Succession. (Sumber gambar: Twitter/Succession)

Borong 27 Nominasi di Emmy Awards 2023, Intip 8 Fakta Menarik Serial Succession

15 July 2023   |   08:04 WIB
Image
Luke Andaresta Jurnalis Hypeabis.id

The Academy of Television Arts and Sciences telah mengumumkan daftar nominasi Primetime Emmy Awards 2023. Dalam deretan nominasi tahun ini, serial HBO berjudul Succession mendominasi dengan menerima 27 nominasi termasuk kategori Outstanding Drama Series.

Tiga aktor yang membintangi serial Succession juga mendominasi nominasi Outstanding Actor in a Drama Series yakni Brian Cox, Kieran Culkin, dan Jeremy Strong. Sedangkan Sarah Snook dinominasikan sebagai Outstanding Lead Actress in a Drama Series.

Selain itu, Succession juga mendapatkan nominasi untuk kategori Outstanding Supporting Actor dan Actress. Ada empat aktor yang masuk ke dalam nominasi Outstanding Supporting Actor yakni Nicholas Braun, Matthew Macfadyen, Alan Ruck, dan Alexander Skarsgard.

Baca juga: Cek Daftar Lengkap Nominasi Emmy Awards ke-75, Serial Succesion & The Last of Us Mendominasi

Sementara, J. Smith-Cameron berjuang sendiri untuk mendapatkan gelar Oustanding Supporting Actress in a Drama Series untuk Succession. Selain aktor, drama ini juga mendapatkan nominasi Outstanding Directing dan Oustanding Writing untuk kategori serial drama.

Adapun, sejumlah judul serial yang mengekor perolehan nominasi Succession dalam ajang Emmy Awards 2023 di antaranya The Last of Us dengan 24 nominasi, The White Lotus dengan 23 nominasi, Ted Lasso, dengan 21 nominasi, The Marvelous Mrs. Maisel dengan 14 nominasi, Wednesday dengan 12 nominasi, dan tiga serial dengan perolehan 13 nominasi yakni The Bear, Beef, dan Dahmer.

Lantas, apa yang membuat serial Succession bisa mendapatkan banyak nominasi dalam ajang Emmy Awards 2023? Berikut adalah sederet fakta menarik dari serial Succession.


1. Sinopsis Succession

Disutradarai oleh Jesse Armstrong, Succession merupakan serial televisi drama komedi satire Amerika Serikat yang tayang di HBO. Serial ini bercerita tentang keluarga konglomerat pemilik bisnis media global bernama Logan Roy (Brian Cox) dan keempat anaknya yakni Kendall Roy (Jeremy Strong), Roman Roy (Kieran Culkin), Siobhan "Shiv" Roy (Sarah Snook), dan Connor Roy (Alan Ruck).

Di tengah ketidakpastian kesehatan Logan Roy, para anggota keluarga konglomerat itu saling berebut kepemimpinan perusahaan. Serial ini sebenarnya berkisah mengenai kehidupan mereka saat sang ayah memutuskan mundur dari perusahaan. Mereka merenungkan apa yang akan terjadi pada keluarganya di masa depan.

Mengambil latar di kota New York, Sucession berfokus pada kisah-kisah tentang kekuasaan, politik, harta dan keluarga.


2. Dibuat oleh penulis sitkom terbaik Inggris

Succession merupakan serial garapan pertama penulis Jesse Amstrong di Amerika Serikat. Di Inggris sendiri, dia terkenal karena ikut menggarap sitkom Peep Show dan Fresh Meat with Sam Bain. Dia juga menulis serial komedi The Thick of It dan film spin-off-nya, In the Loop (2009).

Amstrong telah menerima banyak nominasi dan penghargaan, termasuk nominasi untuk Academy Award for Best Adapted Screenplay berkat film In the Loop (2019), serta memenangkan kategori Outstanding Writing for a Drama Series dalam Penghargaan Emmy ke-71 dan ke-72 untuk serial Succession.
 


3. Libatkan konsultan kekayaan

Berkisah tentang keluarga konglomerat, proses penggarapan serial Succession melibatkan konsultan kekayaan yang membantu tim produksi memahami bagaimana gaya hidup orang kaya mulai dari pakaian hingga kebiasaan-kebiasaan mereka yang berbeda dengan kebanyakan orang.


4. Aktor bebas berimprovisasi

Meski tampak bukan sajian drama dengan luwes, sejatinya para aktor pemeran Succession diberikan kebebasan untuk berimprovisasi selama proses syuting. Berangkat dari naskah sebagai pijakan, mereka juga diberikan keleluasaan untuk mengembangkan karakter mereka.


5. Lokasi syuting di gedung tertinggi AS

Serial ini banyak menampilkan adegan kantor Waystar Royco HQ milik Logan Roy. Faktanya, lokasi syuting untuk adegan dengan latar kantor dilakukan di gedung tertinggi di AS yakni One World Trade Center di New York. Dari gedung tersebut, kalian bisa melihat langit Manhattan yang menakjubkan termasuk Tribeca, Midtown, dan Lower Manhattan. Namun, lokasi syuting Succession pindah ke gedung Skyscraper 28 Liberty Street untuk musim 3 dan 4.
 
 
 

6. Diduga adopsi kisah Murdoch Family

Succesion disebut mengambil inspirasi dari kehidupan keluarga Murdoch yang juga dikenal sebagai konglomerat media asal Australia. Meski tidak menyebut secara gamblang, tetapi ada beberapa kesamaan kisah yang ditampilkan di series ini.

Salah satu kesamaan tersebut ditampilkan dalam episode Succession musim pertama berjudul Austerlitz, ketika keluarga Roy pergi ke peternakan Santa Fe milik Connor untuk sesi terapi kelompok. Berdasarkan laporan Hollywood Reporter, adegan tersebut terjadi sebelum The New York Times Magazine menyebarkan berita tentang Murdoch yang telah melakukan retret terapi bersama di peternakan keluarga di Australia.


7. Ada kemungkinan spin-off

Jesse Amstrong selaku penulis Succession mengatakan bahwa serial tersebut akan berakhir pada musim keempatnya. Namun, dia juga tidak menampik untuk kemungkinan hadirnya ide spin-off series yang menampilkan karakter dari serial tersebut.
 

8. Borong sejumlah penghargaan

Sejak musim pertamanya, Succession memang telah menarik perhatian banyak orang dan mendapatkan pujian yang kritis. Begitupun dalam musim keduanya dimana serial ini mendapatkan 18 nominasi sekaligus dan 7 penghargaan dalam ajang Emmy Awards 2020. 

Beberapa penghargaan yang diterima yakni Outstanding Drama Series, Oustanding Lead Actor untuk aktor Jeremy Strong, Outstanding Writing, dan Oustanding Director. Tak heran jika Succession disebut sebagai serial pesaing terberat dalam ajang penghargaan Emmy Awards tahun ini.

(Baca artikel Hypeabis.id lainnya di Google News)

Editor: Nirmala Aninda

SEBELUMNYA

Segera Beroperasi, Cek Fakta Menarik LRT Jabodebek

BERIKUTNYA

Resep Cakwe Anti Gagal, Camilan Enak Buat Akhir Pekan

Komentar


Silahkan Login terlebih dahulu untuk meninggalkan komentar.

Baca Juga: