Prilly Latuconsina sebagai Anindita Semesta di Film Ketika Berhenti di Sini (Sumber gambar: Youtube/Prilly Latuconsina)

Daftar Pemeran Film Ketika Berhenti di Sini, Dari Prilly Latuconsina Hingga Cut Mini

29 July 2023   |   09:30 WIB
Image
Chelsea Venda Jurnalis Hypeabis.id

Film Ketika Berhenti di Sini mendapatkan sambutan yang cukup positif sejak pertama kali tayang pada Jumat, (28/7/2023). Pada hari pertama tayang saja, film garapan sutradara Umay Shahab itu sudah menembus lebih dari 115.000 jumlah penonton.

Ketika Berhenti di Sini menjadi film kedua Umay sebagai sutradara. Sebelumnya, dia sukses mengarahkan film Kukira Kau Rumah yang dirilis pada 2022. Sebelum mencicipi karier kesutradaraan, Umay lebih dahulu menjalani bidang keaktoran. Bahkan, dia melakoninya sejak masih anak-anak. 

Baca juga: Film Ketika Berhenti di Sini Mulai Tayang di Bioskop, Cek Sinopsisnya

Film yang skenarionya ditulis oleh Alim Sudio dan Monty Tiwa ini  berkisah tentang seorang desainer grafis  Dita (Prilly) yang punya idealisme tinggi. Dia bertemu dengan pemuda Ed (Bryan) yang berprofesi sebagai arsitek. Keduanya lantas memiliki hubungan spesial. Namun, Ed mengalami kecelakaan dan meninggal dunia.

Dita pun merasa terpuruk setelah kejadian itu, hingga kemudian dia mendapatkan kacamata punya kecanggihan karena bisa menghadirkan sosok Ed ke dunianya, meski hanya berbentuk augmented reality. Dari sini, cerita mulai kompleks sekaligus mengharukan.
 

Pada film terbarunya ini, Umay kembali mengajak Prilly Latuconsina sebagai produser sekaligus pemain. Selain itu, film ini juga dihiasi oleh beberapa aktor kenamaan, seperti Cut Mini, Bryan Domani, hingga Refal Hady. Berikut adalah profil singkat mereka.


1. Prilly Latuconsina sebagai Anindita Semesta

Dalam film ini, Prilly Latuconsina punya peran penting sebagai produser sekaligus pemain. Dia memerankan tokoh Anindita Semesta atau Dita. Tokoh ini punya peran sentral dalam alur cerita keseluran film garapan Umay tersebut.

Anak sulung dari dua bersaudara ini memang tak perlu ragi diragukan kemampuan aktingnya, termasuk di film ini. Dalam trailer yang dibagikan, terlihat Prilly begitu totalitas mendalami perannya di film Ketika Berhenti di Sini.

Meskipun demikian, sebenarnya dalam beberapa tahun terakhir dia juga mulai menekuni profesi baru. Nama perempuan kelahiran 1996 belakangan kerap terlibat di dalam proses produksi belakang layar.


2. Bryan Domani sebagai Edison Kartasasmita atau Ed

Bryan Domani berperan sebagai Edison Kartasasmita atau Ed. Di adalah kekasih dari Dita yang kemudian mengalami kecelakaan naas. Meski kerap muncul dalam bentuk virtual seperti terlihat di trailer, dia tetap menampilkan kemampuan akting terbaiknya.

Pria kelahiran 2000 ini memang sudah malang melintang di dunia seni peran. Dia beberapa kali membintangi serial televisi ternama. Beberapa di antaranya adalah Anak Langit, Kau Seputih Melati, hingga Anak Jalanan.

Namun, pada awal terjun ke dunia hiburan, Bryan sebenarnya lebih dahulu dikenal sebagai penyanyi. Bryan pernah masuk ke dalam grup musik Super7 dan tergabung ke dalam Minutes Before Midnight.


3. Refal Hady sebagai Ifan Randubwana

Refal Hady berperan sebagai Ifan di film Ketika Berhenti di Sini. Pria kelahiran 1993 ini dikenal sebagai profesional aktor sejak 2016. Dia debut di dunia keaktoran pada sitkom Drama Queen.

Namanya kemudian mulai dikenal publik saat membintangi seri web Wedding Agreement the Series 2022. Beberapa film besar pernah dibintanginya, seperti Dilan 1991, Susah Sinyal. Galih dan Ratna (2017), Perempuan Bergaun Merah, hingga Teman Tapi Menikah.


4. Lutesha sebagai Untari Rahmadini

Lutesha berperan sebagai Untari di film Ketika Berhenti di Sini. Aktris dan model kelahiran 1994 ini punya pengalaman akting yang mumpuni. Dia terlibat dalam film Penyalin Cahaya, Keramat 2: Caruban Larang, The Big 4, Dear David, hingga My Generation.

Mengawali karier sebagai model pada 2013, Lutesha terus mengembangkan bakatnya ke berbagai produk seni lain, termasuk aktris. Namun, selain itu, dia terus mengasah bakatnya di dunia desainer grafis.


5. Cut Mini sebagai Ibu Dita

Cut Mini berperan sebagai ibu Dita di film Ketika Berhenti di Sini. Dia akan jadi salah satu sosok yang penting dalam menghadapi masa-masa terpuruk Dita seusai ditinggal Ed. Soal berakting dalam kondisi seperti ini, Cut Mini memang ahlinya.

Aktris kelahiran 1973 itu telah bermain untuk beberapa judul besar di Indonesia, seperti Laskar Pelangi, Koala Kumal, Ini Kisah Tiga Dara, Meraih Mimpi, Dua Garis Biru, hingga Ali & Ratu Ratu Queens.

Baca juga: Intip 5 Fakta Menarik Film Ketika Berhenti di Sini yang Tayang Perdana 27 Juli

Editor: Dika Irawan

SEBELUMNYA

Emmy Awards 2023 Resmi Ditunda, Buntut dari Aksi Mogok para Pekerja Kreatif Hollywood

BERIKUTNYA

Resep Rujak Mangga Kuweni Khas Aceh ala Chef Devina, Segar dan Pedasnya Kerasa

Komentar


Silahkan Login terlebih dahulu untuk meninggalkan komentar.

Baca Juga: