Geek Slate vs EVOS Legends di MPL ID S11 (Sumber gambar: Instagram.com/mpl.id.official)

Jadwal Playoff MPL ID S11 5 April 2023, Geek Slate Bertemu dengan EVOS Legends

05 April 2023   |   16:08 WIB
Image
Indah Permata Hati Jurnalis Hypeabis.id

Turnamen Mobile Legends: Bang Bang Professional League Indonesia Season 11 (MPL ID S11) resmi memasuki fase Playoff. Setelah 6 pekan fase Regular Season, terpilihlah 6 tim teratas yang menduduki klasemen selama laga MPL ID S11. Mereka adalah ONIC, RRQ, Bigetron Alpha, Geek Slate, EVOS Legends, dan Alter Ego Esports.

Keenam tim yang melaju ke fase Playoff siap menunjukkan perlawanannya mulai hari ini Rabu (5/4). Dipimpin oleh ONIC sebagai pemuncak klasemen, setiap tim bakal memanaskan laga MPL ID S11 di fase Playoff ini. 

Baca juga: Gagal di MPL ID S11, Benarkah Aura Esports Ganti Nama Jadi ECHO Indonesia?

Bisa dibilang, fase Playoff menjadi momen penting bagi perjuangan mati-matian keenam tim sebelum akhirnya menentukan siapakah yang melaju ke babak Grand Final. Berbeda dengan babak Regular Season yang memakan waktu hingga hitungan bulan, fase Playoff menuju Grand Final akan berjalan singkat dalam kurun waktu 1 pekan saja.

Meski hanya 1 pekan, bukan berarti laga Playoff MPL ID S11 ini tak berjalan seru. Sudah banyak drama tersaji sepanjang babak Regular Season yang mungkin akan lebih seru hadir dalam fase Playoff.

Misalnya, momen putus win streak ONIC melawan RRQ pada pekan ke-5, momen bangkitnya Bigetron Alpha, dan Geek Slate menggeser EVOS Legends hingga duduk di posisi ke-5 klasemen akhir Regular Season. 
 

Babak Playoff MPL ID S11 bakal berlangsung dalam 7 pertandingan, sebelum puncak acara akan memperlihatkan juara MPL ID S11 pada 9 April 2023. Setiap harinya, akan ada dua pertandingan yang dilangsungkan, kecuali pada 8 April 2023 yang hanya menggelar satu pertandingan terakhir saja.

Menggunakan sistem eliminasi hybrid, permainan akan berlangsung dalam format Best of 5. Pertandingan akan menggunakan sistem bracket, dimulai dari empat pertandingan awal sebelum menentukan tim yang duduk di lower bracket pada pertandingan ke-5. Setelahnya tim terpilih akan bertanding di final upper bracket dan final lower bracket pada dua pertandingan akhir menuju Grand Final.

Babak Playoff hari ini akan dimulai dengan dua pertandingan pembuka dari empat skuad yang sempat saling kejar kemenangan di fase Regular Season. Dilansir dari situs MPL, berikut jadwal Playoff MPL ID S11, 5 April 2023:
  • Bigetron Alpha vs Alter Ego, Pukul 12.30
  • Geek Slate vs EVOS Legends, Pukul 18.30 WIB
Fase Playoff MPL ID S11 mengambil tempat di JIEXPO Kemayoran Hall D2. Pertandingan dapat disaksikan secara online melalui kanal YouTube Mobile Legends: Bang Bang Official. Jadi, siapa nih jagoan Genhype di Playoff MPL ID S11 kali ini? 

Baca juga: Cek Daftar Lengkap Rosters Timnas Esports di SEA Games 2023 Kamboja, Mulai Valorant hingga MLBB

(Baca artikel Hypeabis.id lainnya di Google News)

Editor: Syaiful Millah

SEBELUMNYA

4 Kiat Sukses Menjadi Model, Salah Satunya Menemukan Karakter yang Cocok 

BERIKUTNYA

Casting Jenius Greta Gerwig untuk Barbie, Ada Dua Lipa hingga Helen Mirren

Komentar


Silahkan Login terlebih dahulu untuk meninggalkan komentar.

Baca Juga: