Film Smugglers (Sumber gambar: Next Entertainment World)

Cetak Rekor Baru di Korea Selatan, Cek Sinopsis & Daftar Pemain Film Smugglers

31 July 2023   |   16:34 WIB
Image
Ni Made Tasyarani Mahasiswi Universitas Padjadjaran

Film crime action berjudul Smugglers, mendominasi bioskop Korea Selatan. Hanya dalam rentang waktu 4 hari sejak perilisan, Dewan Film Korea menyatakan film tersebut telah mencapai 1 juta penonton. Hal ini menjadikan Smuggler sebagai film tercepat pada 2023 yang mencapai milestone itu, setelah The Roundup: No Way Out

Pada akhir pekan lalu, Smugglers berhasil menduduki posisi pertama di bioskop Korea Selatan berdasarkan jumlah pendapatan, disusul oleh animasi Elemental di posisi kedua dan Mission: impossible –-Dead Reckoning Part One di posisi ketiga.

Selama lima hari sejak dirilis pertama kali pada 26 Juli 2023, total pendapatan yang telah dihasilkan Smugglers berjumlah US$13,1 juta. Tak hanya raih pendapatan yang tinggi di Korea Selatan, Smuggler juga diundang ke beberapa ajang bergengsi, termasuk Locarno dan Toronto Film Festival. 

Baca juga: Raih Rating Tinggi, Simak Fakta Menarik Episode Terakhir Drakor Revenant
 


Daftar Pemeran Smugglers

Disutradarai oleh Ryu Seung-wan, film ini melibatkan berbagai bintang Negeri Ginseng sebagai deretan pemerannya. Mulai dari Kim Hye-soo yang berperan sebagai Jo Choon-Ja, seorang penyelundup untuk mencari nafkah; Yum Jung-ah sebagai Eom Jin-sook yang memimpin kelompok penyelam wanita, hingga aktor Jo In-sung sebagai Sersan Utama Kwon. 

Beberapa tokoh penting lainnya dalam proses penyelundupan diperankan oleh Go Min-si sebagai Go Ok-boon. Ada juga Kim Jong-soo sebagai Lee Jang-chun, yang berperan sebagai petinggi bea cukai yang berusaha memberantas aksi penyelundupan. 


Sinopsis Film Smugglers

Mengambil latar waktu 1970-an, Smugglers mengisahkan tentang aksi kejahatan dalam skema penyelundupan di suatu desa kecil tepi laut. Aksi tersebut dilakukan oleh sekumpulan wanita di pulau yang kehilangan pekerjaan mereka.

Choon-ja (Kim Hye-soo) dan Jin-sook (Yum Jung-ah) merupakan bagian dari wanita yang kehilangan pekerjaan mereka sebagai penyelam. Ketika bertemu dengan paman Broker (Kim Won-hae), mereka ditawarkan untuk melakukan pekerjaan yang lebih menghasilkan, meskipun cukup berisiko. Pekerjaan tersebut adalah penyelundupan barang-barang impor.

Situasi mereka yang tidak baik-baik saja membuat tawaran itu sukar untuk ditolak. Begitu tawaran diterima, aksi komplotan pun dimulai. Mereka melakukan aksinya dengan membuang barang-barang selundupan ke laut untuk menghindari bea cukai yang ada di pelabuhan. 

Hingga akhirnya, aksi yang mereka lakukan pun menjadi bisnis yang sangat berkembang. Namun, risiko yang besar juga menyertainya. Tanpa pernah Choon-ja dan Jin-sook duga, risiko besar atas aksi mereka itu akan memperburuk jalinan persahabatan yang mereka miliki. Akan tetapi, aksi mereka tetap berlanjut.

Film Smuggler memiliki jadwal rilis yang sama di Korea Selatan maupun Indonesia, yakni pada 26 Juli 2023. Perlu diperhatikan bahwa Lembaga Sensor Film (LSF) memberikan label film untuk penonton berusia 17 tahun ke atas karena terdapat berbagai adegan kekerasan maupun muatan dewasa lainnya yang perlu diantisipasi.

Baca juga: Jadwal Anime Summer yang Tayang Agustus 2023, Ada Crayon Shin-Chan: The Movie

(Baca artikel Hypeabis.id lainnya di Google News)

Editor: Syaiful Millah 

SEBELUMNYA

Motif Unik Desain Origami dalam Busana Berbahan Wastra Nusantara

BERIKUTNYA

4 Kunci Penting Menjadi Eksportir Sukses bagi Pebisnis Pemula

Komentar


Silahkan Login terlebih dahulu untuk meninggalkan komentar.

Baca Juga: