Film Ketika Berhenti di Sini tayang 27 Juli 2023 (Sumber gambar: IG/Tangkapan layar akun sinemaku.pictures)

Film Ketika Berhenti di Sini Mulai Tayang di Bioskop, Cek Sinopsisnya

27 July 2023   |   15:59 WIB
Image
Yudi Supriyanto Jurnalis Hypeabis.id

Film Ketika Berhenti di Sini garapan Sutradara Umay Shahab tayang perdana di bioskop-bioskop Indonesia pada hari ini, Kamis, 27 JUli 2023. Karya yang diperankan oleh Prilly Latuconsina dan Refal Hady itu bergenre drama dan romance.

Ketika Berhenti di Sini bercerita mengenai karakter perempuan bernama Anindita Semesta (Dita) yang diperankan oleh Prilly Latuconsina bertemu dengan seorang pria yang memiliki nama Ed – diperankan oleh Bryan Domani.

Saat awal mereka bertemu, satu sama lain malah saling salah paham. Namun, pada akhirnya, mereka berdua berbincang panjang dengan hangat. Ed yang sangat suka dengan segala jenis riddle meminta Dita menyelesaikan tantangan permainan tersebut.

Keduanya pun larut dalam sebuah petualangan yang berakhir dengan romantis. Empat tahun sejak pertama kali berjumpa, sang wanita masih berjuang untuk meraih cita-citanya. Dia kerap merasa tidak aman atau insecure dan menuntut banyak hal dari Ed.

Berbeda dengan Dita, Ed sudah mapan dengan perusahaan arsitektur yang dibangun sendiri. Pada suatu waktu, sang wanita menghubunginya terus – menerus. Kondisi tersebut membuat sang pria mengalami kecelakaan, sehingga meninggal dunia. Dita merasa terpukul dengan kejadian itu. Dia dihinggapi rasa bersalah atas kematian sang kekasih yang kecelakaan lantaran diteror telepon.

Dua tahun berselang, sang wanita berusaha melupakan segala sesuatu tentang Ed dan mencoba menjalin kasih dengan pria baru bernama Ifan yang diperankan oleh Refal Hady. Ifan adalah sahabatnya sejak kecil. Tidak hanya itu, Dita juga menjadi pribadi yang berbeda jika dibandingkan ketika masih bersama Ed.
 


Meskipun begitu, masa lalu tetap ada dalam ingatannya. Suatu saat, dia kembali bertemu dengan teka-teki Ed yang harus dipecahkan melalui sebuah kacamata dengan teknologi augmented reality (AR) yang bisa menghadirkan sosok Ed.

Dalam prosesnya, permainan itu mengarahkan sang wanita untuk memahami arti sebenarnya tentang kehilangan dan cara melepaskan seseorang dengan ikhlas. Dia tidak pernah menduga bahwa makna teka-teki tersebut adalah guna menyiapkan diri menjalani cinta yang lebih baik dengan Ifan, yakni sosok yang selalu hadir untuknya sejak dahulu.

Kemudian, Dita memutuskan untuk menemui Ifan dan mengajaknya kembali melanjutkan hubungan yang pernah dijalinnya sebelum mengalami penyesalan pada kemudian hari.

Selain Prilly, Bryan, dan Refal, aktor dan aktrs yang menjadi bagian dalam film ini adalah Lutesha Sadhewa, Sal Priadi, Widyawati, Cut Mini Theo, Satrya Ghozali, dan sebagainya.  Aktor dan aktris muda dalam negeri beradu peran dengan para bintang senior.

Baca juga: Sinopsis Haunted Mansion yang Tayang Hari Ini, Petualangan Mengusir Hantu Penuh Komedi

Ketika Berhenti Di Sini adalah film terbaru hasil kerja sama antara Sinemaku Pictures dengan Legacy Pictures. Kolaborasi keduanya bukan yang pertama kali dilakukan. 

Sebelumnya, dua rumah produksi ini juga menjalin kerja sama dalam menghasilkan film Kukira Kau Rumah. Dalam karya ini, Prilly yang berperan sebagai Dita juga menjadi eksekutif produser.

Editor: M R Purboyo
 

SEBELUMNYA

MPL ID S12 : 3 Tim Posisi Teratas Bertanding Pada Hari Pertama Minggu Kedua

BERIKUTNYA

Berikut Jadwal & Hasil Pertandingan Bulu Tangkis Japan Open 2023

Komentar


Silahkan Login terlebih dahulu untuk meninggalkan komentar.

Baca Juga: