Cuplikan drama Hidden Love yang tengah ramai di internet. (Sumber gambar: Netflix)

9 Rekomendasi Drama China yang Tayang di Netflix

23 July 2023   |   11:04 WIB
Image
Luke Andaresta Jurnalis Hypeabis.id

Sejumlah platform streaming terus berlomba-lomba menyuguhkan konten-konten tontonan yang menarik dan beragam untuk para penikmat film di Indonesia. Ragam film dan serial dari sejumlah negara pun dihadirkan sebagai pilihan tontonan mulai dari Hollywood, K-Drama, konten original Indonesia, dan drama China atau C-Drama.

Tak kalah dengan K-Drama yang kini digandrungi di seluruh penjuru dunia, konten-konten C-Drama juga terus hadir dengan genre dan kisah yang beragam. Bagi kalian yang sedang mencari rekomendasi tontonan C-Drama, berikut adalah 9 rekomendasi film dan serial yang bisa ditonton di Netflix.

Baca juga: 6 Drama Korea Romantis yang tayang di Netflix Mulai Juni 2023


1. Hidden Love

 

Hidden Love. (Sumber foto: Netflix)

Hidden Love. (Sumber foto: Netflix)

Hidden Love berkisah tentang Sang Zhi yang jatuh cinta pada teman kakaknya ketika mereka masih tergolong muda. Namun, suatu hari mereka kehilangan kontak karena suatu alasan. Saat keduanya beranjak dewasa, mereka kembali bertemu saat Sang Zhi menghampiri kakaknya di asrama. Pertemuan itu akhirnya membuat Sang Zhi memutuskan untuk masuk ke universitas di mana Duan Jia Xu tinggal. 

Perlahan, usaha Sang Zhi untuk memikat gadis pujaan hatinya pun mulai membuahkan hasil. Rasa suka yang telah lama dipendam pun terbalas. Sayangnya, perjalanan cinta keduanya tidak selalu berjalan mudah. Banyak konflik yang menguji kekuatan cinta mereka. 


2. The Longest Promise

The Longest Promise. (Sumber foto: Netflix)

The Longest Promise. (Sumber foto: Netflix)


Mengambil latar tempat di Benua Kong Sang, The Longest Promise berkisah tentang kisah cinta yang rumit antara Shi Ying (diperankan oleh Xiao Zhan), seorang pangeran Kerajaan Kong Sang dan Zhu Yan (diperankan oleh Ren Min), putri dari Suku Chi.

Shi Ying tak bisa menyangkal rasa cintanya pada Zhu Yan, namun karena hubungan mereka sebagai guru dan murid, keduanya harus memendam perasaan mereka. Nasib juga menghalangi ketika mereka ternyata berdiri di sisi yang berlawanan dalam perjuangan politik sampai menghadapi situasi hidup dan mati. Namun, mereka akhirnya mengesampingkan masalah mereka, dan bekerjasama untuk melindungi Benua Kong Sang dari ancaman kehancuran.
 

3. Till The End of The Moon

 

Till The End of The Moon. (Sumber foto: Netflix)

Till The End of The Moon. (Sumber foto: Netflix)

Till the End of the Moon menceritakan era saat Raja Iblis berkuasa di China. Dia menghancurkan banyak cultivator yang ada. Cultivator dan pejuang pun berupaya mengalahkan Raja Iblis. Namun, mereka kewalahan akibat Raja Iblis itu tiba-tiba muncul setelah sekitar 10.000 tahun hilang. Mereka sama sekali tidak mengetahui latar belakang Raja Iblis baru tersebut.

Akhirnya dikirimlah Li Susu (diperankan oleh Bai Lu) ke masa lalu untuk mencari tahu asal usul Raja Iblis sehingga mereka bisa mencegah kebangkitannya. Demi menyelamatkan dunia, Susu melakukan perjalanan ke Dinasti Sheng lima ratus tahun yang lalu. Susu menjadi Ye Xiwu yang fana, putri ketiga Jenderal Ye yang bertemu dan menikah dengan Tantai Jin (diperankan oleh Luo Yunxi), pangeran yang nantinya menjadi Raja Iblis dan menghancurkan dunia.
 

4. Put Your Head on My Shoulder

 

Put Your Head on My Shoulder. (Sumber foto: Netflix)

Put Your Head on My Shoulder. (Sumber foto: Netflix)

Drama romantis ini bercerita tentang Situ Mo (diperankan oleh Fair Xing), seorang mahasiswi yang akan lulus kuliah. Sebagai seseorang yang terbiasa dengan seluruh hidupnya yang terorganisir, kini dia bingung tentang masa depannya dan tidak dapat menemukan keberanian untuk membuat keputusan untuk dirinya sendiri.

Suatu hari, mahasiswa jurusan fisika, Gu Weiyi (diperankan oleh Lin Yi) menerobos masuk ke dalam hidup Situ Mo. Meski keduanya sering berbeda pendapat, perlahan mereka menyadari mulai tertarik satu sama lain. Akan tetapi, yang mengejutkan adalah ternyata keluarga mereka telah bersahabat lama dan kini keduanya harus tinggal di rumah yang sama.


5. I Hear You

 

I Hear You. (Sumber foto: Youku)

I Hear You. (Sumber foto: Youku)

I Hear You berkisah tentang seorang gadis dari keluarga biasa, Bei Er Duo (diperankan oleh Zhao Lu Si) yang bermimpi untuk menjadi aktris ternama. Namun, mimpinya untuk sekolah di Jepang kandas. Akhirnya, dengan bantuan temannya, dia bergabung ke dalam program reality show dan bertemu dengan pemain violin ternama, Ye Shu Wei (diperankan oleh Riley Wang). Sejak itu, mereka pun memutuskan hidup bersama dan menjalin romansa sebagai sepasang kekasih.
1
2


SEBELUMNYA

Tanpa CGI, Christoper Nolan Garap Film Oppenheimer dengan Teknik Spesial

BERIKUTNYA

Cek Jadwal Lengkap & Guest Star Grand Final ESL MLBB Snapdragon Pro Series S3 2023

Komentar


Silahkan Login terlebih dahulu untuk meninggalkan komentar.

Baca Juga: