT yang pertama kali debut. Akhirnya setelah penantian panjang para penggemar, reuni para member NCT U bisa terwujud di album baru NCT 2023. Kembalinya kombinasi ini membuat ekspektasi para penggemar terhadap lagu baru mereka makin tinggi.
 
The 7th Sense sendiri merupakan karya masterpiece yang menandai awal mula dibentuknya grup NCT. Lagu tersebut memiliki genre future bass dengan sentuhan hip hop. The 7TH Sense mengekspresikan sensasi untuk merasakan dan memahami mimpi masing-masing melalui musik.

Video musik untuk lagu The 7th Sense juga terkenal di kalangan NCTzen karena visualnya yang memukau. Sejak pertama kali dirilis pada April 2016 lalu, The 7th Sense menjadi video musik K-Pop yang paling banyak ditonton di Amerika Serikat dan menduduki peringkat pertama di Billboard AS.

Selain itu The 7th Sense juga menduduki puncak tangga lagu Apple Music Music Video Chart di USA, serta terpilih menjadi salah satu lagu populer dalam Best of The Week. 
 

Selain comeback dengan album baru, NCT juga akan menggelar konser bertajuk NCT Nation: To The World yang akan dibuka pada 26 Agustus 2023 mendatang di Stadion Utama Incheon Munhak. Ini merupakan konser offline NCT dalam formasi penuh untuk pertama kalinya.

Selain di Korea Selatan, NCT juga akan menggelar konser NCT Nation di Jepang yang berlangsung pada 9-10 September 2023 di Stadium Yanma, Osaka, serta pada16-17 September di Stadium Ajinomoto, Tokyo.

NCT sendiri merupakan singkatan dari Neo Culture Technology, yakni boy group asal Korea Selatan yang dibentuk oleh SM Entertainment. Grup ini memiliki total 23 anggota yang terbagi menjadi beberapa sub-unit, yaitu NCT U, NCT 127, NCT Dream, WayV, dan NCT DoJaeJung.

Unit pertama, NCT U, memulai debut pada 9 April 2016 dengan single The 7th Sense dan Without You. Unit kedua, NCT 127, memulai debut pada 7 Juli 2016 dengan album mini berjudul NCT #127. Unit ketiga, NCT Dream, memulai debut pada 25 Agustus 2016 dengan single berjudul Chewing Gum.

Unit keempat, WayV, berbasis di Tiongkok, debut pada 17 Januari 2019 dengan merilis album mini berjudul The Vision. Unit kelima NCT DoJaeJung, memulai debutnya pada 17 April 2023 dengan merilis album mini berjudul Parfume.

Pertama kalinya NCT melakukan promosi dengan formasi lengkap, yakni pada 2018 dengan album NCT 2018 Empathy. kemudian pada 2020 dengan album NCT Resonance Pt. 1 dan Pt.2, lalu pada 2021 dengan album NCT 2021 UNIVERSE. Dengan begitu, tahun ini akan menjadi comeback NCT 2023 yang keempat.

(Baca artikel Hypeabis.id lainnya di Google News)

Editor: Nirmala Aninda

SEBELUMNYA

Sejarah Jambore Pramuka Dunia, Digelar Sejak 1920 dan Awal Mula Partisipasi Indonesia

BERIKUTNYA

Wow, Bakal Ada Taman Mini Indonesia di Polandia. Ini Anjungan Bali yang Sedang Dibangun

Komentar


Silahkan Login terlebih dahulu untuk meninggalkan komentar.

Baca Juga: