Greta Gerwig. (Sumber foto: Twitter/barbiethemovie)

Filmnya Sukses Besar, Greta Gerwig Tak Punya Rencana Buat Sekuel Barbie

28 July 2023   |   19:14 WIB
Image
Indah Permata Hati Jurnalis Hypeabis.id

Nama Greta Gerwig tengah menjadi perbincangan setelah sukses mencuri perhatian dengan memechakan berbagai rekor box office lewat film terbaru yang disutradarainya berjudul Barbie. Data Box Office Mojo membeberkan Barbie sebagai salah satu film terlaris. Hingga akhir pekan terahir pada 21-23 Juli 2023, Barbie meraup cuan US$162,0 juta.

Angka ini melangkahi Oppenheimer, film karya Christoper Nolan yang cukup dinanti-nantikan. Oppenheimer hanya meraih sekitar setengah dari pendapatan akhir pekan Barbie dengan total US$82,5 juta. Sementara Sound of Freedom, Mission: Imossible - Dead Reckoning Part One dan Indiana Jones and the Dial of Destiny mengekor di peringkat ketiga hingga kelima.

Baca juga: Netflix dan Greta Gerwig Bakal Garap Dua Film dari Franchise The Chronicles of Narnia

Meski bukan film pertamanya yang sukses, Barbie cukup menendai tapak tilas Greta Gerwig dalam berkarier sebagai sutradara. Sebelumnya, aktris yang pernah populer berkat film Jackie dan 20th Century Women ini pernah menyutradaai film Lady Bird, Little Women, dan sebagainya.

Laris manis Barbie ini menjadi pencapaian besar bagi Greta Gerwig. Meski begitu, wanita berusia 39 tahun ini mengungkap tak memilik rencana untuk melanjutkan kesuksesan Barbie dalam bentuk sekuel lanjutan. Kepada New York Times, Greta Gerwig memberi tahu bahwa saat ini hanya itu saja konsep yang dimilikinya.

Walau terbilang potensial, Barbie belum memiliki semacam tapak tilas waralaba atau multisemesta film seperti yang banyak dikembangkan rumah-rumah produksi saat ini.
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 

A post shared by BARBIE (@barbiethemovie)



Meski harapan tentang sekuel masih ada, Greta Gerwig lebih berfokus pada apa yang ada di depannya saat ini. "Saat ini, hanya itu yang saya punya. Saya merasa seperti itu di akhir setiap film, seperti saya tidak akan pernah memiliki ide lain dan semua yang ingin saya lakukan, akan saya lakukan,” kata Greta.

Lebih lanjut, wanita yang juga berprofesi sebagai pemain teater dan penulis skenario ini mengaku tak ingin membuat ekspektasi tertentu yang dikhawatirkan bisa membuat kekecewaan kepada penikmat film Barbie.

“Saya tidak ingin menghancurkan impian orang lain, tetapi bagi saya, saat ini, i’m totally  zero,” kata Greta. Apabila melihat film-film yang disutradarainya, Greta memang belum pernah mencatat pembuatan sekuel langsung untuk filmnya.

Lagi pula, Greta juga tengah sibuk mengebut proyek film selanjutnya yang akan menempatkan sebagai sutradara. Terbaru, Netflix mengabarkan Greta Gerwig akan terlibat dalam dua film dari waralaba The Chronicles of Narnia.

Greta juga akan menjadi otak skenario di balik live action dari waralaba Disney Princess berjudul Snow White yang rencananya akan ditayangkan pada Maret 2024 mendatang. Kabarnya, Greta akan bekerja sama dengan Erin Cressida Wilson dalam penggarapan skenario. Sementara Marc Webb akan memegang kendali sutrdara untuk proyek Snow White.

(Baca artikel Hypeabis.id lainnya di Google News)

Editor: Nirmala Aninda

SEBELUMNYA

Tip Mudah Membuat CV Agar Menarik Perekrut Kerja

BERIKUTNYA

Menjajal Galaxy Tab S9 Series, Tipis & Ringan Banget!

Komentar


Silahkan Login terlebih dahulu untuk meninggalkan komentar.

Baca Juga: