SUV New Mazda CX-8. (Sumber gambar: Hypeabis.id/Yudi Supriyanto)

2 Mobil Baru Mazda Siap Meluncur dengan Kisaran Harga Rp330 juta-Rp790 juta

26 July 2022   |   17:26 WIB

Like
PT Eurokars Motor Indonesia (EMI) memperkenalkan model terbaru kendaraan bermotor mobil, yakni The New Mazda 2 dan The New Mazda CX-8 yang menawarkan keindahan desain atau estetika selain kecanggihan fitur-fitur yang ada di dalamnya.

Managing Director PT EMI Ricky Thio mengatakan bahwa memperkenalkan kedua mobil anyar ini merupakan karya seni terbaik dari Mazda kepada masyarakat Indonesia menjadi kebanggaan dan kebahagiaan bagi perusahaan.

"Karena tidak hanya menawarkan kecanggihan tapi juga menghadirkan desain yang estetis," katanya pada Selasa (26/7/2022) di Jakarta.

Berikut ini ulasan spesifikasi serta kisaran harga dari The New Mazda 2 dan The New Mazda CX-8:


New Mazda CX-8 SUV

Kendaraan sport utility vehicle (SUV) The New Mazda CX-8 yang diperkenalkan oleh perusahaan hadir dalam balutan desain Kodo. Kendaraan ini diklaim menawarkan standar kemewahan dan kenyamanan baru dalam berkendara.

The New Mazda CX-8 mendapatkan penyematan new front grill, new 19-inch wheels design, dan LED headlamp dengan adaptive front-lighting system. Kendaraan ini juga menghadirkan suasana kabin yang luas sehingga pengemudi atau penumpang bisa leluasa untuk bergerak.

Di sisi eksterior, fokus pada proporsi, bentuk, detail terkecil,serta aliran garis panjang menciptakan gambaran visual yang kuat. Tampilan New Mazda CX-8 juga kian terlihat estetis dengan teknik pengecatan Takumi - Nuri.
 

sumber gambar: Hypeabis.id/Yudi Supriyanto

sumber gambar: Hypeabis.id/Yudi Supriyanto


Dengan teknik itu, proses pengecatan kendaraan dillakukan dengan kombinasi warna, highlight, bayangan, dan kedalaman warna. Tidak hanya itu, penambahan fitur seperti roof rail dan desain bumper depan yang rendah menghadirkan keunikan dari kombinasi keanggunan dan kekuatan.

Kendaraan ini juga memiliki sejumlah fitur yang dapat memuat kendaraan lebih responsif, yakni teknologi G-Vectoring Control Plus (GVC Plus) di bagian kemudi.

Baca juga: Cek Harga, Fitur, & Kelebihan Mobil Hyundai Stargazer

Sementara di area kabin, The New Mazda CX-8 dilengkapi oleh captain seat pada baris kedua dengan center console dan seat ventilation. Tidak hanya itu, kendaraan ini juga memiliki sistem audio Bose sebagai bagian dari pendukung hiburannya.

Mazda Connect yang terpasang di kendaraan juga membuat pengemudi atau individu dapat terhubung tanpa kabel dengan smartphone saat sedang berkendara menggunaka Wireless Smartphone Integration, yaitu fitur sistem integrasi yang memungkinkan pengendara mengatur ponsel dari central display, serta wireless charging (Qi).

Fitur lainnya yang tersedia di kendaraan ini adalah electric sunroof, hands-free power liftgate yang memungkinkan pengendara membuka dan menutup pintu bagasi tanpa menggunakan tangan. Kendaraan ini juga telah dilengkapi dengan 360 view monitor system yang dapat membantu pengemudi dalam memarkirkan kendaraan atau sedang berkendara di jalanan yang sempit.

Kemudian, fitur smart city brake support yang dapat mendeteksi kendaraan baik di depan maupun di belakang kendaraan, dan secara otomatis menggunakan rem untuk membantu mencegah kecelakaan.

Lane departure warning system yang dapat mengenali tanda lajur pada permukaan jalan, blind spot monitoring (BSM) dan rear cross traffic alert (RCTA) juga terpasang di kendaraan ini. Kedua fitur tersebut menggunakan sensor yang sama untuk mengingatkan pengemudi saat mendeteksi kendaraan yang mendekati dari belakang dan kedua sisi titik buta.

SUV New Mazda CX-8 dibanderol seharga Rp795,5 juta (OTR Jakarta).


New Mazda 2 Sedan

 

sumber gambar: hypeabis.id/Yudi Supriyanto

sumber gambar: hypeabis.id/Yudi Supriyanto

New Mazda 2 Sedan juga mendapatkan berbagai fitur canggih dari Mazda, seperti inovasi GVC Plus yang berpadu dengan Skyactiv -Vehicle Dynamic, dan Skyactiv -Vehicle Architecture yang akan memberikan pengalaman baru dalam berkendara.

Kendaraan ini tampil dengan 16-inch wheels, lampu depan LED projector dan memiliki automatic wiper dengan sensor hujan. New Mazda 2 Sedan ini juga telah terpasang head unit touchscreen 7 inch yang dapat terkoneksi dengan Apple CarPlay dan Android sebagai hiburan di dalam mobil, memutar radio, USB port, serta Bluetooth handsfree phone and audio capability dan reverse camera. Wireless smartphone integration juga terpasang pada model ini.
 

sumber gambar: Hypeabis.id/Yudi Supriyanto

sumber gambar: Hypeabis.id/Yudi Supriyanto


New Mazda 2 Sedan menggunakan mesin Skyactiv- G 1.5 dengan power maksimal 82kW (111PS)/6,000rpm dan torsi maksimal 144Nm/4,000rpm. Kendaraan ini juga mendapatkan berbagai fitur keamanan seperti ABS, Electronic Brake-Force Distribution (EBD), Brake Assist (BA), Dynamic Stability Control (DSC), serta Traction Control System (TCS).

Model ini juga telah terpasang teknologi BSM dan RCTA, sistem Airbags yang canggih yang mampu memberikan keamanan maksimal saat terjadi tabrakan frontal. Kemudian, bodi kendaraan yang menggunakan baja tarik ultra-tinggi dapat memberikan kekuatan dengan bobot rendah, sedangkan kerangka menyerap dan menyalurkan energi dari kabin.

New Mazda 2 Sedan dibanderol seharga Rp 338 juta (OTR Jakarta).

Editor: Nirmala Aninda
 
SEBELUMNYA

5 Rekomendasi Buku Wajib Buat Kalian Para Calon Founder Startup

BERIKUTNYA

4 Kiat Menyimpan Bahan Makanan Agar Tetap Segar

Komentar


Silahkan Login terlebih dahulu untuk meninggalkan komentar.

Baca Juga: