Pertandingan MPL ID musim 12 akan berlangsung selama 8 minggu (Sumber gambar : tangkapan layar laman Id-mpl)

MPL ID S12 : 3 Tim Posisi Teratas Bertanding Pada Hari Pertama Minggu Kedua

27 July 2023   |   15:06 WIB
Image
Yudi Supriyanto Jurnalis Hypeabis.id

Ajang Mobile Legends: Bang Bang Professional League Indonesia Season 12 (MPL ID S12) memasuki minggu kedua. Pada hari pertama pekan ini, tiga dari empat tim yang akan bertanding berada di lima besar dalam peralihan poin untuk sementara.

Dirangkum dari laman id-mpl.com, pertandingan pertama yang berlangsung pada Kamis, 27 Juli 2023, pukul 16.30 WIB, akan mempertemukan Bigetron Alpha (BTR) dengan Dewa United (DEWA). Keduanya masing-masing berada di posisi kedua dan ketiga.

BTR tercatat telah memenangi pertandingan sebanyak 2 kali dengan memenangi gim sebanyak 4 kali dan kalah satu kali sehingga memiliki game rate 80 persen. Tim yang identik dengan warna merah itu memiliki agregat poin +3.

Sementara itu, Dewa memiliki kemenangan pertandingan sebanyak 2 kali dengan kemenangan gim 4 kali dan kalah satu kali. Game rate tim esports tersebut 67 persen dan agregat poin +2. Kedua tim tercatat harus sama-sama meraih kemenangan untuk menjaga tren positif yang mereka dapat sejauh ini pada minggu pertama.

Pertandingan selanjutnya pada hari pertama minggu kedua ini adalah antara Onic dan Alter Ego atau yang kerap disingkat AE. Pertandingan keduanya akan berlangsung pada pukul 19.00 WIB.

Onic saat ini berada di posisi empat dengan match rate 50 persen setelah mencatatkan kemenangan satu kali dan kalah satu kali. Tidak hanya itu, mereka juga tercatat memenangi permainan 3 kali dan kalah dua kali sehingga game rate-nya sebesar 60 persen. Agregat poin yang dimiliki oleh Onic adalah +1.

Berbanding terbalik dengan tiga tim lainnya yang akan bertanding pada hari pertama pekan ini, AE berada di peringkat 7 untuk sementara. Pada minggu pertama, mereka tercatat kalah dua kali, yakni dari Rebellion Zion (RBL) dan BTR.

Saat melawan RBL, mereka kalau dengan kedudukan 2 -1. Sementara saat berhadapan dengan BTR mengalami kekalahan 2 – 0. Dengan begitu, maka match rate yang dimiliki AE adalah 0 persen. Adapun, agregat poinnya -3.

 

Mobile Legends: Bang Bang Professional League Indonesia Season 12 (Sumber foto MPL)

Mobile Legends: Bang Bang Professional League Indonesia Season 12 (Sumber foto MPL)


Minggu Kedua

Pada minggu kedua, total pertandingan yang akan berlangsung sebanyak 9 laga. Pada hari ini, Kamis, 27 Juli 2023 terdapat dua laga. Kemudian, Jumat, 28 Juli 2023 sebanyak dua pertandingan. Kemudian, pada Sabtu (29/7/2023) dan Minggu (30/7/2023) masing – masing 3 dan 2 pertandingan.

Rex Regum Qeon (RRQ) menjadi tim yang menempati posisi pertama dengan mencatatkan tiga kali kemenangan pada pertandingan pekan pertama. Tim ini tercatat menang permainan 6 kali dan kalah satu kali, sehingga memiliki game rate sebesar 86 persen dan agrega poin +5.

Di posisi paling buncit untuk sementara ada tim esport Geek Fam. Tim ini memiliki kinerja yang sama dengan AE dan Aura Esport, yakni kalah sebanyak dua pertandingan di pekan pertama. Kemudian, hanya memenangi gim sebanyak 1 kali dan kalah 4 kali. Ketiga tim itu untuk sementara memiliki agregat poin -3.

Baca juga: Catat Jadwal Turnamen MPL ID S12 Week 2 Mulai Hari Ini, Ada Big Match El Clasico

Untuk diketahui, pertandingan MPL ID 12 diadakan di MPL Arena, Petamburan, Jakarta. Ajang ini akan berlangsung dari 12 Juli sampai dengan 24 September. Para tim yang menjadi peserta bertanding selama 8 minggu.

Editor: M R Purboyo

SEBELUMNYA

Samsung Kenalkan Jajaran Smartwatch Terbaru, Galaxy Watch 6 Reguler & Classic

BERIKUTNYA

Film Ketika Berhenti di Sini Mulai Tayang di Bioskop, Cek Sinopsisnya

Komentar


Silahkan Login terlebih dahulu untuk meninggalkan komentar.

Baca Juga: