Penampilan TRUST Orchestra pada konser The Legends 8, Mei 2023. (Sumber: TRUST Orchestra)

Tiket Konser Orkestra Replay The Legends 8 – Symphonic Tales from Ghibli Dijual 8 Agustus

07 August 2023   |   16:01 WIB
Image
Siti Sarah Jauhari Mahasiswa Universitas Padjadjaran

Bagi penikmat setia film-film produksi Studio Ghibli pasti sudah tidak asing dengan musik-musik apik pengisi soundtrack filmnya. Mulai dari Merry Go Round for Life pada film Howl’s Moving Castle, The Legend of Ashitaka pada Princess Mononoke, hingga lagu tema My Neighbor Totoro. 

Semuanya merupakan musik-musik ikonik karya komposer asal Jepang, Joe Hisaishi. Penggemar Studio Ghibli di Indonesia tak perlu khawatir apabila ingin menyaksikan megahnya orkestra yang menampilkan OST film-film Ghibli.

Pasalnya, organisasi orkestra asal Indonesia, TRUST Orchestra, akan menggelar konser orkestra bertajuk Replay The Legends 8 – Symphonic Tales from Ghibli yang membawakan berbagai soundtrack film Studio Ghibli.

Baca juga: Unik, Konser Orkestra Dewa 19 di Solo Wajib Pakai Dress Code

Konser ini akan digelar selama dua hari, yaitu pada 9 dan 10 September 2023 di gedung Ciputra Artpreneur, Jakarta. Tiket akan dijual pada Selasa, 8 Agustus 2023 pukul 20:00 WIB khusus untuk BCA pre-sale.

Sementara itu, tiket general sale akan mulai dijual pada Kamis, 10 Agustus. Tiket pertunjukan akan dijual melalui website id.bookmyshow.com.

Terdapat 2 pertunjukan pada pertunjukan di hari Sabtu, 9 September, yaitu pertunjukan pertama pada pukul 16:00 WIB dan pertunjukan kedua pada 19:00 WIB. Sedangkan pada Minggu, 10 September, hanya terdapat satu pertunjukan, yaitu pada pukul 15:00 WIB.

Harga tiket pertunjukan orkestra Replay The Legends 8 – Symphonic Tales from Ghibli berada di kisaran Rp200.000 untuk yang paling terjangkau, hingga Rp1.125.000. Penonton dapat memilih kategori tiket dan menentukan sendiri tempat duduk yang diinginkan melalui platform pembelian tiket. 

Seat plan dan harga tiket TRUST Orchestra (Sumber: instagram.com/trustorchestra/)

Seat plan dan harga tiket TRUST Orchestra (Sumber: instagram.com/trustorchestra/)

Apabila berniat untuk menonton, pastikan untuk menyiapkan energi dan tenaga, sebab pertunjukan berdurasi sekitar 120 menit tanpa istirahat. Penonton juga tidak diperkenankan untuk makan dan minum selama pertunjukan. Siapkan pula KTP asli saat hendak check-in di tempat pertunjukan karena panitia akan mencocokkan identitas asli dengan data di tiket. 

Tidak ada ketentuan dress code yang wajib digunakan untuk menghadiri pertunjukan orkestra ini. Akan tetapi, pihak TRUST Orchestra mengajak para penonton untuk menggunakan pakaian dengan tema Ghibli. 

Sebelumnya, TRUST Orchestra sudah pernah menggelar konser orkestra bertajuk serupa pada Mei lalu. Dalam hitungan jam, tiket konser sudah terjual habis dengan total 3.400 tiket dari 3 sesi pertunjukan.

Pertunjukan Replay The Legends 8 – Symphonic Tales from Ghibli  yang akan digelar bulan depan pun telah menarik antusiasme masyarakat, terlebih mereka yang tak kebagian tiket pertunjukan sebelumnya. Sama dengan pertunjukan sebelumnya, pertunjukan akan dipimpin oleh konduktor musik, Nathania Karina.

TRUST Orchestra sendiri merupakan singkatan dari Trinity Youth Symphony Orchestra yang merupakan bagian dari Trinity Optima Production, sebuah label rekaman di Indonesia. Organisasi non-profit ini dipimpin oleh Nathania Karina sebagai music director dan konduktor.

Baca juga: Grup Orkestra TRUST Patahkan Stigma Musik Orkestra Berkesan Kuno dan Kolosal

Saat ini TRUST Orchestra memiliki lebih dari 150 member musisi dari berbagai kalangan usia. Sejak awal dibentuk, TRUST telah menyabet berbagai penghargaan bergengsi di tingkat nasional dan internasional, salah satunya adalah World Orchestra Festival 2019 di Vienna, Austria. Mereka berhasil membawa pulang medali emas dari penampilannya.

Editor: Fajar Sidik

SEBELUMNYA

8 Promo Brand Makanan & Minuman Sambut Perayaan HUT ke-78 RI

BERIKUTNYA

Kepincut, Haus! Beli Racikan Minuman RRQ Lemon Senilai Rp1 Miliar

Komentar


Silahkan Login terlebih dahulu untuk meninggalkan komentar.

Baca Juga: