Tampak depan Sharp Aquos R7s (Sumber foto: Desyinta Nuraini/Hypeabis.id)

Dijual 15 Jutaan, Intip 5 Fitur Unggulan Sharp Aquos R7s

26 July 2023   |   16:47 WIB
Image
Desyinta Nuraini Jurnalis Hypeabis.id

Sharp kembali merilis smartphone flagship di pasar Indonesia, Aquos R7s. Line-up terbaru ponsel dari raksasa teknologi asal Jepang ini membawa sejumlah fitur unggulan yang memberi pengalaman penggunanya dalam fotografi, sekalipun dalam cahaya yang minim. Gawai ini diklaim laris manis di Jepang loh, Genhype.

President Director PT Sharp Electronics Indonesia Shinji Teraoka menerangkan dirilis pada tahun lalu, Aquos R7s masuk dalam jajaran ponsel di negaranya. “Kami bawa Aquos R7s karena di Jepang sangat laku, ludes,” ujarnya di media launching 'The New Sharp Smartphone' di Hermitage Hotel, Jakarta, Rabu (26/7/2023). 

Baca juga: Cek 5 Fitur ROG Phone 7, Smartphone Gaming Terbaru dari ASUS

Smartphone Product Strategy Sharp Indonesia Sabar Jusuf Firdaus Simatupang menyebut pihaknya melihat potensi penjualan ponsel kelas flagship di Indonesia. Mengutip International Data Corporation, penjualan smartphone mengalami penurunan 11,9 persen dibandingkan periode yang sama tahun lalu.

Dia menyampaikan smartphone dengan harga Rp3 jutaan ke bawah mengalami penurunan 8 persen, untuk harga Rp3 juta - Rp9 juta juga turun sekitar 35 persen. Uniknya, smartphone harga Rp9 jutaan ke atas mengalami pertumbuhan 71 persen.

Oleh karena itu, Sharp membawa smartphone kelas flagship ini ke Tanah Air. Tentu, dengan fitur-fitur kelas wahid untuk mereka para pecinta fotografi. Sabar menjabarkan Aquos R7s dipersenjatai dengan sensor kamera 1 inci, kamera 47,2 MP Octa PD AF (f/1.9), layar Pro IGZO OLED berukuran 6.6 inci dengan resolusi 1.260 x 2.730 pixel, serta bersertifikat IP68 waterproof & dust

Dengan fitur tersebut, Sharp Aquos R7s dijual dengan harga Rp15.999.000 dengan hanya satu varian warna, hitam. Sharp memberi penawaran khusus (pre Order) mulai 26 Juli - 6 Agustus 2023.

Kamu juga akan mendapatkan 1 unit wireless bone conduction headphone, special clear case senilai Rp1,1 juta dan cashback Gopay senilai Rp500.000. Adapun, smartphone ini tersedia di Erafone Store, Sharp Cocorolife, dan Sharp Smartphone Official Store. 

Buat yang penasaran, berikut daftar fitur unggulan Sharp Aquos R7s. 


1. Gambar Resolusi Tinggi dan Lebih Fokus

Didukung dengan fitur sensor 1 inci yang setara dengan kamera digital, Aquos R7s dapat menghasilkan gambar atau video dengan resolusi tinggi. AF (fokus otomatis) mendukung metode AF Octa PD semua piksel. 

AF kecepatan tinggi memungkinkan pengguna fokus dengan cepat pada subjek bergerak. Prosesor Al juga mampu mendeteksi seluruh tubuh, wajah, dan mata seseorang secara real time. Pengguna dapat dengan cepat menemukan wajah dan profil yang disamarkan. Gambar yang dihasilkan pun cukup cerah dan jernih. Selain kamera utama 47,2 MP, ponsel ini juga memiliki kamera selfi berukuran 12,6 MP. 
1
2


SEBELUMNYA

Solois Hindia Siap Gelar Tur Album Lagipula Hidup Akan Berakhir di 4 Kota, Cek Harga Tiketnya

BERIKUTNYA

Turnamen FFWS 2023 Siap Digelar di Bangkok, Indonesia Siap Kirim 2 Tim Terbaik  

Komentar


Silahkan Login terlebih dahulu untuk meninggalkan komentar.

Baca Juga: