Ilustrasi poster FFWS 2023 (Sumber gambar: Garena)

Turnamen FFWS 2023 Siap Digelar di Bangkok, Indonesia Siap Kirim 2 Tim Terbaik  

26 July 2023   |   17:00 WIB
Image
Prasetyo Agung Ginanjar Jurnalis Hypeabis.id

Like
Garena, developer game Free Fire kembali mengumumkan kompetisi Free Fire World Series (FFWS) 2023. Berlangsung pada 10-26 November 2023, turnamen tahunan ini akan dihelat di Bangkok, Thailand  dengan mengundang berbagai tim Free Fire dari berbagai negara kawasan Asia.

Menjadi edisi kelima, kali ini Indonesia akan mengirim tim-tim terbaiknya untuk ikut berkompetisi dalam laga bergengsi itu. Nantinya  kedua tim tersebut disaring dari grup yang berhasil lolos dari Free Fire Master League (FFML) Season 8 yang saat ini masih berlangsung.

FFWS 2023 juga akan melibatkan 18 terbaik Free Fire dari berbagai wilayah penjuru dunia. Sebanyak 16 tim di antaranya bahkan sudah terkonfirmasi untuk ikut, sementara 2 tim lain masih dalam proses pencarian yang digelar oleh Garena.

Baca juga: Makin Sengit, 10 Komunitas Siap Bertarung di Final Free Fire Nusantara Series Ahir Pekan Ini

Adapun, 18 tim tersebut terdiri dari masing-masing 3 tim asal Brasil, Amerika Latin, dan Thailand. Lalu 2 tim dari Indonesia dan Vietnam; serta 1 tim dari wilayah MCPS yaitu Malaysia. Kemudian ada juga Kamboja, Filipina, Srilanka, Pakistan, serta wilayah MEA yaitu Timur Tengah dan Afrika.
 
 


Edisi kali ini nantinya juga akan diawali dengan babak Group Stage sebanyak enam match days, dan ditutup dengan Grand Finals pada 10-19 November 2023. Sebanyak 18 tim akan dibagi tim akan dibagi ke dalam tiga grup dengan masing-masing 6 tim per grup.

Babak Grup Stage ini juga akan menjadi fase penyisihan dan hanya menyisakan 3 tim terbaik dari masing-masing grup untuk lolos ke babak final. Dengan kata lain hanya akan ada 12 tim yang melaju ke babak Grand Finals pada 24-26 November 2023. 

Tak hanya itu, seluruh tim nantinya bakal bertarung selama tiga hari dan berlomba untuk menjadi pemuncak klasemen guna membawa pulang piala bergengsi FFWS 2023. Tentu saja momen ini sudah lama dinanti-nantikan dana diprediksi bakal menghadirkan laga yang seru untuk disimak.


Babak Kualifikasi Indonesia Masih Berlangsung

Untuk menghadirkan tim terbaik di ajang  FFWS 2023, saat ini Indonesia masih menyaring mereka lewat  kompetisi Free Fire Master League Season (FFML) 8 yang akan segera dimulai. Sebanyak 11 tim dari FFML Season 7 sudah dipastikan akan berlaga kembali di FFML Season 8. 

Selain itu, saat ini Garena juga masih melakukan pencarian tujuh tim lainnya melalui rangkaian Free Fire Nusantara Series (FFNS). Turnamen ini merupakan ajang kualifikasi terbuka untuk tim profesional dan tim komunitas dari seluruh Indonesia untuk bisa bergabung di FFML Season 8.

Dimulai dari babak City Qualifier di 72 kota, Region Qualifier di 10 Wilayah, hingga Open Qualifier atau Arena Mode, saat ini telah terpilih 12 tim komunitas dan tim profesional terbaik untuk maju di FFML Season 8.

Namun, sebelum itu mereka juga harus melalui ujian terakhir di FFNS Main Stage pada 28-30 Juli 2023 untuk memperebutkan tujuh tiket terakhir menuju FFML Season 8 yang akan dimulai pada pekan ini. 

Mereka adalah Hellcard, Aselole, SCFPalingSpan, Hunters, Duka X Lafyuu, Devnation AK, ESI Sumut,  Never Die, New Era, Oke Semangat, Kagendra, Jogja INC, IGET, Extrada LA, Persis Esports, Dewa United Esports, MBR Epsilon, dan Bulls Esports.

Baca juga: Intip Persiapan RRQ Kazu & SES Alfaink Jelang FFWS 2022 Bangkok

(Baca artikel Hypeabis.id lainnya di Google News)

Editor: Gita Carla

SEBELUMNYA

Dijual 15 Jutaan, Intip 5 Fitur Unggulan Sharp Aquos R7s

BERIKUTNYA

Perankan Zoro di One Piece Live Action, Mackenyu Bagikan Ceritanya Selama Syuting

Komentar


Silahkan Login terlebih dahulu untuk meninggalkan komentar.

Baca Juga: