Ilustrasi (Total Shape-Unsplash)

6 Makanan Sumber Protein Tinggi Buat Turunin Berat Badan

10 May 2021   |   18:21 WIB
Image
Luke Andaresta Jurnalis Hypeabis.id

Genhype, kamu tau enggak sih kalau mengonsumsi makanan tinggi protein memiliki banyak manfaatnya, di antaranya membangun otot, menurunkan berat badan, dan merasa lebih kenyang setelah makan.

Namun, mengonsumsi makanan yang seimbang nutrisinya adalah bagian penting untuk menjaga tubuh tetap sehat.

Nah berikut ini adalah beberapa makanan berprotein tinggi terbaik yang dapat kamu konsumsi untuk membantu menurunkan berat badan.

1. Telur
 

Pixabay- Dok. Pexels

Pixabay- Dok. Pexels

Telur adalah sumber protein, nutrisi, dan lemak sehat yang sangat baik. Berbagai penelitian menunjukkan bahwa telur dapat membantu orang merasa kenyang dan mencegah makan berlebihan. Salah satu studi juga menemukan bahwa sekelompok wanita yang makan telur sebagai pengganti bagel untuk sarapan merasa kenyang lebih lama dan makan lebih sedikit kalori sepanjang hari.

2. Ikan Salmon
 

Ramille Soares- Dok. Unsplash

Ramille Soares- Dok. Unsplash



Meskipun harganya tidak murah, salmon merupakan sumber protein yang sangat baik dan dapat membantu seseorang merasa lebih kenyang saat makan.

3. Dada ayam
 

Olya Kobruseva - Dok. Pexels

Olya Kobruseva - Dok. Pexels

Dada ayam adalah sumber protein tanpa lemak. Mayoritas kalorinya berasal langsung dari protein saat disajikan tanpa kulit ayam. Sebanyak 136 gram dada ayam tanpa kulitnya menyediakan sekitar 26 gram sumber protein terpercaya.

4. Ikan Tuna
 

Taylor Grote- Dok. Unsplash

Taylor Grote- Dok. Unsplash

Tuna adalah sumber protein yang sangat baik dan memiliki jumlah kalori yang rendah. Tuna adalah ikan dengan sedikit lemak. Tuna bisa dijadikan isian salad, sandwich, atau makanan ringan lain.

5. Tempe
 

cottonbro- Dok. Pexels

cottonbro- Dok. Pexels

Makanan yang berasal dari kacang kedelai ini memiliki jumlah protein yang lebih tinggi daripada tahu. Setengah iris tempe dengan ukuran sedang memiliki sekitar 17 gram sumber protein terpercaya.

6. Alpukat
 

Thought Catalog- Dok. Unsplash

Thought Catalog- Dok. Unsplash

Alpukat tidak hanya mengandung protein dan lemak tak jenuh yang menyehatkan jantung, tetapi juga mengandung serat dan nutrisi yang baik, seperti kalium. Kontrol porsi dalam mengonsumsi alpukat diperlukan karena buah satu ini sangat padat kalori.

Editor: Dika Irawan

SEBELUMNYA

Alasan Christian Dior Kepincut Kain Tenun Endek Bali

BERIKUTNYA

7 Cara Asyik Terapkan Fengsui di Rumah

Komentar


Silahkan Login terlebih dahulu untuk meninggalkan komentar.

Baca Juga: