D.O. EXO (Dok. SM Entertainment/Instagram)

Album Solo D.O. EXO Empathy Puncaki Tangga Lagu iTunes Secara Global

28 July 2021   |   09:14 WIB
Image
Luke Andaresta Jurnalis Hypeabis.id

Setelah merilis mini album solo pertamanya yang bertajuk Empathy  pada Senin (26/7/2021), nama D.O. EXO kian menjadi topik perbincangan dunia. Pasalnya, karya debut solonya itu dilaporkan berhasil menduduki puncak tangga lagu iTunes di 59 negara.

Beberapa negara tersebut di antaranya adalah India, Amerika Serikat, Selandia Baru, Kanada, Austria, Hong Kong dan Jepang. Sementara itu, di negara Korea Selatan sendiri, album Empathy berhasil menduduki peringkat 1 di tangga lagu harian lokal seperti Hanteo Chart, Synnara Record, dan Hottracks.

Tak hanya itu, di Tiongkok, Empathy menduduki puncak tangga penjualan album digital di beberapa platform seperti QQ Music, Kugou Music, dan Kuwo Music.
 

d

D.O. EXO (Dok. SM Entertainment/Instagram)

Mengusung tema folk akustik, mini album milik D.O. itu terdiri dari delapan lagu yaitu Rose, I’m Gonna Love You, My Love, It’s Love, Dad, I’m Fine, Rose-English Version, dan Si Fueras Mia.

Dari kedelapan lagu tersebut, Rose menjadi lagu andalan dalam mini album D.O. karena liriknya ditulis oleh dirinya sendiri.

“Salah satu hal yang saya pikirkan adalah cinta, emosi yang dapat dirasakan oleh siapapun. Jadi saya merasa akan menyenangkan jika lagu saya dapat menghibur orang lain. Jadi saya mencoba menulis liriknya sendiri,” ungkapnya dikutip dari Soompi, Rabu (28/7/2021).

Sementara itu, pada lagu B-Side berjudul I’m Gonna Love You, D.O. berkolaborasi dengan Wonstein. Menurutnya, Wonstein sangat cocok untuk mengisi lagu tersebut.

“Saya sangat bersyukur dia bersedia berpartisipasi dalam lagu itu,” imbuhnya.

Dengan merilis album solo perdananya itu, pemilik nama lengkap Do Kyungsoo itu berharap dapat membuat para penggemarnya merasakan energi yang baik saat mendengarkan lagu-lagu yang ada di dalamnya.

“Saya bekerja keras membuat ini agar kalian [para penggemar] bisa merasakan energi yang baik saat mendengarkannya. Jadi, saya harap kalian menyukainya,” ungkapnya.


Editor: Indyah Sutriningrum
 

SEBELUMNYA

Twitter Ujicoba Fitur Baru Informasi Penangguhan dan Penguncian Akun

BERIKUTNYA

Ada Beragam Keuntungan Investasi Properti, Cobain Yuk!

Komentar


Silahkan Login terlebih dahulu untuk meninggalkan komentar.

Baca Juga: