WayV. (Sumber gambar: WayV Official Twitter)

Beri Kejutan, WayV Bawakan Lagu Kaleb J It's Only Me di Panggung SMTOWN LIVE Jakarta

24 September 2023   |   19:39 WIB
Image
Luke Andaresta Jurnalis Hypeabis.id

Boygroup K-Pop WayV memberikan kejutan kepada penggemarnya saat tampil di SMTOWN Live 2023 SMCU Palace di Gelora Bung Karno (GBK) Senayan, Jakarta, pada Sabtu (23/9/2023) malam. Grup yang digawangi oleh Kun, Ten, WinWin, Xiaojun, Hendery, dan Yangyang itu membawakan lagu It's Only Me milik solois Indonesia, Kaleb J.

Penampilan kejutan itu terjadi setelah WayV membawakan dua lagu berjudul Kick Back dan Take Off. Mereka kemudian sempat berbincang dan menyapa puluhan ribu penggemar yang hadir di konser tersebut. Setelahnya, Yangyang dan Ten akhirnya memberi kode bahwa mereka akan membawakan lagu bahasa Indonesia.

Baca juga: Jungkook BTS Siap Rilis Single Bertajuk 3D Kolaborasi dengan Rapper Amerika Jack Harlow

Dalam video yang beredar, WayV tampak fasih melantunkan lagu It's Only Me yang berbahasa Indonesia sekaligus Inggris itu. Dengan busana bernuansa hitam, mereka tampak menyanyikan lagu tersebut dengan penghayatan sehingga membuat suasana menjadi terasa romantis.
 


Penampilan grup yang berdiri tahun 2019 itu juga semakin ciamik dengan visual yang manis serta gelembung-gelembung sabun yang berterbangan mengelilingi mereka. Penggemar pun menyambut penampilan itu dengan euforia dan teriakan. Suasana SMTOWN LIVE 2023 Jakarta juga berubah menjadi syahdu setelah penuh energi membara dari penampilan awal mereka.

Diketahui, ini bukan kali pertama WayV membawakan lagu It's Only Me milik Kaleb J. Grup pelantun lagu Love Talk itu juga pernah membawakan lagu tersebut dalam gelaran 2023 WayV Fanmeeting Tour [Phantom] in Jakarta yang digelar di ICE BSD, Tangerang, pada 29 April 2023.

Lagu It's Only Me sendiri adalah single debut penyanyi Kaleb J yang dirilis pada 2020 lalu. Lagu tersebut mulai viral pada pertengahan 2021, dan menjadi salah satu musik yang viral di TikTok, serta menduduki tangga lagu teratas di sejumlah platform musik. Pencapaian itu pun membawanya berhasil meraih penghargaan Viral Song of the Year dari TikTok Awards Indonesia 2021.

Sementara itu, selain WayV, konser SMTOWN Live 2023 SMCU Palace Jakarta juga diramaikan oleh sejumlah grup besutan SM Entertainment lain yakni TVXQ!, Super Junior, Red Velvet, NCT 127, NCT Dream, aespa, dan Riize.

Gelaran SMTOWN Live ini menjadi acara yang pertama kali diadakan lagi di Jakarta sejak 11 tahun silam. Sebelumnya, acara ini pertama kali diadakan di Indonesia dengan tajuk SMTOWN Live World Tour III yang digelar pada 22 September 2012 di Gelora Bung Karno (GBK), Senayan, Jakarta.

Kala itu, acara yang dimeriahkan oleh sederet artis K-Pop ternama seperti Kangta, BoA, TVXQ, Super Junior, Super Junior-M, Girls' Generation, SHINee, f(x), dan EXO tersebut berhasil memikat sebanyak 50.000 penonton.

Digelar sejak 2002 di sejumlah negara di dunia, SMTOW Live menjadi salah satu acara yang dinantikan oleh para penggemar musik K-Pop global tak terkecuali Indonesia. Tak ayal, jika pengumuman ini begitu disambut antusias oleh para penikmat musik K-Pop di dalam negeri.

Untuk diketahui, SM Town merupakan proyek musik kolaborasi yang dibuat sejak tahun 1999 dan diisi oleh para artis naungan label SM Entertainment. Nama SM Town juga dipakai sebagai nama album dari hasil kolaborasi mereka.

Sejumlah album kompilasi pun telah dirilis dari hasil kolaborasi para musisi di antaranya Christmas In SMTown (1999), Summer Vacation in SMTown.com (2002), Winter Vacation in SMTown.com (2003), Summer SMTown (2006), Summer SMTown-We Are Shining (2009), dan Winter SMTown-The Warmest Gift (2011).

Sejak 2002, para artis SM Entertainment ini juga telah melakukan sejumlah tur dunia yang diberi tajuk SMTOWN Live di sejumlah negara selain Korea Selatan, seperti Amerika Serikat, Jepang, China, Prancis, Thailand dan termasuk Indonesia. Terbaru, konser SMTOWN Live sukses digelar di Tokyo Dome, Jepang, dan mendatangkan 150.000 penonton.

(Baca artikel Hypeabis.id lainnya di Google News)

Editor: Nirmala Aninda

SEBELUMNYA

7 Jenis Material Atap Rumah yang Aman & Kokoh

BERIKUTNYA

Resep Jjajangmyeon Khas Korea, Mi dengan Saus Kedelai Hitam Gurih

Komentar


Silahkan Login terlebih dahulu untuk meninggalkan komentar.

Baca Juga: