Serial Nurut Apa Kata Mama (Sumber gambar: Tangkapan layar YouTube Solusi BCA)

Dibintangi Shenina Cinnamon, Serial Nurut Apa Kata Mama Angkat Cerita Ringan Penuh Komedi

24 July 2023   |   19:30 WIB
Image
Chelsea Venda Jurnalis Hypeabis.id

Serial Nurut Apa Kata Mama mencoba menghadirkan kisah tentang pentingnya mewaspadai modus-modus penipuan yang belakangan makin canggih. Selama delapan episode, penonton akan menikmati sajian cerita yang ringan, penuh komedi, tetapi tetap punya nilai edukasi.

Serial yang diproduseri oleh Ernest Prakasa ini bercerita tentang kehidupan keluarga Bu Nyoto (Asri Welas) yang memiliki dinamika seru dan lucu. Keluarga ini cukup unik. Sebab, seluruh anggota keluarganya berasal dari tiga generasi yang berbeda.

Baca juga: 9 Film Indonesia yang Siap Tayang Agustus 2023 di Bioskop

Perbedaan ini kemudian melahirkan pemikiran yang berbeda dan respons yang tak sama saat ada modus-modus penipuan yang dihadapi keluarga ini. Kehadiran Sheinina Cinammon yang berperan sebagai Icha menjadi salah satu peran kunci.

Bisa dibilang, Icha adalah anggota keluarga Bu Nyoto yang paling muda. Sebagai generasi Z di keluarga ini, tentu dia menjadi orang yang paling melek digital. Dia juga jadi yang paling waspada ketika menghadapi modus-modus penipuan. Namun, generasi yang lebih tua terkadang sulit untuk percaya dan hal-hal seperti ini akan jadi bumbu cerita yang menarik di serial ini.

Sudah penasaran dengan kisah-kisah Bu Nyoto? Serial ini akan tayang di YouTube Solusi BCA setiap Selasa. Setiap minggunya, akan ada episode baru yang tayang dengan cerita yang lebih seru dan menarik.
 

Produser Ernest Prakasa (Sumber gambar: Chelsea Venda/Hypeabis.id)

Produser Ernest Prakasa (Sumber gambar: Chelsea Venda/Hypeabis.id)


Ernest Prakasa selaku produser di serial ini mengatakan bahwa tantangan dalam membuat serial ini adalah memformulasikan konsep. Menurut dia, isu penipuan di dalam perbankan termasuk hal yang cukup berat.

Namun, isu yang cukup serius ini harus bisa dibawakan dengan ringan dan pesan pentingnya bisa tetap sampai ke penonton. Oleh karena itu, untuk menjembatani hal tersebut, dirinya lebih memilih pendekatan komedi.

Di serial ini, porsi komedi memang cukup tinggi. Namun, Ernest dan Muhadly Acho (sutradara) tetap bisa meramu serial dengan baik. Sebab, pesan-pesan tentang bahaya modus penipuannya tetap bisa diterima dengan baik oleh penonton.

“Komedi ini selalu jadi alat yang efektif untuk menerima pesan. Jadi, penonton yang menyaksikan serial ini bisa terhibur sekaligus mendapatkan edukasi,” ungkap Ernest dalam konferensi pers di Jakarta, Senin, 24 Juli 2023.
 

Konferensi Pers Nurut Apa Kata Mama (Sumber gambar: Chelsea Venda/Hypeabis.id)

Konferensi Pers Nurut Apa Kata Mama (Sumber gambar: Chelsea Venda/Hypeabis.id)


Sementara itu, sutradara Nurut Kata Mama Acho mengatakan bahwa pemilihan cerita berlatar belakang keluarga sengaja dihadirkan karena beberapa alasan. Pertama, biasanya di dalam keluarga ada banyak generasi.

Mereka tentu memiliki pemahaman yang berbeda dengan berbagai kecanggihan teknologi yang ada sekarang. Dengan cerita seperti ini, dirinya bisa lebih merepresentasikan kehidupan yang lebih nyata.

Di sisi lain, saat ini kejahatan digital juga terjadi begitu dekat. Lingkup penipuan perbankan atau cyber crime sudah masuk ke dalam keluarga. Harapannya, serial yang dibuat oleh Bank BCA dan Imajinasi ini bisa menjadi edutainment alias edukasi yang disertai dengan entertainment yang menghibur.

Direktur BCA Santoso menambahkan bahwa edukasi adalah kunci utama dalam membuat nasabah lebih aware menjaga kemanan finansial mereka. Oleh karena itu, serial ini mencoba menghadirkan kisah-kisah yang harapannya bisa membuat banyak orang lebih waspada tentang bahayanya penipuan.

Baca juga: Dibintangi Bryan Domani & Mawar De Jongh, Film Galaksi Angkat Kisah Romansa Anak Geng Sekolah

Sering kali, kata dia, penipuan perbankan terjadi karena si penipu menggunakan teknik social engineering. Penipu melakukan manipulasi dan memanfaatkan kesalahan manusia untuk mendapatkan akses pada informasi pribadi.

“Semoga nasabah lebih aware denga risiko penipuan dan bisa menghindar dari berbagai modus yang kini makin beragam,” imbuhnya.

Editor: Fajar Sidik

SEBELUMNYA

Startup Ini Sediakan Layanan Live Selling Bagi Usaha Kecil

BERIKUTNYA

Gali Potensi dan Bakat Anak Lewat Fingerprint Analysis

Komentar


Silahkan Login terlebih dahulu untuk meninggalkan komentar.

Baca Juga: