Ilustrasi bisnis spa (sumber gambar : Zafran Beauty)

Peluang Bisnis Spa Makin Segar, Segini Modal Awal & Keuntungannya

03 August 2023   |   20:17 WIB
Image
Dewi Andriani Jurnalis Hypeabis.id

Bagi Genhype yang ingin memulai usaha, bisnis spa dan kecantikan menjadi sebuah peluang usaha yang cukup menjanjikan. Apalagi, untuk memulai bisnis ini, kalian tidak perlu harus memulainya dari awal. Sebab, sudah ada berbagai tawaran franchise spa yang menawarkan keuntungan puluhan hingga ratusan juta.

Salah satunya adalah Zafaran Beauty & Spa yang didirikan oleh Lingga Bachtiar pada September 2020 lalu. Bermula dari Solo, kini Zafaran Beauty & Spa telah melebarkan sayapnya ke sejumlah kota di Indoensia seperti Balikpapan dan Pontianak.

“Tahun ini kami juga berencana membuka gerai di berbagai kota lainnya,” tutur Lingga.

Baca juga: Tren Estetika Medis Makin Moncer, Intip Jenis Prosedur Kecantikan yang Diminati Masyarakat

Zafaran Spa menawarkan perawatan kecantikan dan kesehatan yang mengutamakan kualitas treatment dari bahan-bahan tradisional dan rempah-rempah dengan harga yang terjangkau.

Untuk mengembangkan sayap bisnisnya, Zafaran Spa menawarkan paket kemitraan dan waralaba bagi para calon pengusaha yang ingin memulai bisnis di bidang jasa dengan potensi omzet mencapai Rp50 juta hingga Rp80 juta per bulan.

“Para mitra nantinya akan sharing profit dengan jangka waktu kerja sama selama 5 tahun,” tuturnya.

Adapun untuk paket investasi waralaba mulai dari Rp215 juta sudah termasuk perlengkapan spa, tenaga terapis yang terlatih dan sudah dilengkapi standar karyawan, serta laporan keuangan secara online dan realtime, termasuk biaya lisensi dengan waktu BEP selama 5 tahun. Sedangkan untuk paket kerja sama operasional dimulai dari Rp115 juta sudah termasuk perlengkapan spa.

Selain itu, ada pula Roemah Rempah Spa besutan RoyalCorporation.ID yang hingga kini telah memiliki 67 outlet yang tersebar di seluruh wilayah di Indonesia. Anita Feng, pendiri Royalcorporation.id menargetkan hingga akhir 2023 pihaknya akan menambah sekitar 10 outlet.

Untuk memudahkan para calon franchisee mendapatkan informasi mengenai konsep bisnisnya, Roemah Rempah memiliki outlet yang tak hanya hadir sebagai tempat relaksasi dan spa saja, tetapi menjadi one stop solution sehingga para franchisee bisa mendapatkan informasi bisnis sekaligus merasakan langsung perawatannya.

Roemah Rempah menghadirkan nuansa rumah tradisional dengan sentuhan yang rapi dilengkapi dengan interior bright vintage yang instagrammable sehingga menjadikan suasana spa yang nyaman dan holistik.

Di samping itu, Roemah Rempah Spa juga memiliki SDM terlatih, dokter profesional, berpengalaman dengan sertifikat kecantikan, produk-produk berkualitas dengan bahan alami terbaik yang diproduksi dengan pabrik yang memiliki sertifikat cara pembuatan kosmetik yang baik dari BPOM.

Adapun  signature Roemah Rempah massage menggunakan kombinasi massage dan reflexology, tekanan di titik-titik acupressure. Produk yang digunakan juga merupakan bahan aktif alami yang aman untuk kulit sensitif, dan anak-anak di atas usia 1 tahun.

“Kami berkomitmen selama 12 tahun sejak 2010 memberikan layanan kecantikan terbaik. Royal dilengkapi lebih dari 50 item produk dengan bahan aktif alami bersertifikasi BPOM, aman untuk kulit sensitif dan anak – anak di atas usia satu tahun,” tutur Anita.

Adapun paket waralaba dari Roemah Rempah sendiri dibanderol mulai dari Rp396 juta. Nilai tersebut sudah termasuk dengan furnitur, peralatan operasional hair treatment, face treatment, body spa dan reflexology sejumlah 1 container untuk fitting out 120-150 meter persegi.

Menurut Anita, bisnis spa merupakan bisnis jasa dengan keuntungan yang maksimal sehingga jika dalam satu hari jumlah custumer rata-raya 8 orang perhari maka potensi profit bisa mencapai di atas Rp30 juta per bulan.

Namun, sambungnya, dari database di Roemah Rempah, outlet yang sudah berjalan 3 bulan, rata-rata bisa menangani lebih dari 16 pelanggan per hari dengan potensi profit hingga Rp68 juta per bulan bahkan ada yang mencapai hingga lebih dari Rp100 juta per bulan.


Editor: Indyah Sutriningrum



SEBELUMNYA

Cara Mudah Menentukan Jam Tidur & Durasi Agar Istirahat Lebih Berkualitas

BERIKUTNYA

Jadi Kekasih Jisoo BLACKPINK, Simak Profil & Sepak Terjang Karier Aktor Ahn Bo-hyun

Komentar


Silahkan Login terlebih dahulu untuk meninggalkan komentar.

Baca Juga: