Japan Open 2023 memperebutkan hadiah US$850.000 (Sumber gambar ilustrasi: pexels/ Eric Anada)

Berikut Jadwal & Hasil Pertandingan Bulu Tangkis Japan Open 2023

27 July 2023   |   16:10 WIB
Image
Yudi Supriyanto Jurnalis Hypeabis.id

Pertandingan olaharaga bulu tangkis Jepang Open 2023 tengah berlangsung di Tokyo dari 25 sampai 30 Juli 2023. Pertandingan yang diikuti oleh sejumlah pemain dunia, termasuk dari Indonesia itu, memperebutkan hadiah berupa uang senilai US$850.000.

Pada hari ketiga ini, Kamis, 27 Juli 2023, sejumlah pemain Indonesia yang lolos ke ronde kedua dan akan bertanding memperebutkan tiket ke babak delapan besar, sebelum masuk semifinal serta final pada partai terakhir.

Sementara itu, beberapa lainnya telah berhasil mencatatkan kememangan pada hari ini, sehingga akan bertanding pada babak quarter final. Berikut sejumlah pemain yang akan bertanding dan sudah berhasil lolos ke babak selanjutnya.

1. Tunggal Putra

Pemain tunggal putra Indonesia yang bertanding adalah Chico Aura Dwi Wardoyo. Sang pemain akan berhadapan dengan tugal putra dari Denmark, yakni Viktor Axelsen.

Chico berhasil maju ke babak kedua setelah mengalahkan Misha Zilberman dari Israel. Sementara itu Axelsen yang merupakan peringkat pertama dunia berhasil mengalahkan Lin Chun-Yi pada ronde pertama.

Selain Chico, pemain tunggal putra Indonesia lainnya adalah Jonathan Christie yang akan berhadapan dengan Weng Hong Yang. Pemain Indonesia yang berada di peringkat 5 dunia itu berhasil ke ronde dua setelah mengalahkan pemain asal Malaysia, yakni Cheam June Wei.

 

Chico Aura Dwi Wardoyo (Sumber foto: PBSI)

Chico Aura Dwi Wardoyo (Sumber foto: PBSI)


Sementara Weng berhasil masuk babak selanjutnya dengan mengalahkan pemain India, yakni Mithun Manjunath.  Dalam ajang ini, pemain tunggal putra Indonesia yang berada di peringkat dua dunia, yakni Anthony Sinisuka Ginting takluk di ronde pertama dari pemain Jepang Kanta Tsuneyama.

2. Tunggal Putri

Di tunggal putri, Gregoria Mariska Tunjung yang berada di peringkat tujuh dunia akan berhadapan dengan pemain asal Taiwan, yakni Sung Shuo Yun. Gregoria juga menjadi satu-satunya pemain Indonesia yang berada di ronde kedua.

Gregoria berhasil melaju ke ronde kedua setelah mengalahkan pemain Thailand, yakni Pornpawee Chochuwong. Sementara Sung berhasil mengalahkan teman dari satu negaranya, yakni Pai Yu Po.

3. Ganda Putra

Di partai ganda putra, pasangan Fajar Alfian & Muhammad Rian Ardianto berhasil menang pada hari ini ketika melawan pasangan asal Denmark, yakni Kim Astrup dan Anders Skaarup Rasmussen. Mereka dipastikan melaju ke babak quarter finals.

Sementara itu, pasangan Indonesia lainnya yang berhasil melaju ke babak selanjutnya adalah Mohammad Ahsan dan Hendra Setiawan. Mereka berhasil menang dari pasangan Korea Selatan, yakni Kang Min Hyuk dan Seo Seung Jae.

Kemenangan Fajar Alfian & Muhammad Rian Ardianto dan Mohammad Ahsan & Hendra Setiawan di ronde kedua akan membuat mereka bertemu di babak selanjutnya.

Berbeda dengan keduanya, pasangan Muhammad Shohibul Fikri dan Bagas Maulana gagal ke babak delapan besar setelah kalah dari ganda asal Malaysia, yakni Aaron Chia dan Soh Wooi Yik.

4. Ganda Putri & Campuran

Dari ganda putri, pasangan Febriana Dwipuji Kusuma & Amalia Cahaya Pratiwi berhasil maju ke babak quarter final setelah hari ini, Kamis, 27 Juli 2023 berhasil mengalahkan pasangan Taiwan, yakni Lee Chia Hsin dan Teng Chun Hsun.

Baca juga: Profil Rahmat Hidayat, Partner Baru Kevin Sanjaya di Bulu Tangkis Indonesia Ganda Putra

Di partai ganda campuran, Dejan Ferdiansyah & Gloria Emanuelle Widjaya akan bertanding dengan Dechapol Puavaranukroh & Sapsiree Taerattanachai. Mereka akan bertanding pada hari ini, Kamis 27 Juli 2023 untuk memperebutkan tiket ke babak selanjutnya.

Editor: M R Purboyo

SEBELUMNYA

Film Ketika Berhenti di Sini Mulai Tayang di Bioskop, Cek Sinopsisnya

BERIKUTNYA

7 Film Terbaik Aktor Cilian Murphy Selain Oppenheimer, Ada Batman Begins & Dunkirk

Komentar


Silahkan Login terlebih dahulu untuk meninggalkan komentar.

Baca Juga: