Aktor James O'Connor di Emmy Awards (Sumber gambar: Television Academy)

4 Aktor Kondang Pemenang Piala Emmy Awards, Ada dari Korea Selatan

22 July 2023   |   07:00 WIB
Image
Yudi Supriyanto Jurnalis Hypeabis.id

Primetime Emmy Awards menjadi ajang penghargaan bagi para insan yang menjadi bagian dalam industri televisi, termasuk karya-karya serial di platform video streaming. Sejumlah kategori disiapkan untuk menampung berbagai konten dan divisi pelaku industri sebagai bentuk apresiasi. 

Di gelaran Emmy Awards, atau penghargaan film dan serial lainnya, salah satu kategori yang paling banyak disorot adalah aktor/aktris terbaik. Di Emmy, kategorinya dinamakan Outstanding Lead Actor in A Drama Series. Pemenang pada kategori ini boleh dibilang menunjukkan kemampuan dan kualitas sang aktor yang patut diacungi jempol. 

Pada tahun lalu atau edisi ke-74, aktor Lee Jung-jae yang berperan sebagai Seung Gi-Hun membawa pulang piala di kategori tersebut. Sementara itu, dirangkum Hypeabis.id dari laman Emmy Awards, berikut ini profil sejumlah pemenang kategori Outstanding Lead Actor in A Drama Series. 

Baca juga: Digelar pada 18 September 2023, Yuk Intip Fakfa-fakta Emmy Awards 2023
 

1. Lee Jung-jae 

Aktor Lee Jung-jae berhasil membawa pulang Piala Emmy Awards edisi ke 74 atau pada 2022. Sang aktor menang setelah mengalahkan nama lainnya, seperti Jason Bateman yang berperan melalui serial Ozark, Brian Cox dalam serial Succession, Bob Odenkirk di Better Call Saul, Adam Scott di Severance, dan Jeremy Strong dalam serial Succession.

Lee Jung-jae adalah pria kelahiran Seoul, Korea Selatan. Dia mulai berkarier di industri hiburan Negeri Ginseng sebagai model pada 1993. Lalu, dia mulai terjun ke dunia seni peran melalui seri drama berjudul Dinosaur Teacher pada tahun yang sama.

Saat ini, sejumlah film dan serial drama telah dibintanginya. Salah satu serial yang paling terkenal adalah Squid Game. Sementara itu, salah satu film terbaru yang dimainkannya adalah Hunt (2022). 
 

2. Josh O'Connor

Josh O’Connor adalah aktor lainnya yang tercatat berhasil membawa pulang piala Emmy Awards. Dia berhasil menjadi pemenang Outstanding Lead Actor In A Drama Series Emmy Awards ke-73 atau pada 2021.

O’Connor berhasil menyingkirkan para pesaingnya, yakni Sterling K. Brown dari serial This is Us, Jonathan Majors dengan Lovecraft Country, Rege-Jean dalam Bridgerton, Bill Porter melalui serial Pose, dan Matthew Rhys dengan Perry Mason.

O’Connor adalah aktor yang lahir di Cheltenham, Inggris. Dia mempelajari seni peran di Bristol Old Vic Theatre School dan mulai dikenal banyak orang setelah berperan sebagai Pangeran Charles dalam serial berjudul The Crown. Sejumlah karya telah berhasil dibintanginya, seperti God’s Own Country dan The Durrells and Les Miserables
 

3. Jeremy Strong

Selain Lee Jung-jae dan Josh O'Connor, aktor lain yang pernah membawa pulang piala pada penghargaan aktor terbaik serial drama Emmy Awards adalah Jeremy Strong. Dia memenangi kategori itu pada 2020 atau pada edisi Emmy Awards ke-72, berkat aksinya sebagai Kendall Roy di drama Succession

Strong berhasil mengalahkan Jason Bateman yang bermain dalam  serial Ozark, Sterling K. Brown dengan This Is Us, Steve Carell melalui The Morning Show, Brian Cox dalam Succession, dan Billy Porter melalui film Pose.

Sang aktor merupakan kelahiran Boston pada 1978. Dia pernah menerima Lincoln Center Theatre Annenberg Fellowship. Kemudian, pernah juga belajar di Royal Academy of Dramatic Art di London. Sejumlah karya yang pernah diperankannya adalah Molly’s Game, Detroit, The Big Short, dan sebagainya. 
 

4. Billy Porter

Billy Porter memenangkan Outstanding Lead Actor In A Drama Series pada 2019 atau ketika Primetime Emmy Awards memasuki edisi ke-71. Sang aktor berhasil menang dalam perannya sebagai Pray Tell melalui serial drama Pose.

Pada saat itu, dia berhasil mengalahkan Jason Bateman yang menjadi nominasi dengan serial Ozark, Sterling K. Brown melalui This Is Us, Kitt Harington dalam Game of Thrones, Bob Odenkrik dengan Betterl Call Saul, dan Milo Ventimiglia dalam film This Is Us

Baca juga: Gegara Hal Ini, 75th Primetime Emmy Awards Berpotensi Ditunda hingga 2024

(Baca artikel Hypeabis.id lainnya di Google News

SEBELUMNYA

Pencinta Kuliner Masuk, Yuk Ikutan Cooking Class Hypeabis.id 

BERIKUTNYA

4 Rekomendasi Aplikasi Gratis untuk Rekam dan Edit Podcast dengan Smartphone

Komentar


Silahkan Login terlebih dahulu untuk meninggalkan komentar.

Baca Juga: