Flavs Festival (Sumber gambar: Flavs Official Instagram)

FLAVS Festival Ditunda Jadi Oktober 2023, Promotor Buka Opsi Refund Tiket

24 July 2023   |   17:57 WIB
Image
Luke Andaresta Jurnalis Hypeabis.id

Festival musik tahunan Flavs 2023 ditunda menjelang kurang sari sepekan lagi jadwal pergelarannya. Informasi tersebut disampaikan oleh Visicita Network selaku promotor Flavs pada sore ini, Senin (24/7/2023). Namun, pihak penyelenggara tidak memberikan informasi detail mengenai alasan penundaan tersebut.

Flavs semula dijadwalkan berlangsung pada 29 dan 30 Juli 2023 di Allianz Ecopark Ancol, Jakarta. Festival musik hip hop, soul dan R&B itu akan ditunda penyelanggaraanya menjadi 14 dan 15 Oktober 2023 dengan lokasi baru yang akan diumumkan segera.

Baca juga: Head in The Clouds HITC Jakarta 2023 Dijadwalkan September, Cek Updatenya

Dalam keterangan resmi yang diterima Hypeabis.id, M. Riza selaku Festival Director Flavs menyatakan pihaknya memohon maaf atas keputusan berat penundaan Flavs 2023, terutama bagi para pembeli tiket yang sudah menanti gelaran hajatan musik hip hop dan R&B itu.

Riza menerangkan bahwa keputusan penundaan Flavs yang diundur hingga Oktober 2023 ini bukanlah hal yang mudah bagi dia dan tim. Namun, lanjutnya, langkah ini harus ditempuh untuk bisa memberikan pengalaman yang lebih baik bagi para penikmat musik di Indonesia.

"Kita berharap keputusan pemunduran ini bisa diterima dengan baik agar kami bisa menciptakan pengalaman festival yang lebih baik di bulan Oktober," ujarnya.

Yacko selaku Program Director Flavs menambahkan ditundanya festival musik tahunan ini bukan merupakan suatu kemunduran, tetapi pihaknya optimis dan akan tetap berkomitmen menampilkan beragam musisi hip hop, soul dan R&B serta program yang terbaik bagi pengunjung yang hadir.
 


Refund Tiket
Seiring dengan pengumuman penundaan ini, pihak promotor juga menginformasikan bahwa akan segera menjadwalkan pengembalian tiket berdasarkan kategori dengan ketentuan yang berlaku.

Bagi kalian yang ingin melakukan refund tiket, bisa mengisi formulir yang ditautkan di bio akun Instagram resmi Flavs, dengan mengunggah foto KTP/paspor pengguna tiket yang tercantum pada data. Setelah mengisi formulir tersebut dengan lengkap, kalian harus mengirimkannya ke email [email protected] dengan subjek email Refund Tiket Flavs No. Order FLV (masukkan nomor tiket).

Nantinya, pengembalian dana akan dikurangi biaya layanan  bank yang dilakukan secara transfer. Oleh karena itu, pembeli tiket diminta untuk mengunggah halaman depan Buku Rekening Bank untuk keperluan verifikasi data nomor rekening dan nama pada akun bank.

Bagi pembeli tiket yang menggunakan kartu kredit, transaksi akan dikembalikan ke rekening kartu kredit pembeli dengan jangka waktu sesuai dengan jenis kartu dan platform pembayarannya. Adapun, refund dengan transfer antar bank akan diproses setelah data diterima penyelenggara, selambat-lambatnya H+14.

Di samping itu, pihak promotor juga memastikan akan menjual tiket untuk gelaran Flavs pada Oktober 2023 dengan harga yang lebih terjangkau.
 


Sebagai tambahan informasi, Flavs Festival sebelumnya dijadwalkan akan digelar selama dua hari berturut-turut yakni pada 29 dan 30 Juli 2023 di Allianz Ecopark Ancol, Jakarta Utara.

Mengusung tema Unity, Flavs Festival 2023 ingin menyerukan semangat keberagaman yang meskipun memiliki berbagai perbedaan, tapi tetap satu juga. Selain itu, gelaran Flavs Festival tahun ini juga menjadi momentum untuk merayakan 30 tahun kemunculan hip hop di Indonesia yang mana genre musik tersebut telah berkembang sedemikian rupa sehingga memiliki berbagai warna dan bentuk.

Jajaran lineup musisi nasional maupun internasinal pun telah diumumkan di antaranya Cecil, DB Mandala, Endah N Rhesa, Farrel Hilal, pemenang ajang pencarian bakat FLAVS Nu Icon yang terdiri dari Chrstpy (Papua), Owwie (Jawa Timur), Raihan (Medan), dan XJonathann (Minahasa), GAC, Jakarta Tenggelam (BAP., Basboi, ENVY*, Dzulfahmi, dan Tabco.

Selain itu, ada juga Kink Yosev, Rai Anvio, Jessica Janess, Jordy Waelauruw Presents Colo Colo, Kunto Aji, Laze, Maliq & D’Essentials, Mukarakat, NDX A.K.A., Northsidekingz, OOKAY, Project Pop, Ramengvrl, Reikko, Salon RnB Presents Gavendri, Madukina, Moneva, Noni, RL Klav, Sade Susanto, Saykoji, Soul ID, The Soulful, Tiara Andini, Tribute to Glenn Fredly: The Bakuucakar feat. Andmesh Kamaleng, Kaka Slank, Mutia Ayu, dan Yacko. 

Baca juga: 6 Konser & Festival Musik Agustus 2023, TXT ACT: Sweet Mirage hingga The Sounds Project

Tidak hanya pertunjukan musik serta bentuk perayaan lainnya, Flavs Festival 2023 turut menyuguhkan Flavs The Hustle, sebuah bazaar yang merangkum berbagai kegiatan lain seperti thrifting, workshop, trade show, hingga mempertemukan para musisi pendatang baru dengan pihak perusahaan label untuk bertukar karya serta menjalin relasi.

Editor: Fajar Sidik

SEBELUMNYA

Head in The Clouds HITC Jakarta 2023 Dijadwalkan September, Cek Updatenya

BERIKUTNYA

Twitter Siapkan Fitur Baru Untuk Lowongan Kerja Mirip Linkedin dan Jobstreet

Komentar


Silahkan Login terlebih dahulu untuk meninggalkan komentar.

Baca Juga: