Emmy Awards (Dok. Twitter/@TelevisionAcad)

Digelar pada 18 September 2023, Yuk Intip Fakfa-fakta Emmy Awards 2023

21 July 2023   |   20:30 WIB
Image
Yudi Supriyanto Jurnalis Hypeabis.id

Primetime Emmy Awards 2023 rencananya akan diselenggarakan pada 18 September 2023. Sejumlah persiapan telah dilakukan oleh penyelenggara untuk mengadakan ajang ini, termasuk menyempurnakan piala buat para pemenang. 

Emmy Awards ke-75 akan disiarkan secara langsung melalui saluran FOX pada Senin, 1 September 2023 dari Peacock Theatre di LA, California. Berdasarkan informasi yang dihimpun Hypeabis.id dari laman Emmys.com, sebelum mencapai ajang tersebut, penyelenggara tercatat melakukan banyak persiapan. Apa saja? Simak informasi selengkapnya di bawah ini:

Baca juga: Gegara Hal Ini, 75th Primetime Emmy Awards Berpotensi Ditunda hingga 2024


Peserta Voting

Mereka telah mempersiapkan 20.000 anggota voting Academy dan nominasi untuk ajang ini. Jumlah itu menjadi yang terbanyak dalam sejarah Emmy Awards. Tidak hanya itu, mereka juga telah mengumumkan nama-nama nominasi yang akan bersaing memperebutkan sejumlah kategori. Dari para nominasi, 38 individu di antaranya tecatat baru pertama kali. Kemudian, beberapa lainnya juga berhasil masuk lebih dari satu nominasi.


Rumah Produksi

Sementara itu, panitia juga telah memilih Jesse Collins Entertainment untuk memproduksi ajang tersebut. Sementara itu, Jesse Collins, Dionne Harmon, dan Jeannae Rouzan-Clay akan memimpin jalannya acara guna memeriahkan malam penghargaan.


Ulang Tahun ke-75

Ketua Television Academy Frank Scherma mengatakan bahwa ajang ini akan menjadi acara yang penting, karena pada tahun ini menjadi perayaan ulang tahun yang ke-75 Emmy Awards. Dia pun tidak sabar untuk memberikan penghargaan kepada para individu yang ada di industri ini.


Desain Patung Emmy

Sebagai bagian dari persiapan ajang ini juga, Patung Emmy yang akan dibawa oleh para pemenang mengalami beberapa tambahan perhiasan, sehingga membuatnya berbeda jika dibandigkan dengan piala yang pernah diberikan.

Perbedaan itu terletak di dasar patung, sehingga akan terukir tulisan yang sederhana, yakni 75. Tulisan itu diklaimnya memberikan unsur kuat meskipun sederhana.

“Ketika Emmy Awards ke-75 mengudara September ini, jutaan pemirsa akan menjadi bagian dari sejarah — menatap salah satu dari sedikit perubahan pada penghargaan ikonik sejak pembuatannya pada tahun 1948,” demikian tertulis.

Untuk melakukan perubahan itu, dibutuhkan 47 proposal sebelum proposal ke-48 diterima oleh Television Academy.

Nominasi Emmy Awards 2023 telah diumumkan. Tahun ini, serial Succession berhasil meraih nominasi terbanyak dengan total 27 nominasi, termasuk kategori serial drama terbaik, aktris utama terbaik, serta tiga nominasi kategori aktor utama terbaik.

Serial The Last of Us juga berhasil menempati urutan kedua sebagai serial yang mendapat nominasi Emmy terbanyak, Yaitu total 24 nominasi. Dari nominasi itu, terdapat kategori serial drama terbaik serta aktor dan aktris terbaik untuk Pedro Pascal dan Bella Ramsey.
 
 Sedangkan, serial The White Lotus, Ted Lasso, dan The Marvelous Mrs. Maisel secara berurutan masing-masing mendapat total 23 nominasi, 21 nominasi, dan 14 nominasi. Ada juga serial The Bear, Beef, dan Dahmer – Monster: The Jeffrey Dahmer Story yang ketiganya berhasil meraih total 13 nominasi.

Baca juga: Borong 27 Nominasi di Emmy Awards 2023, Intip 8 Fakta Menarik Serial Succession

Editor: Dika Irawan

SEBELUMNYA

Collector-x, Gim Mobile MMORPG Buatan Lokal yang Bikin Nostalgia

BERIKUTNYA

Rundown & Line Up We the Fest 2023, Ada Yura Yunita dan The Kid Laroi

Komentar


Silahkan Login terlebih dahulu untuk meninggalkan komentar.

Baca Juga: