ilustrasi (sumber gambar : andrea natali / unsplash)

Yuk Pahami Karakter Seseorang dari Pilihan Model jam Tangannya

31 July 2023   |   17:26 WIB
Image
Dewi Andriani Jurnalis Hypeabis.id

Jam tangan menjadi salah satu aksesori yang cukup penting bagi pria untuk menunjang penampilan dan memberikan kesan yang lebih berkelas dan maskulin. Bahkan hanya dari jam tangan yang digunakan mampu menunjukkan karakteristik seseorang.

Hendra Kesuma, CEO Radatime mengatakan semakin ekstrover atau terbuka seseorang, maka akan cenderung memilih jam tangan dengan ukuran diameter yang lebih besar. Sebaliknya, untuk seseorang yang introver atau tertutup akan lebih menyukai jam tangan berdiameter kecil.

Baca juga: Ini Rekomendasi 5 Model Jam Tangan Untuk Libur Musim Panas

Selain dari diameter, karakter pemakai juga bisa dilihat dari strap jam yang digunakan. Untuk strap jam yang terbuat dari logam mengindikasikan bahwa orientasi karakter pemakai adalah jangka panjang.

Strap dari bahan kulit menunjukkan bahwa pemakai menyukai hal yang berwibawa, formal atau bercita rasa tinggi. Adapun strap berbahan karet mengindikasikan cara berpikir yang praktis dan menyukai hal yang kokoh atau kuat.

Begitu juga tampilan muka jam tangan (dial). Pemilih jam tangan dengan jarum yang banyak seperti chronograph atau multifunction, cenderung memiliki karakter yang suka mengembangkan ide.

Di lain sisi, karakter yang lebih mengapresiasi ide to the point bisa direpresentasikan dengan tampilan lebih sederhana seperti 2 hands movement atau 3 hands movement.

Menariknya, penyuka jam tangan digital mengindikasikan sang pemakai adalah sosok yang memperhatikan akurasi dan detail di dalam kehidupannya,” tuturnya.

Adapun dari sisi bentuknya, jam tangan berdesain bulat saat ini memang lebih mendominasi dari pada model persegi (termasuk oval atau segi 5 dan ke atas) karena memiliki kesan lebih tahan zaman. Bagi peminat jam tangan model persegi umumnya memiliki prinsip hidup yang jelas tertata.

Setelah mengetahui karakteristik dari cara pemilihan jam, selanjutnya terdapat sejumlah rekomendasi jam tangan bagi yang ingin terkesan lebih maskulin dan berkelas seperti disampaikan oleh Erick Susanto, CEO dan Co-Founder The Watch Co.

Pertama, Daniel Wellington Iconic Motion berwarna hitam gelap yang tampil dengan desain elegan dan klasik membuat penggunanya terlihat stylish dan cocok digunakan untuk berbagai aktivitas harian.

Jam tangan berdiameter 40 mm ini cocok untuk dipadupadankan dengan berbagai gaya dan pakaian, mulai dari gaya kasual hingga formal.

Kedua, D1 Milano Ultra Thin Bracelet yang hadir dengan desain tipis sehingga memberikan kesan elegan dan minimalis. Cocok dikenakan oleh pria dengan tipe kepribadian yang simple, trendy, tetapi tetap ingin memberikan kesan maskulin.

Ketiga, Timex x Footurama yang merupakan kolaborasi antara merek legendaris Timex  dengan Footurama, hadir dengan paduan desain dan gaya yang unik sehingga membuat penampilan terlihat maskulin tetapi tetap terkesan fun dan friendly.

Keempat, Alexandre Christie Sport Chronograph yang hadir dengan desain sporty dan maskulin, cocok untuk pria yang aktif dan berjiwa petualang. Jam tangan ini memiliki kombinasi warna hitam dan silver pada tali kulit dan bezelnya, memberikan kesan yang elegan dan stylish.

Baca juga: Cek Fakta Pemakaian Jam Tangan di Tangan Kiri & Tangan Kanan

Dengan dial berukuran 44mm, jam tangan ini cocok untuk pria dengan ukuran pergelangan tangan sedang hingga besar. 

Editor: Fajar Sidik

SEBELUMNYA

Tubuh Kukuh & Mental Anti Pental Berkat Pencak Silat

BERIKUTNYA

Upaya Brand Indonesia Bidik Pasar Global, Cari Ceruk di Pasar Kecantikan

Komentar


Silahkan Login terlebih dahulu untuk meninggalkan komentar.

Baca Juga: