Ilustrasi kitchen set mewah dan elegan (Sumber gambar: Unsplash/Ricardo Avelar)

Inspirasi Desain Kitchen Set Mewah Elegan, Gampang Ditiru

06 August 2023   |   17:30 WIB
Image
Chelsea Venda Jurnalis Hypeabis.id

Desain dapur yang mewah dan elegan sekarang ini memang sudah jadi kebutuhan banyak orang. Sebab, fungsi dapur belakangan memang telah meluas. Tidak hanya sekadar untuk membuat makanan, tempat ini juga terkadang jadi area penting membangun kebersamaan seisi rumah.

Beberapa bahkan menempatkan meja makannya di ruang dapur sekaligus. Dengan demikian, dapur dituntut tidak menjadi tempat yang punya fungsi, tetapi juga bisa menghadirkan kenyamanan dan estetika yang menarik.

Baca juga: 7 Tip Ciptakan Dapur Estetik ala Kimbab Family

Buat Genhype yang ingin menciptakan dapur mewah dan elegan, berikut ada beberapa inspirasi menarik untuk mewujudkan hal tersebut. Simak Yuk!


Kitchen Set Mewah Letter L

 

Ilustrasi kitchen set mewah dan elegan (Sumber gambar: Unsplash/)

Ilustrasi kitchen set mewah dan elegan (Sumber gambar: Unsplash/Rune Enstad)

Memiliki dapur dengan ukuran mini bukan berarti tidak bisa membuatnya jadi mewah. Kitchen set berbentuk L bisa jadi salah satu solusi menarik. Dengan balutan material kayu berwarna muda, area kecil ini jadi terasa lebih mewah dan hidup.

Warna kayu yang berpadu dengan rak berwarna putih membuat kitchen set ini tampil lebih elegan. Area memanjang bisa dijadikan tempat untuk memasak. Sementara itu, pemilik bisa menambahkan beberapa meja dan kursi di sisi sebaliknya jika ingin menggabungkan tempat makan di ruang ini sekaligus.


Kitchen Set Mewah Serba Putih

 

Ilustrasi kitchen set mewah dan elegan (Sumber gambar: Unsplash/)

Ilustrasi kitchen set mewah dan elegan (Sumber gambar: Unsplash/Cameron Smith)

Warna putih identik dengan kebersihan dan bisa memunculkan kesan mewah. Memilih menggunakan warna putih untuk mendominasi berbagai perabotan di dapur adalah pilihan yang tepat. Pemilik juga bisa menggabungkannya dengan kitchen set berkonsep bar. Taruh beberapa kursi di bagian barnya. Hal ini akan membuat dapur rumahan selayaknya sebuah restoran berkonsep open kitchen.


Kitchen Set Mewah Kayu

 

Ilustrasi kitchen set mewah dan elegan (Sumber gambar: Unsplash/)

Ilustrasi kitchen set mewah dan elegan (Sumber gambar: Unsplash/Gaurav Dhiman)

Bagi yang ingin menciptakan kitchen set mewah, tetapi tetap klasik, memilih bahan kayu adalah pilihan yang tepat. Dominasi warna kayu membuat dapur jadi terasa lebih estetis dan elegan. Kesan mewah juga akan timbul, apalagi jika pemilihan jenis kayunya adalah yang berkualitas.

Tambahkan aksen lampu yang digantung agar nuansa yang didapat lebih elegan. Aktivitas memasak pun jadi lebih mengasyikkan. Terlebih, ada satu sisi meja yang cukup besar di bagian samping yang bisa sekaligus jadi tempat makan.


Kitchen Set Mewah Bernuansa Gelap

 

Ilustrasi kitchen set mewah dan elegan (Sumber gambar: Unsplash/Blake Carpenter)

Ilustrasi kitchen set mewah dan elegan (Sumber gambar: Unsplash/Blake Carpenter)

Kitchen set dengan dominasi warna hitam ini memancarkan nuansa elegan dan mewah. Hal ini didukung juga dengan berbagai aksen menarik lain di dalamnya. Satu buah pot di samping meja masak dan meja makan jadi aksen pendukung yang penting.

Kemewahan ini juga ditunjang oleh penggunaan alat-alat perabotan yang sudah modern dan berteknologi. Selain itu, tambahan warna putih di beberasa sisi rak dapur juga menjadikan kitchen set ini enak dipandang dan terkesan elegan.


Kitchen Set Mewah Berbentuk U

 

Ilustrasi kitchen set mewah dan elegan (Sumber gambar: Unsplash/Clay Elliot))

Ilustrasi kitchen set mewah dan elegan (Sumber gambar: Unsplash/Clay Elliot))


Kitchen set berbentuk U cocok bagi rumah yang diisi oleh banyak orang. Kitchen set ini mampu menampung banyak peralatan dapur dengan lebih rapi. Pemilik rumah pun bisa berkreasi menciptakan banyak makanan sesuai selera, mengingat ada banyak bahan dan alat di sini.

Dapur yang besar akan menunjukkan sisi mewahnya dengan sendirinya. Tambahan aksesn lampu di bawah rak akan menambah kesan elegan, terlebih pada hari sudah mulai gelap. Pilihan perabotan berwarna metal juga membuatnya jadi lebih gagah.

Baca juga: Inspirasi Keramik Dinding Dapur Untuk Ciptakan Kesan Mewah

Editor: Dika Irawan

SEBELUMNYA

Bayangkan, 7 Perangkat IoT Ini Ada di Rumah Kalian, Hidup Bakal Tenang

BERIKUTNYA

Hypereport: Kaburnya Batasan Musik Indi & Major pada Era Skena

Komentar


Silahkan Login terlebih dahulu untuk meninggalkan komentar.

Baca Juga: