Cuplikan drama Hidden Love yang tengah ramai di internet. (Sumber gambar: Netflix)

9 Rekomendasi Drama China yang Tayang di Netflix

23 July 2023   |   11:04 WIB
Image
Luke Andaresta Jurnalis Hypeabis.id

6. A Little Thing Called First Love

 

A Little Thing Called First Love. (Sumber foto: Netflix)

A Little Thing Called First Love. (Sumber foto: Netflix)

A Little Thing Called First Love merupakan remake dari film komedi romantis Thailand, Crazy Little Thing Called Love. Mengangkat premis yang sama, drama ini bercerita tentang seorang gadis intovert bernama Xia Miao yang jatuh cinta pada murid laki-laki paling populer di sekolahnya. Di sekolah, Xia Mao mengambil konsentrasi seni artistik sehingga dia berencana untuk kuliah di jurusan tersebut saat sudah lulus sekolah.

Di sisi lain, ada teman sekelas Xia Miao bernama Liang Younian yang terkenal tampan dan berprestasi, dan membuatnya menjadi salah satu siswa paling populer di sekolah. Karena ketampanan dan prestasinya tersebut, Xia Miao pun jadi menyukai Liang Younian.

Xia Miao menyadari bahwa dirinya sangatlah tidak menarik sehingga berpikir bahwa Liang Younian tidak akan pernah meliriknya jika dia tidak mengubah penampilannya. Berkat bantuan teman-temannya, Xia Miao mulai belajar tentang dunia fesyen, bergabung dengan klub sekolah, dan belajar giat untuk menaikkan nilainya di kelas. Kehidupan Xia Miao yang awalnya biasa-biasa saja pun menjadi lebih berwarna setelah dia menaruh perasaan pada Liang Younian. 

Baca juga: 4 Alasan Wajib Nonton Comeback Jerry Yan di Drama The Forbidden Flower


7. Lighter & Princess

 

(Sumber foto: Youku)

Lighter & Princess. (Sumber foto: Youku)

Serial ini bercerita tentang kehidupan seorang mahasiswi bernama Zhu Yun yang selalu diganggu oleh seorang mahasiswa nakal bernama Li Xun. Meskipun Li Xun nakal, Zhu Yun menyadari bahwa dia memiliki potensi di bidang pemrograman. Akhirnya mereka berdua bergabung dalam sebuah tim pemrograman. Tidak hanya bakat mereka yang terasah, tetapi juga perasaan satu sama lain di antara mereka juga mulai berkembang.


8. Use For My Talent

 

Use For My Talent. (Sumber foto: Netflix)

Use For My Talent. (Sumber foto: Netflix)

Use For My Talent merupakan drama serial remake dari K-Drama berjudul Clean with Passion for Now. Cerita bermula dari pertemuan antara Gu Ren Qi (diperankan oleh Jasper Liu) dan Shi Shuang Jiao (diperankan oleh Shen Yue) di perusahaan milik Gu Ren Qi. Ren Qi merupakan seorang bos yang terobsesi akan kebersihan, sedangkan Shuang Jiao adalah seorang gadis yang jorok. Asmara pun bersemi saat keduanya membantu satu sama lain sembuh dari luka masa lalu.


9. Go Ahead

 

Go Ahead. (Sumber foto: Netflix)

Go Ahead. (Sumber foto: Netflix)

Drama ini berkisah tentang tiga orang anak yang tumbuh besar bersama tanpa adanya ikatan darah. Tumbuh besar dari keluarga yang penuh konflik, tiga orang yang tidak memiliki hubungan darah ini saling mendukung satu sama lain. Mereka pun akhirnya memutuskan menjadi keluarga bersama dua orang pria dewasa yang mereka anggap ayah.

Ketiganya tumbuh bersama dengan saling menyayangi, menghadapi banyak hal, perselisihan, serta melewati suka-duka dalam kehidupan bersama-sama. Kakak tertua Ling Xiao, kakak kedua He Ziqiu, dan adik bungsu Li Jianjian, sangat gembira atas hidup mereka. Meraka diasuh oleh ayah kandung Li Jianjian bernama Haichao dan Ling Heping yang merupakan ayah kandung Ling Xiao.

Namun, mereka akhirnya terpisah setelah Ling Xiao dan He Ziqiu (diperankan oleh Zhang Xincheng) memutuskan kembali ke orangtua asli mereka setelah lulus SMA. Ketiganya pun bertemu kembali setelah sembilan tahun berlalu.

(Baca artikel Hypeabis.id lainnya di Google News)

Editor: Nirmala Aninda
1
2


SEBELUMNYA

Tanpa CGI, Christoper Nolan Garap Film Oppenheimer dengan Teknik Spesial

BERIKUTNYA

Cek Jadwal Lengkap & Guest Star Grand Final ESL MLBB Snapdragon Pro Series S3 2023

Komentar


Silahkan Login terlebih dahulu untuk meninggalkan komentar.

Baca Juga: