Serial The Last of Us mengisahkan tentang kejadian 20 tahun setelah peradaban modern hancur akibat infeksi jamur (Sumber gambar: HBO)

4 Serial Unggulan di Ajang Emmy Awards ke-75, Kalian Sudah Nonton?

21 July 2023   |   21:00 WIB
Image
Yudi Supriyanto Jurnalis Hypeabis.id

Television Academy telah mengumumkan nama karya-karya terbaik yang masuk dalam nominasi ajang 75th Primetime Emmy Awards. Beberapa di antaranya diandalkan oleh banyak pihak bakal menjadi pemenang dan membawa piala pada acara bergengsi industri televisi tersebut.

Dikutip dari laman Emmys Award, sejumlah judul tercatat berhasil masuk nominasi dalam banyak kategori. Salah satunya adalah Succession yang berhasil mendapat 27 nominasi. Ada juga The Last of Us dengan 24 nominasi, The White Lotus sebanyak 23 nominasi, dan Ted Lasso yang mencapai 21 nominasi.

Pencapaian keempat judul serial tersebut, dengan lebih dari 20 nominasi yang diterima, tak ayal membuat banyak orang menjagokan mereka. Untuk informasi lebih lanjut, berikut profil singkat dari karya sinema serial yang digadang membawa pulang banyak piala Emmy Awards 2023. 

Baca juga: Cek Daftar Lengkap Nominasi Emmy Awards ke-75, Serial Succesion & The Last of Us Mendominasi
 

1. Succession


Succession lagi-lagi menjadi salah satu karya yang diunggulkan dalam ajang 75th Primetime Emmy Awards. Bukan tanpa sebab, serial ini tercatat telah memenangkan 13 piala Emmy, termasuk untuk kategori Outstanding Drama Series pada musim-musim sebelumnya. 

Saat ini, Succession telah memasuki musim keempatnya. Karya ini bercerita tentang konflik yang terjadi dalam rencana penjualan media Waystar Royco kepada visioner teknologi Lukas Matsson yang kian dekat.

Rencana tersebut memicu kecemasan eksistensial dan perpecahan keluarga di antara mereka saat mengantisipasi apa yang akan terjadi terhadap kehidupan mereka setelah kesepakatan rampung dilakukan. Kondisi ini membuat perebutan kekuasaan terjadi. 
 

2. The Last of Us


The Last of Us menjadi serial lainnya yang diunggulkan pada ajang 75th Primetime Emmy Awards, mengingat karya ini berhasil masuk dalam 23 nominasi. Tidak hanya itu, pada awal penayangannya, serial ini juga menjadi fenomena tersendiri di dunia maya.

Serial ini merupakan hasil adaptasi dari gim dengan judul yang sama dengan latar cerita yang serupa, yakni kehancuran dunia karena infeksi jamur bernama CBI. Infeksi tersebut dapat merusak otak manusia sampai memunculkan perilaku seperti mayat hidup.

Episode 2 The Last of Us telah disaksikan sebanyak 5,7 juta penonton ketika tayang perdana di HBO dan HBO Max. Jumlah penonton itu tercatat lebih besar dibandingkan dengan episode perdana yang hanya mencapai 4,7 juta. Setelahnya, angka tersebut bahkan melonjak menjadi 10 juta pada hari kedua penayangan. 
 

3. The White Lotus


Nominasi lainnya yang akan menjadi unggulan dalam ajang ini adalah serial The White Lotus yang berhasil mengamankan 23 nominasi pada tahun ini. Jumlah tersebut menempatkannya berada di posisi ketiga terbanyak dalam jumlah nominasi.

The White Lotus adalah sindiran sosial yang tajam mengikuti eksploitasi berbagai karyawan dan tamu di resor eksklusif Hawaii selama rentang 1 minggu yang sangat transformatif. Saat dinamika yang lebih gelap muncul setiap hari, musim pertama yang tayang dalam enam episode secara bertahap mengungkapkan kebenaran kompleks dari para pelancong yang tampaknya sempurna, karyawan hotel yang ceria, dan tempat yang indah itu sendiri.

Pada musim kedua, serial ini mengambil tempat di resor eksklusif Sisilia dan mirip dengan musim pertama, mengikuti eksploitasi para tamu dan karyawan selama rentang waktu seminggu.  
 

4. Ted Lasso


Ted Lasso menjadi serial lain yang menjadi unggulan dalam penghargaan ini mengingat mampu masuk dalam 21 nominasi. Karya ini merupakan serial dengan drama komedi yang berkisah mengenai olahraga sepak bola.

Ted Lasso bercerita tentang seorang pelatih sepak bola yang memimpin tim sepak bola bola Inggris. Karya sinema ini berhasil memenangkan 11 penghargaan Emmy Awards untuk musim sebelumnya. Salah satu di antaranya adalah Outstanding Comedy Series. 

Baca juga: Gegara Hal Ini, 75th Primetime Emmy Awards Berpotensi Ditunda hingga 2024

(Baca artikel Hypeabis.id lainnya di Google News)

Editor: Syaiful Millah 

SEBELUMNYA

Cerita Pemeran Willy Wonka di Chocolate Factory the Musical, Ciputra Artpreneur: Enggak Mudah Beradu Peran dengan Anak-anak

BERIKUTNYA

Harga Tiket Fancon Super Junior D&E di Jakarta, Termurah Mulai dari Rp1,5 juta

Komentar


Silahkan Login terlebih dahulu untuk meninggalkan komentar.

Baca Juga: