FFML Nusantara Series (sumber gambar Garena)

Makin Sengit, 10 Komunitas Siap Bertarung di  Final Free Fire Nusantara Series  Ahir Pekan Ini

05 July 2023   |   21:56 WIB
Image
Prasetyo Agung Ginanjar Jurnalis Hypeabis.id

Rangkaian Free Fire Nusantara Series (FFNS) akhirnya memasuki babak pamungkas menuju kompetisi Free Fire Master League (FFML) Season 8. Sebanyak 10 komunitas gamers dari berbagai wilayah Indonesia kini siap bertarung di babak Finals Open Qualifier pada akhir pekan kedua bulan Juli 2023.

Dengan berakhirnya babak Region Qualifier, maka perhatian seluruh pencinta esports Free Fire kini akan tertuju pada babak Open Qualifier FFNS. Setelah mengamankan posisi, mereka pun saat ini tengah mempersiapkan diri menuju babak pamungkas FFNS Main Stage.

Baca juga: Free Fire Nusantara Series Region Qualifier Bakal Kompetisikan 120 Tim Komunitas

Diawali dengan kualifikasi terbuka di Arena Mode pada 25 Juni 2023, sebanyak 144 tim telah dinyatakan lolos dan masuk ke babak Quarter Finals Open Qualifier pada 4 Juli 2023. Seluruh tim tersebut nantinya akan bertarung kembali dalam 12 grup untuk lolos ke babak perempat final.

 

FFML Nusantara series (sumber gambar Garena)

FFML Nusantara series (sumber gambar Garena)


Sebelumnya, babak City Qualifier memang telah digelar di 65 kota. Sebanyak 35.000 tim dari kalangan komunitas hadir mewarnai kompetisi yang berlangsung pada 13 Mei-4 Juni 2023 lalu. Total, dalam babak tersebut ribuan tim gugur dan hanya menyisakan 120 tim saja.

Namun, ketatnya persaingan dalam babak Free Fire Nusantara Series: Region Qualifier akhirnya hanya  menyisakan 10 tim terbaik ke babak pamungkas di Free Fire Nusantara Series Main Stage. Mereka semua akan bertarung kembali di babak Finals Open Qualifier pada 9 Juli 2023, pukul 13.30 WIB. 

Setelah babak Open Qualifier berakhir, lima tim teratas dari babak Finals akan menuju FFNS Main Stage pada 28-30 Juli 2023. Mereka akan kembali dipertemukan dengan 10 tim dari Region Qualifier FFNS dan tiga tim lain peringkat 13-15 klasemen FFML Season 7 lalu.

Nantinya hanya akan menerima 6 tim teratas Free Fire Nusantara Series untuk berlaga di FFML Season 8. Berikut sederet komunitas yang lolos dari masing-masing Region Qualifier dan siap berlaga di panggung game Free Fire Nusantara Series.

1. Sulawesi: Duka X Lafyuu (Kendari)
2. Kalimantan: Devnation AK (Singkawang)
3. Sumatra 1: ESI Sumut (Deli Serdang)
4. Sumatra 2: Never Die (Lampung)
5. Bali, NTT, NTB: New Era (Kupang)
6. Jawa 1: Oke Semangat (Tanggerang)
7. Jawa 2: Kagendra (Purwakarta)
8. Jawa 3: Jogja NC (Yogyakarta)
9. Jawa 4: IGET (Madura)
10. Papua & Maluku: Extrada LA (Maluku)

Seluruh tim di atas akan bertarung kembali dalam 12 grup untuk lolos ke babak Quarter Finals. Berikut daftar tim yang berhasil lolos babak Quarter Finals Open Qualifier:

1. HAYUKKK
2. ORANG.TUA
3. HELLCARD
4. SYNERGYxBTR
5. SCFPALINGSPAN
6. ASELOLE
7. TIGERWONG
8. PBM VOXY
9. PERSIS ESPORT
10. MESINANCOR
11. NESC JAGUAR
12. HUNTERS.

Bagi peniikmat Free Fire seluruh pertandingan di atas juga akan disiarkan secara langsung melalui kanal YouTube, Facebook, TikTok Free Fire Esports ID. Kalian mendukung tim yang mana aja nih Genhype?

(Baca artikel Hypeabis.id lainnya di Google News)

Editor: Nirmala Aninda

SEBELUMNYA

Ada 11 Promo Seru HUT ke-77 BNI, dari Bioskop hingga Tiket Pesawat

BERIKUTNYA

Punya Banyak Laut & Pulau, Indonesia Punya Potensi Besar Kembangkan Wisata Pelayaran

Komentar


Silahkan Login terlebih dahulu untuk meninggalkan komentar.

Baca Juga: