Personel TREASURE (Sumber gambar : Twitter/TREASURE)

Bikin Senyum, Ini Makna 5 Lagu yang Dibawakan TREASURE di Konser Hello in Jakarta

19 March 2023   |   19:57 WIB
Image
Desyinta Nuraini Jurnalis Hypeabis.id

Konser TREASURE Hello in Jakarta yang berlangsung selama 2 hari sukses membuat para penggemar terhibur. Haruto, Asahi, Yoshi, Junkyu, Hyunsuk, Jihoon, Jeongwoo, Doyoung, Junghwan, dan Jaehyuk membius para penggemar dengan penampilan yang apik.

Berlangsung di Indonesia Convention Exhibition (ICE) BSD City pada 18 dan 19 Maret 2023, TREASURE membawakan lagu terbaik mereka dalam rangkaian tur bertajuk Hello itu. Hit yang pastinya membuat para TEUMI bernyanyi dan bergoyang mengikuti ritme lagu. 

Berikut ini adalah lima lagu yang dinyanyikan oleh boy group tersebut di Tanah Air, beserta dengan maknanya. Simak yuk! 

Baca juga: 3 Fakta Menarik Album Anyar TREASURE, Lagu HELLO Jadi Gebrakan Comeback
 
 

1. JIKJIN

Single JIKJIN tentunya masuk ke dalam setlist penampilan TREASURE pada konser di Indonesia kali ini. Lagu bernuansa dance hip-hop dengan bit yang keras ini memanaskan semangat para penggemar sebagai pembuka pertemuan yang telah dinantikan itu.

JIKJIN merupakan ungkapan hati seseorang yang dimabuk asmara dan sangat mencintai kekasihnya. Memiliki arti lurus dalam bahasa Korea, sang pria meminta wanitanya tidak perlu peduli dengan perkataan orang lain dan tetap fokus menjalani hubungan percintaan mereka.

Masuk ke dalam album THE SECOND STEP: Chapter One, YG Entertainment menghabiskan anggaran sekitar 500 juta won atau setara Rp5,9 miliar untuk musik video (MV) lagu utama comeback TREASURE pada 2022 itu lho. Namun, anggaran itu sepadan dengan kepopuleran JIKJIN yang mendapat atensi tinggi dan penghargaan dari ragam acara musik. 
 

2. BOY

Selain Jikjin, Hyunsuk cs juga membawakan BOY, lagu andalan mereka dalam album THE FIRST STEP: Chapter One. MV boyband yang dulu beranggotakan 12 orang ini menjadi debut termahal artis YG dan semua rookie dalam sejarah K-Pop. YG menggelontorkan dana tinggi untuk syuting selama 52 jam.

Rilis pada 2020, BOY membawa musik dengan irama dan hentakan kuat dari synthesizer, bas, dan drum. Lagu yang turut ditulis Hyunsuk dan Haruo ini juga kental dengan nuansa jatuh cinta. Remaja pria yang memberanikan diri mengungkapkan rasa cinta terhadap wanita pujaannya. 
 

3. HELLO

Tampil dengan format live Bang, TREASURE membawakan HELLO yang jadi hit utama dalam album THE SECOND STEP: Chapter Two yang rilis pada 4 Oktober 2022. Album mini tersebut merupakan album kedua dari The Second Step. Karya ini terbilang menjadi album yang cukup berarti bagi TREASURE.

Pasalnya, album tersebut juga menandai momen comeback TREASURE yang kembali dengan format 10 personel. Lagu HELLO membawa nuansa gembira dengan visual baru dari para anggotanya. Jaehyuk dan anggota lainnya hadir dengan tampilan yang lebih segar mulai dari pakaian hingga penataan rambut yang unik.
 

4. MY TREASURE

Kemudian, ada pula lagu MY TREASURE yang menjadi titel track comeback THE FIRST STEP: TREASURE EFFECT. Sempat menjadi trending toxic di berbagai negara, MY TREASURE merupakan lagu penyembuh untuk para fans maupun semua orang yang membutuhkan ketenangan. Lirik lagu ini meminta pendengarnya untuk tetap semangat dan tidak menyerah dalam menjalani kehidupan. 
 

5. DARARI

Tidak ketinggalan lagu DARARIyang juga viral di berbagai platform media sosial Indonesia. Darari adalah side track dari album THE SECOND STEP: Chapter One. Lagu ciptaan mantan member TREASURE, Bang Ye-dam ini turut menggunakan koreografi buatan kreator TikTok asal Indonesia, Aida Fitri yang sempat ikut Darari Challange di media sosial itu. 

DARARI berkisah tentang seorang pria yang jatuh cinta terhadap wanita sejak lama. Dia yakin wanita itu juga mencintainya.

Nah, bagaimana TEUMI rangkaian lagu-lagu TREASURE yang pastinya bikin kamu senyum-senyum ini setelah tahu artinya. Semakin semringah dong ketika dinyanyikan langsung member TREASURE di konser Hello in Jakarta? Selamat ya! 

Baca juga: WayZenNi Merapat, Cek Harga & Benefit Tiket WayV Fanmeeting Tour Phantom di Jakarta

(Baca artikel Hypeabis.id lainnya di Google News)

Editor: Syaiful Millah 

SEBELUMNYA

Pertunjukan Musikal Ken Dedes di Mata Aktris Ine Febriyanti

BERIKUTNYA

Ini Kata Penonton Tentang Pertunjukan Musikal Ken Dedes

Komentar


Silahkan Login terlebih dahulu untuk meninggalkan komentar.

Baca Juga: