Ilustrasi Twitter (dok: Unsplash/Brett Jordan)

Twitter Ujicoba Fitur Baru Informasi Penangguhan dan Penguncian Akun

28 July 2021   |   08:48 WIB
Image
Rezha Hadyan Hypeabis.id

Twitter dikabarkan sedang menguji coba fitur terbaru berupa pemberitahuan yang akan memberikan informasi ketika akun kalian ditangguhkan atau dikunci. Tentunya penangguhan atau penguncian akun dilakukan lantaran ditemukannya pelanggaran aturan dari Twitter.  Melansir The Verge pada Rabu (28/7/2021), pemberitahuan tersebut akan muncul sebagai spanduk atau banner di bagian atas umpan akun kalian.

Tetapi perlu diingat bahwa untuk saat ini fitur tersebut masih dalam tahap ujicoba yang berarti belum tersedia untuk semua pengguna Twitter. Pengujian hanya dilakukan terhadap sebagian kecil pengguna Twitter di iOS, Android, dan web.

Twitter sendiri memutuskan untuk menguji coba fitur ini setelah mendapatkan umpan balik dari pengguna bahwa mereka menyadari bahwa mereka ditangguhkan atau dikunci dan dalam mode hanya baca setelah mencoba men-tweet atau mengikuti akun baru.

"Mengetahui di mana posisi akun Anda adalah penting. Kami sedang menguji cara baru untuk memberi tahu Anda — tepat saat Anda masuk.

Jika akun Anda terkunci atau ditangguhkan, beberapa dari Anda akan mulai melihat spanduk yang memperjelasnya," demikian cuitan dari akun @TwitterSupport pada Rabu (28/7/2021) dini hari.

Pemberitahuan baru akan menguraikan status kalian dan memberikan beberapa panduan atau informasi tambahan bagi mereka yang terkunci atau ditangguhkan.

Jika akun telah ditangguhkan secara permanen bukan berarti kalian harus mengatakan selamat tinggal pada akun tersebut. Karena Twitter menyatakan bahwa pengguna dapat mengajukan banding.

Adapun, jika akun kalian telah dikunci, pemberitahuan itu mengatakan bahwa sebagian besar akun mendapatkan akses penuh kembali dalam seminggu.

Editor: Fajar Sidik

SEBELUMNYA

Salah Kaprah Menghemat Listrik Saat Menggunakan AC

BERIKUTNYA

Album Solo D.O. EXO Empathy Puncaki Tangga Lagu iTunes Secara Global

Komentar


Silahkan Login terlebih dahulu untuk meninggalkan komentar.

Baca Juga: