Synchronize Fest 2022 mengusung tema Lokal Lebih Vokal. (Sumber gambar: Synchronize Fest Official Instagram)

Cek Harga & Cara Beli Tiket Synchronize Fest 2023 yang Siap Digelar September

25 July 2023   |   22:00 WIB
Image
Luke Andaresta Jurnalis Hypeabis.id

Synchronize Fest akan kembali digelar tahun ini. Festival musik tahunan itu akan digelar pada 1-3 September 2023 di Gambir Expo, Kemayoran, Jakarta. Dalam gelarannya yang kedelapan ini, Synchronize Fest mengusung tema Bhinneka Tunggal Musik yang mendorong semangat solidaritas di kalangan musisi dan penikmat musik di Indonesia. 

David Karto selaku Director of Festival Synchronize Fest mengatakan tema Bhinneka Tunggal Musik yang diusung Synchronize Fest tahun ini menjadi pemaknaan kolaboratif, yang berarti apapun jenis musik dan perbedaan latar belakang dan identitas, semua tergabung menjadi satu yakni atas nama musik. 

"Sama seperti semboyan negara, tema ini harapannya bisa menjadi spirit untuk menyatukan dan lebih menguatkan lagi ekosistem musik Indonesia dan itu bisa ditangkap oleh teman-teman penikmat musik," katanya dalam acara konferensi pers Synchronize Fest 2023 di M Bloc Space, Jakarta, Selasa (25/7/2023).

Baca juga: Cek Lineup Lengkap Synchronize Fest 2023, 167 Musisi Lokal Siap Tampil

Pus Kes Mas atau Pusat Kesenangan Masa Kini selaku promotor Synchronize Fest pun telah membuka penjualan tiket reguler Synchronize Fest 2023 mulai hari ini, Selasa (25/7/2023). Ada tiga kategori tiket yang bisa kalian beli yakni 3 Days Pass Reguler, Daily Pass Reguler, dan Daily Early Entry.

Tiket 3 Days Pass Reguler adalah tiket yang berlaku untuk 3 hari festival yang dibanderol dengan harga Rp650.000, sedangkan tiket Daily Pass Reguler adalah tiket harian tanpa ada ketentuan jam masuk ke area festival yang dijual seharga Rp350.000.

Adapun, tiket Daily Early Entry adalah tiket harian dengan ketentuan wajib masuk ke area festival sebelum pukul 14.00 WIB yang dibanderol seharga Rp250.000. Seluruh harga tiket yang tercantum sudah termasuk pajak dan biaya layanan. Untuk satu akun, hanya dapat membeli maksimal 4 buah tiket.

Bagi kalian yang ingin membeli tiket Synchronize Fest 2023, berikut caranya.
  1. Buka laman www.synchronizefestival.com lalu klik kanal 'Buy Ticket'.
  2. Pilih kategori tiket yang kalian inginkan lalu masukkan jumlahnya
  3. Pada bagian bawah, kalian diminta untuk mengisi dan melengkapi data diri seperti nama lengkap, email, dan nomor telepon. Jika sudah, klik 'Buy'.
  4. Pada halaman berikutnya, kalian diminta untuk membaca dan menyetujui syarat dan ketentuan pembelian tiket lalu klik tombol 'Confirm'.
  5. Setelah itu, selesaikan pembayaran yang bisa dilakukan melalui sejumlah layanan seperti transfer bank, kartu kredit, hingga Gopay.
  6. Jika sudah, kalian akan dikirimkan bukti pembayaran termasuk e-ticket Synchronize Fest 2023.

Sementara itu, lebih semarak dari tahun lalu, Synchronize Fest 2023 akan diramaikan oleh 167 musisi lokal lintas genre dan generasi. Para penampil yang hadir merupakan gabungan dari para musisi baik itu yang senior atau legendaris, populer, maupun para musisi pendatang (emerging artist).

Para penonton juga akan disuguhkan penampilan 12 kolaborasi spesial dari para musisi terbaik dalam negeri yakni Bimbo Bersama Yanti Bersaudara, God Bless 50 Tahun, Iwan Fals x Sawung Jabo, Konser Petualangan Sherina (Jakarta Movin, Isyana Sarasvati, Yura Yunita & Reza Chandika), Matajiwa x Matajiwo, dan Melly Goeslaw Songbook (feat. BBB, Irwansyah & Anda Perdana).

Ada juga Mesin Waktu 2.0: Teman-teman Menyanyikan Lagu NAIF, Selangkah ke Seberang: Dekade Fariz RM ‘79-‘89, Soneta Group x Dipha Barus, Symphony from Hell, dan 4 Sehat 5 Nambah.
 


Tahun ini, Synchronize Fest akan menghadirkan 8 panggung yakni Dynamic Stage, District Stage, Lake Stage, Forest Stage, XYZ Stage, Record Market, dan yang terbaru adalah Panggung Getar, hasil kolaborasi dengan kolektif Kobra Musik.

Melalui Panggung Getar, Kobra Musik akan mewadahi sekumpulan unit musik dangdut dan koplo yaitu Babaloman, Munhajat, Olsam, OM Lawan, OMPLR, Orkes Pensil Alis, Orkes PJM, Orkes Taman Bunga, Pasukan Perang, Serempet Gudal, dan Sudhobool.

Baca juga: HITC Umumkan Festival 88 Degrees & Rising di Jakarta, Cek Line Up & Info Tiketnya

Namun, Kobra Musik bukan satu-satunya kolektif musik yang dilibatkan untuk membuat proyek kurasi penampil di Synchronize Fest 2023. Ada pula label rekaman independen Jakarta, La Munai Records, yang turut mengkurasi para penampil di area Record Market dan Gigs Stage diantaranya Anjing Dub, Bosborot, Coincidence, Studiomaja, dan Kinder Bloomen.

??????Editor: Fajar Sidik 

SEBELUMNYA

Cek Lineup Lengkap Synchronize Fest 2023, 167 Musisi Lokal Siap Tampil

BERIKUTNYA

Jadi Musisi Paling Senior, Bimbo Siap Suguhkan Pertunjukan Spesial di Synchronize Fest 2023

Komentar


Silahkan Login terlebih dahulu untuk meninggalkan komentar.

Baca Juga: