Penggunaan keramik pada dinding dapur memiliki beragam manfaat (Sumber gambar ilustrasi: pexels/ Terry Magallanes)

Inspirasi Keramik Dinding Dapur Untuk Ciptakan Kesan Mewah

16 May 2023   |   11:19 WIB
Image
Yudi Supriyanto Jurnalis Hypeabis.id

Keramik menjadi salah satu pilihan bagi pemilik rumah untuk dinding dapur. Selain memberikan tampilan yang apik, salah satu elemen interior itu juga bisa menjadi solusi agar dindingnya mudah dibersihkan serta menghadirkan kesan dapur yang mewah.

Dapur kerap menjadi aktivitas utama bagi banyak rumah tangga. Di tempat ini, berbagai kegiatan biasanya dilakukan, seperti memasak makanan sehari-hari, membuat kue, mencuci, atau berbincang bersama orang terkasih.

Baca juga: Bukan Sekadar Tempat Memasak, Dapur Kini Juga untuk Berkumpul

Saat memasak, makanan yang tengah diolah menciprat dinding. Minyak adalah salah satu komponen dalam masakan yang sering mengotori dinding karena aktivitas menggoreng.
 

Sumber gambar ilustrasi: pexels/ pixabay

Sumber gambar ilustrasi: pexels/ pixabay


Saat menggunakan keramik, minyak goreng yang menempel di dinding akan mudah dibersihkan. Genhype dapat mengelapnya dan bagian yang kotor akan kembali bersih.

Tidak hanya itu, keramik sebagai dinding di dapur juga memiliki fungsi lainnya, yakni menambah estetika. Dapur yang estetis akan membuat Genhype yang masak atau melakukan aktivitas lainnya di dapur menjadi menyenangkan.

Selain itu, keramik juga bisa menjadi bagian dalam penegasan karakter pemilik rumah yang pada ujungnya dapat membuat penghuninya lebih produktif.  Jadi, saat memilih karakter sebagai dinding dapur, ada beberapa hal yang perlu menjadi perhatian.
 

Sumber gambar: pexels/ pixabay

Sumber gambar: pexels/ pixabay


Salah satu yang harus menjadi perhatian adalah motif yang digunakan. Saat ini, terdapat banyak motif yang bisa dipilih oleh Genhype untuk diaplikasikan di dapur kesayangan. Dirangkum dari berbagai sumber, berikut motif yang dapat membuat dapur menjadi elegan.

1. Motif Marmer Statuario
Motif pertama yang dapat menjadi pilihan untuk dapur agar terlihat elegan adalah motif yang dimiliki oleh marmer statuario. Marmer ini memiliki motif gurat hitam yang sederhana, tapi memberikan kesan elegan.

Pola mineral yang mengisi retakan batuan memberikan kekhasan tersendiri terhadapnya. Penggunaan motif ini dapat membuat aktivitas memasak menjadi menyenangkan. Dapur akan terasa lebih nyaman bagi para penghuninya, terlebih disesuaikan dengan warna kitchen set dan furnitur yang digunakan di dapur.

2. Motif Mozaik
Motif lainnya yang dapat menjadi pilihan guna membuat tampilan dapur lebih nyaman dan elegan adalah mozaik. Motif ini dapat memberikan kesan artistik karena berupa gabungan dari potongan-potongan keramik.

Salah satu mozaik yang dapat digunakan untuk dinding dapur adalah kotak kecil segi empat, segi enam, dan sebagainya. Kalian bisa memilih beragam bentuk mozaik yang tersedia untuk dinding dapur agar lebih elegan.

3. Monokrom
Monokrom bisa menjadi pilihan motif yang dapat diaplikasikan oleh Genhype untuk keramik dinding dapur. Kesederhanaan menjadi kekuatan motif ini lantaran dapat membuat daput yang digunakan sehari-hari terlihat klasik.

Dengan begitu, maka kesan modern dan elegan akan diperoleh dalam ruangan yang menjadi aktivitas membuat makanan itu. Motif monokrom ini juga cocok bagi rumah yang menerapkan konsep yang minimalis.

4. Motif Bata
Motif lainnya untuk dapur adalah motif bata. Keramik dengan motif bata dapat menjadi pilihan jika Genhype ingin menampilkan dapur dengan gaya yang klasik selain elegan dan enggan menggunakan material batu bata asli.

Baca juga: Perhatikan 4 Hal Ini Sebelum Pasang Meja Dapur

Keramik dengan motif bata juga dapat dipadukan dengan furnitur dan kitchen set yang minimalis di dapur. Tidak hanya itu, keramik dengan motif ini juga mudah didapatkan di toko-toko penjual keramik.

??????Editor: Fajar Sidik 

SEBELUMNYA

Netflix Pastikan Bird Box Barcelona Tayang 14 Juli 2023

BERIKUTNYA

Intip Profil 2 Peserta Grand Final Indonesian Idol 2023

Komentar


Silahkan Login terlebih dahulu untuk meninggalkan komentar.

Baca Juga: