Ajang Sand Diego Comic-Con untuk meningkatkan kesadaran dan kepedulian masyarakat tentang komik dan aspek terkait lainnya (Sumber gambar ilustrasi: pexels/ Wallace Chuck)

9 Pengumuman Penting di San Diego Comic-Con 2023, Salah Satunya Ada Tim X-Men Baru

24 July 2023   |   09:22 WIB
Image
Yudi Supriyanto Jurnalis Hypeabis.id

Ajang San Diego Comic Con 2023 baru saja terselenggara. Sejumlah informasi menarik tersaji di dalam acara yang berlangsung dari 20 sampai 23 Juli 2023 itu. Mulai dari pengembang yang sedang mengerjakan gim baru sampai penayangan perdana serial televisi yang menarik.

Dikutip dari laman comic-con.org, San Diego Comic Con adalah sebuah acara yang diadakan untuk menciptakan kesadaran dan apresiasi masyarakat terhadap komik dan bentuk seni populer terkait lainnya.

Sejak awal, para pendiri juga memasukan aspek lain dari seni populer yang dinikmati dan dirasa pantas mendapatkan pengakuan yang lebih luas selain buku komik, seperti film dan sastra fiksi ilmiah atau fantasi.

Baca juga: Asal-usul Diselenggarakannya Comic Con, Pameran Komik Terbesar di Dunia

Ajang yang pertama kali bernama San Diego Comic Convention itu mengalami perubahan nama menjadi San Diego Comic-Con pada 1973 dan berganti menjadi Comic-Con International pada 1995.

Gelaran ini telah menjadi pusat komik selama bertahun-tahun. Beragam program yang menampilkan karya dari komikus dan yang berkaitan dengannya juga tersaji di acang ini. Tidak hanya itu, acara ini juga menjadi tempat bagi banyak pihak untuk memberi informasi teranyar yang menarik, baik tentang komik, film, gim, dan sebagainya.

Dikutip dari IGN, berikut sejumlah pengumuman menarik yang terdapat dalam edisi yang baru saja diselenggarakan dari 20 sampai 23 Juli 2023 waktu setempat. 
 

1. The Walking Dead: Betrayal akan Rilis Akhir Tahun

Salah satu informasi menarik yang datang dari ajang tersebut adalah pengumuman dari Skybound Games yang tengah mengerjakan gim The Walking Dead: Betrayal. Gim ini akan membuat pemain mencoba bertahan hidup dari wabah zombie dengan berbagai hal, seperti memasak dan berkomunikasi dengan anggota lainnya.

Para pencinta gim The Walking Dead perlu bersiap-siap lantaran The Walking Dead: Betrayal akan rilis secara eksklusif untuk PC melalui steam pada akhir tahun ini. Sementara itu, tes beta rencananya akan diadakan pada 10 Agustus 2023. 
 

2. Pertarungan antara Justice League, Godzila, dan Kong

Informasi menarik lainnya yang didapat dari ajang San Diego Comic Con (SDCC) adalah serial komik crossover baru dari DC dan Legendary Entertainment. Kedua perusahaan itu mengumumkan bekerja sama dengan Toho International dalam memproduksi karya baru.

Serial yang akan membuat Justice Leagu, Godzila, dan Kong bertarung itu terdiri dari tujuh edisi. Edisi pertama disebutkan akan keluar sekitar Oktober tahun ini.
 

3. Beberapa Perubahan dalam Gim Diablo IV

Banyak pemain gim pasti sudah tidak asing dengan permainan berjudul Diablo. Pengembang Blizzard disebut melakukan sejumlah penyesuaian kinerja gim Diablo IV pada season pertama guna membantu meningkatkan konektivitas.

Peningkatan itu guna mengatasi masalah yang sering dikeluhkan oleh para pemain ketika memainkannya. Selain itu, pengembang juga tengah memikirkan tentang drop rate yang kontroversial untuk item Uber Unique yang diiinginkan oleh para pemain Diablo IV. 
 

4. Adaptasi Borderlands Akan Tayang pada 2024

Ajang SDCC juga memberikan informasi menarik lainnya dari dunia film. Salah satu perusahaan di industri film dunia, yakni Lionsgate Films mengumumkan akan ada sebuah karya adaptasi live-action dari gim Borderlands.

Film itu rencananya akan rilis pada 9 Agustus 2024. Rencananya, Eli Roth adalah orang yang akan menjadi sutradara sekaligus penulis naskahnya.

1
2


SEBELUMNYA

Resep Kakigori Matcha, Es Serut Jepang yang Segar & Lembut Seperti Salju

BERIKUTNYA

Sheila on 7 Tampil Mengesankan di We The Fest 2023, Bukan Pengganti tapi Upgrade

Komentar


Silahkan Login terlebih dahulu untuk meninggalkan komentar.

Baca Juga: