Poster konser SMCU PALACE @ KWANGYA. (Sumber gambar: SM Entertainment)

Cek Lineup & Cara Menonton Konser SMCU PALACE @ KWANGYA

01 January 2023   |   16:06 WIB

Hari ini, Minggu (1/1/2023), SM Entertainment menggelar konser gabungan untuk seluruh artisnya yang bertajuk SMTOWN LIVE 2023: SMCU PALACE @ KWANGYA di berbagai platform di seluruh dunia. Acara ini merupakan konser tahunan terbaru setelah penyelenggaraannya setahun lalu pada tanggal yang sama.

SMCU PALACE @ KWANGYA merupakan konser SMTOWN ketiga yang ditayangkan secara langsung tanpa biaya melalui beberapa platform di beberapa negara yang terpilih. Secara konsep, konser tahun baru ini menyerupai pendahulunya yaitu SMTOWN LIVE Culture Humanity pada 2021 dan SMCU Express @ KWANGYA pada 2022.

Konser kali ini juga merupakan kelanjutan dari perilisan album musim dingin 2022 Winter SM Town: SMCU Palace pada 26 Desember 2022 dan proyek besar agensi menjelang akhir tahun selama 2 tahun terakhir yang diawali dengan album musim dingin, perilisan lagu utama unit SMTOWN, dan diakhiri dengan konser daring pada awal tahun baru. 

Baca jugaGelar Tur Asia, TREASURE Siap Gebrak Jakarta Lewat Konser HELLO Maret 2023

Untuk konser ini, para penampil yang hadir merupakan kombinasi dari solois, grup, hingga DJ yang terafiliasi dengan SM Entertainment maupun agensi terkait seperti ScreaM Records. Beberapa di antaranya adalah Kangta; BoA; TVXQ; Super Junior; Taeyeon dan Hyoyeon SNSD; Onew, Key, dan Minho SHINee.

Ada juga Suho, Xiumin, Chen, Chanyeol, D.O., Kai, dan Sehun EXO; Red Velvet; NCT U; NCT 127; NCT Dream; WayV; aespa; Got the Beat; DJ HYO (Hyoyeon SNSD); Raiden; Ginjo; Mar Vista; IMLAY; dan NCT-Johnny. Nantinya, konser ini bakal menyuguhkan 51 penampilan dari beberapa artis, baik grup proyek dari album musim dingin 2022 Winter SM Town: SMCU Palace maupun grup permanen yang paling baru atau hits.
 

Setidaknya enam dari lagu dalam album musim dingin SMTOWN akan hadir di dalam penampilan ini, yaitu The Cure (Kangta, BoA, U-Know, Leeteuk, Taeyeon, Onew, Suho, Irene, Taeyong, Mark, Kun, dan Karina), Hot & Cold (Kai, Seulgi, Jeno, dan Karina), Beautiful Christmas (Red Velvet dan aespa), Happier (Kangta, Yesung, Suho, Taeil, dan Renjun), Time After Time (BoA, Wendy, dan Ningning), serta Priority (Max Changmin, Taeyeon, dan Winter) dibawakan dalam konser ini.

Lagu-lagu lainnya yang dibawakan adalah beberapa lagu hits para artis sepanjang tahun 2022 seperti Beatbox milik NCT Dream, Girls milik aespa, Take Off milik WayV, Cherry Bomb milik NCT 127, Let's Love milik Suho, Last Scene milik Chen, Rodeo Station milik EXO-SC, Queendom milik Red Velvet, Kick It milik NCT 127, Mango milik Super Junior, INVU milik Taeyeon, Mmmh milik Kai, Gasoline milik Key, hingga Step Back milik Got the Beat.
 

Menariknya, lagu Stamp on It milik Got the Beat ikut ditampilkan untuk pertama kalinya menjelang perilisan perdana pada 16 Januari 2023. Menjelang akhir penampilan, tujuh DJ akan membawakan DJ set untuk beberapa lagu SMTOWN yang diaransemen ulang atau dikombinasikan sebagai medley dalam penampilan di SMTOWN LIVE 2023: SMCU PALACE @ KWANGYA.

Bagi Genhype yang ingin menyaksikan konser ini, kalian bisa membuka platform YouTube milik SMTOWN, Beyond Live, Instagram, dan TikTok untuk audiens global. Audiens Indonesia turut bisa melihat penampilan ini di beberapa platform televisi seperti RCTI+, Vision+, InsertLive, Trans TV, Vidio, dan WeTV. Siaran ini akan berlangsung selama kurang lebih empat hingga lima jam.

Baca juga11 Tahun Berkarya, Tulus Siap Gelar Tur Konser Manusia di 11 Kota

(Baca artikel Hypeabis.id lainnya di Google News)

Editor: Syaiful Millah 

SEBELUMNYA

Hypereport: Menilik Tantangan Penulis di Tengah Kemajuan Teknologi AI

BERIKUTNYA

Sejarah & Lirik Lagu Auld Lang Syne, National Anthem Saat Tahun Baru

Komentar


Silahkan Login terlebih dahulu untuk meninggalkan komentar.

Baca Juga: