Loossemble (Sumber gambar: Loossemble Official Twitter)

Hengkang dari LOONA, HyunJin, YeoJin, ViVi, Go Won & HyeJu Bikin Girl Group Loossemble

03 August 2023   |   21:30 WIB
Image
Luke Andaresta Jurnalis Hypeabis.id

Seusai hengkang dari girl group K-Pop LOONA, HyunJin, YeoJin, ViVi, Go Won, dan HyeJu kini bergabung dan membentuk grup baru bernama Loona Assemble atau yang disebut Loossemble. Untuk menandai debut mereka sebagai grup, Loossemble kini bersiap untuk melakukan tur konser ke Amerika Serikat.

Di bawah naungan agensi CTDENM, kelima mantan anggota LOONA itu mengumumkan rencana tur konser yang bertajuk Loona Assemble:US Debut Ceremony. 

Pada satu poster yang diunggah di akun Twitter resmi Loossemble, mereka mengumkan akan menggelar di 10 kota di Amerika Serikat yakni New York, Reading, Washington, Atlanta, Chicago, Houston, Fort Worth, Denver, Los Angeles, dan Oakland. Namun, mereka belum mengumumkan secara spesifik terkait dengan tanggal konser tersebut.
 


Selain informasi terkait daftar kota tujuan tur, Loossemble pun mengumumkan akan menjual tiket umum konser Loona Assemble:US Debut Ceremony mulai 5 Agustus 2023 pukul 12.00 tengah malam waktu setempat. Sementara untuk tiket paket VIP akan dijual mulai 7 Agustus hingga 7 September 2023 pukul 12.00 tengah malam waktu setempat.

Di samping itu, Loossemble juga telah merilis beberapa foto grup dan individu yang menandakan mereka resmi tergabung sebagai satu girl group. Ada dua konsep foto yang mereka rilis yakni para anggota yang mengenakan busana bernuansa hitam dan putih. 

Sebelumnya, HyunJin dan ViVi mengumumkan resmi bergabung dengan agensi CTDENM dan telah menandatangani kontrak eksklusif. CTDENM adalah agensi yang dibuat oleh Yoon Do Yeon, mantan karyawan BlockBerry Creative, agensi yang menaungi LOONA.

Baca juga: Profil StarBe, Girlgroup asal Bandung yang Bakal Debut di Korea Selatan

Yoon Do Yeon sebelumnya adalah direktur di divisi perencanaan BlockBerry Creative dan juga pernah bekerja di SM Entertainment. Media Korea Selatan Soompi melaporkan bahwa keputusan HyunJin dan ViVi bergabung dengan agensi tersebut dan menandatangani kontrak karena hubungan kepercayaan mereka yang sudah lama terjalin dengan Yoon Do Yeon.

Agensi CTDENM mengatakan bahwa pihaknya akan memberikan pelayanan yang terbaik dalam memberikan dukungan karier HyunJin dan ViVi di industri hiburan, sehingga bakat mereka bisa lebih berkembang dan bersinar.

"Kami ingin berterima kasih kepada HyunJin dan ViVi karena telah bergabung dengan kami di titik awal yang baru ini. Kami berharap kalian akan tertarik dengan masa depan HyunJin dan ViVi dan kami meminta kalian menantikan apa yang ada di CTDENM juga," tulis pihak agensi.
 


Sebagai informasi, LOONA adalah girl group K-Pop yang digawangi 12 anggota yakni HaSeul, Yeojin, Yves, Go Won, Olivia Hye, Kim Lip, JinSoul, Choerry, HeeJin, HyunJin, ViVi, dan Chuu. Namun, pada November 2022, 9 personel grup itu yakni HeeJin, HaSeul, YeoJin, Kim Lip, JinSoul, Choerry, Yves, Go Won, dan Olivia Hye mengajukan tuntutan untuk menangguhkan kontrak mereka dengan BlockBerry Creative.

Agensi itu diduga telah menyalahgunakan kekuasaan sebagai pihak yang menaungi LOONA. Setelah 9 anggota tersebut, HyunJin dan ViVi juga ikut mengajukan tuntutan serupa kepada pihak agensi.

Pada Januari 2023, Divisi Sipil 1 Pengadilan Distrik Utara Seoul menetapkan bahwa empat anggota yang mengajukan tuntutan tersebut, HeeJin, Kim Lip, JinSoul, dan Choerry  memenangi tuntutan hukum mereka terhadap BlockBerry Creative, sementara lima anggota lainnya yaitu HaSeul, YeoJin, Yves, Go Won, dan Olivia Hye kalah tuntutan.

Alhasil, keempat anggota yang memenangkan tuntutan resmi hengkang dari LOONA sementara lima anggota yang kalah menyetujui perjanjian tambahan yang diajukan oleh pihak BlockBerry Creative dan belum dapat menangguhkan kontrak mereka.

Menyusul empat anggota yang keluar dari LOONA, HyunJin dan ViVi juga mengajukan tuntutan untuk menangguhkan kontrak dengan agensi. Tuntutan mereka dikabulkan oleh pengadilan dan mereka pun resmi hengkang dari grup tersebut.


(Baca artikel Hypeabis.id lainnya di Google News)

Editor: Roni Yunianto 

SEBELUMNYA

Waduh, 1 Persen Virus yang Terjebak di Kutub Utara Jadi Ancaman Buat Manusia

BERIKUTNYA

Meski Menjanjikan, Bisnis Mainan Anak di Indonesia Hadapi Sejumlah Tantangan

Komentar


Silahkan Login terlebih dahulu untuk meninggalkan komentar.

Baca Juga: