Tren Fesyen Pria (Sumber Foto: Freepik)

Tren Fesyen Pria Agustus 2023 yang Modis, Ada Celana Chino dan Sandal Kulit

01 August 2023   |   22:10 WIB
Image
Kintan Nabila Jurnalis Hypeabis.id

Like
Pilihan model baju pria memang tidak beragam seperti wanita. Namun, jangan sampai hal ini membuatmu malas tampil modis. Padahal kalau dipadu padankan dengan lebih kreatif, kalian bisa menemukan gayamu sendiri yang unik dan berkarakter.

Salah satu kunci untuk tampil modis adalah dengan mengikuti tren yang dinamis. Agustus tahun ini pun di luar negeri bertepatan dengan musim panas, dengan begitu banyak jenama fesyen terkemuka yang mengeluarkan koleksi terbaru mereka.

Baca juga: Mengungkap 5 Warna yang akan Menjadi Tren pada 2024/2025

Nah Genhype, mengutip Augustman dan Mens's Flair, yuk simak tren fesyen pria mulai dari yang semi-formal hingga kasual pada Agustus 2023 ini.


1. Kemeja berkerah

Kemeja lengan pendek bisa memberikan tampilan segar dan santai. Supaya lebih variatif pilih kemeja dengan pola dan warna menarik namun tetap terlihat simpel. Hindari kemeja motif besar-besar seperti bunga dan warna yang mencolok kalau itu tidak cocok dengan kepribadianmu.

Tak perlu memaksakan konsep summer vibes, cukup gunakan kemeja berkerah dengan motif dan warna yang simpel. Kamu juga bisa membuka dua kancing bagian atas supaya lebih santaiPenampilan ini bisa digunakan untuk acara-acara kasual atau bahkan semi-formal.


2. Kemeja berbahan linen

Untuk acara semi-formal, kalian bisa memilik kemeja dengan kain katun, linen, atau chambray yang ringan dan bisa menyerap kelembapan sehingga membuatmu sejuk sepanjang hari. Kemeja linen bisa dipasangkan dengan celana linen atau katun. Untuk melengkapi tampilanmu, tambahkan trench coat yang panjangnya di atas lutut.


3. Celana chino

Pilihlah celana chino atau celana jogger yang bahannya sejuk dan dapat menyerap kelembapan lebih banyak. Jangan ragu untuk menggunakan warna cerah seperti merah, biru, kuning. Padukan dengan kemeja katun atau kaos bermotif yang simpel dengan warna monokrom apabila celananya berwarna terang.


4. T-shirt warna cerah

Untuk kalian yang suka tampil berani dan selalu bersemangat, boleh saja menggunakan t-shirt dengan warna-warna cerah seperti kuning, oranye, ungu, dan hijau. Kaus cerah akan tampak serasi dengan pola warna-warni seperti motif tropical, bunga, atau abstrak sesuai preferensimu sendiri.

Padukan dengan bawahan netral seperti celana pendek warna khaki atau celana chino untuk menciptakan tampilan yang seimbang. Hindari bawahan dengan warna cerah juga supaya tidak bertabrakan dan membuatmu terlihat berlebihan.


5. Outer untuk layering

Buat kalian yang tidak suka tampil polos, cobalah gunakan teknik layering. Mulailah dengan baju dasar yang ringan seperti kaus katun atau kemeja linen. Untuk outernya pakailah jaket atau overshirt yang terbuat dari nilon atau poliester. Carilah opsi outer dengan tudung yang dapat dilepas pasang.


6. Sepatu kets kanvas

Sepatu kets kanvas bisa membuatmu terlihat nyaman dan tetap keren. Fesyen ini juga bersifat timeless alias tidak lekang oleh waktu. Kalian bisa memilih sepatu kets kanvas seperti Converse Chuck Taylor All Star, Novesta Star Master, dan Superga 2750.


7. Sandal kulit

Sepasang sandal kulit bisa terkesan elegan. Ada banyak jenis sendal kulit yang bisa dipilih, misalnya seperti slip on, flip flops (thong), dan gladiator. Pilihlah yang sesuai dengan gayamu sendiri.

Tipe slip on biasanya memiliki strap lebar yang menutupi punggung kakimu saat digunakan. Sementara jenis flip flop memiliki strap berbentuk V dan tipe gladiator biasanya dibuat dengan desain tali temali yang saling menyilang dan mengikat.

Baca juga: 5 Inspirasi Outfit Cobalt Blue, Tren Warna Fashion Musim Panas yang Hits Tahun Ini

(Baca artikel Hypeabis.id lainnya di Google News)

Editor: Gita Carla

SEBELUMNYA

Spesifikasi & Fitur Smartphone Redmi 12 di Indonesia, Dibanderol Rp2 Jutaan

BERIKUTNYA

Tidur Nyenyak dan Berkualitas, Ini Minuman yang Boleh dan Tidak Boleh Dikonsumsi Sebelum Tidur Malam

Komentar


Silahkan Login terlebih dahulu untuk meninggalkan komentar.

Baca Juga: