Vokalis grup band Mr. Big Eric Martin (kiri) tampil membawakan lagu-lagu hitsnya, di lapangan parkir Trans Studio Makassar, Sulawesi Selatan, Sabtu (10/12/2011). Konser dalam rangkaian tur di Indonesia tersebut berakhir di Makassar dengan disaksikan ratusan penggemarnya. (Bisnis Indonesia/Paulus Tandi Bone)

Konser Mr Big di Jakarta Agustus Mendatang, Kembali ke Indonesia & Sampaikan Perpisahan

07 March 2023   |   16:42 WIB
Image
Dika Irawan Asisten Konten Manajer Hypeabis.id

Like
Grup musik rock Mr. Big kembali mampir ke Indonesia. Kali ini dalam perhelatan The 90's Festival yang berlangsung pada 12-13 Agustus mendatang di Gambir Expo Kemayoran, Jakarta Pusat. Band yang dibentuk pada 1988 itu akan menjadi headliner ajang tersebut, bersama grup musik asal Swedia, The Cardigans.

Bagi Mr. Big, konser di Jakarta itu merupakan rangkaian turnya yang bertajuk The Big Finish yang dimulai dari 2023 hingga 2024 ini, mereka akan menggelar konser di beberapa benua. Dimulai dari Asia pada Juli, Amerika Selatan, Eropa, Inggris Raya, dan berakhir 2024 di tanah kelahiran mereka, Amerika Serikat.

Dalam keterangannya dikutip dari consequence.net, Selasa (7/3/2023), konser ini akan menjadi perpisahan mereka di belantika musik dunia. Keputusan itu diambil oleh band tersebut setelah drummer Pat Torpey meninggal pada 2018, usai berjuang melawan Parkinson. Adapun, posisi drummer untuk saat ini digantikan Nick D’Virgilio. 

Baca juga: 8 Grup Band Rock Klasik yang Berpengaruh ke Musik Modern

“Kami ingin mengadakan perpisahan yang layak. Sekarang adalah waktu yang tepat untuk melakukannya,” kata bassist Billy Sheehan. 

Dia menambahkan, D’Virgilio merupakan sosok yang tepat untuk menggantikan Torpey. Selain kemampuannya menggebuk drum, dia juga memiliki kualitas suara yang setara dengan Torpey. Oleh karena itu, Sheehan menilai bahwa drummer ini bisa bekerja dengan baik dalam band ini. 

“Sulit untuk menemukan drummer yang menyanyi dalam rentang itu, tetapi Nick D’Virgilio memiliki suara yang kami benar-benar butuhkan di atas panggung."

Mr. Big tercatat sebagai salah satu band tersukses pada dekade 90-an. Dibentuk pada 1988 di Los Angeles, band ini mengusung genre hard rock. Band ini didirikan oleh Eric Martin (vokal), Paul Gilbert (gitar), Billy Sheehan (bass), dan Pat Torpey (drum). 

Dalam perjalanan musiknya, band ini pernah menelurkan hits terkenal. Misalnya, To Be With You, Green-Tinted Sixties, Wild World, dan Just Take My Heart. Di antara karya-karyanya, To Be With You, menjadi paling fenomenal pada 1991. Kalau itu, lagu tersebut berhasil menduduki posisi #1 tangga lagu Billboard. 


Konser di Indonesia

Benua Asia memang menjadi langganan manggung band tersebut. Hal ini cukup beralasan, lantaran lagu-lagu band tersebut laris manis di kawasan Asia. Untuk Indonesia, Mr Big tercatat sudah beberapa kali manggung di beberapa kota. Pada 1996, band tersebut tampil di Jakarta Convention Center Jakarta dan Surabaya. Kemudian pada 2009, mereka ambil bagian dalam ajang Java Rockin Land Ancol, Jakarta. Terakhir, pada 2011, mereka menggelar konser di tiga kota, Medan, Surabaya, dan Makassar. 

Khusus di Makassar, aksi panggung para punggawa Mr. Big pun berhasil direkam oleh juru foto Bisnis Indonesia. Cek selengkapnya di sini. Penampilan Mr. Big di kota tersebut berhasil memuaskan dahaga para penggemarnya, yang telah berkumpul di Trans Studio Makassar, Sabtu (10/12/2011). Dalam konser tersebut, Mr. Big membawakan 23 lagu. Beberapa lagu populer mereka seperti Just Take My Heart, Anything For You, dibawakan pada malam itu. Konser tersebut diakhiri dengan karya pamungkas mereka, To Be With You


Konser Mr. Big 2023

Juli 2023:

  • 20 Juli, Nagoya Shimin Kaikan – Nagoya, Japan
  • 22 Juli, Osaka Maruzen Intec Arena – Osaka, Japan
  • 25 Juli, Budokan – Tokyo, Japan
  • 29 Juli, YES24 Live Hall – Seoul, South Korea
  • 31 Juli, Southorn Stadium – Hong Kong, China


Agustus 2023:

  • 02 Agustus, ZEPP New Taipei – Taipei, Taiwan
  • 04 & 05 Agustus, Marina Bay Sands Theater – Singapore, Singapore
  • 07 Agustus, Show DC Hall – Bangkok, Thailand
  • 09 Agustus, Skydome – Manila, Philippines
  • 12 Agustus, The 90’s Festival – Jakarta, Indonesia

Baca juga: Ada Slipknot dan Saosin, Cek Lineup hingga Akomodasi Hammersonic 2023

(Baca artikel Hypeabis.id lainnya di Google News)

Editor: Gita Carla

SEBELUMNYA

Tiket Kereta Api Untuk Mudik 18-21 April 2023 Hampir Habis Nih!

BERIKUTNYA

Maroko Jadi Negara Muslim Pertama yang Legalkan Ganja untuk Medis & Makanan

Komentar


Silahkan Login terlebih dahulu untuk meninggalkan komentar.

Baca Juga: