Alien adalah sebutan bagi makhluk asing dari luar bumi. (Sumber gambar ilustrasi: Pexels/ Miriam Espacio)

Menjelajahi Misteri di Balik Kampung Alien, Ini 4 Fakta Menarik untuk Para Traveller

21 July 2023   |   08:23 WIB
Image
Yudi Supriyanto Jurnalis Hypeabis.id

Like
Kehadiran makhluk asing luar angkasa atau alien selalu memikat perhatian banyak orang, meskipun hingga kini belum ada yang melihatnya di dunia ini. Gambaran visual tentang alien sering kali muncul dari imajinasi para pembuat film di seluruh dunia. 

Namun, kondisi ini tak menyurutkan semangat masyarakat di D.I. Yogyakarta untuk menciptakan Kampung Alien, sebuah karya unik yang menggabungkan fantasi dan realitas. Kampung Alien diadakan dalam rangka merayakan Indonesia UFO Day atau Hari UFO Indonesia yang jatuh pada 21 Juli ini.

Kampung Alien terletak di sebuah kawasan wisata yang ada di Kulon Progo, Daerah Istimewa Yogyakarta dan merupakan bagian dari acara Indonesia UFO Festival 2023 yang diselenggarakan dari tanggal 2 sampai 30 Juli 2023.

Baca juga: Pentagon Rillis Data Terbaru Penelitian UFO, Ada 366 Laporan Pada 2022

Keberadaan kampung ini membuatnya menjadi yang pertama di dalam negeri mengingat selama ini belum pernah ada Kampung Alien yang berdiri. Tidak hanya itu, pendirian Kampung Alien juga memiliki berbagai alasan yang melatarbelakanginya.

Bagi Genhype yang hendak berkunjung dan penasaran dengan tempat ini, berikut sejumlah fakta menarik yang perlu diketahui sebelum pergi ke sana:


1. Tidak ada Alien

Kampung Alien memang yang pertama kali ada di Indonesia. Namun, kalian tidak akan menjumpai alien atau makhluk luar angkasa ketika berkunjung ke tempat ini. Genhype tetap akan menemukan masyarakat biasa di kampung ini.

Meskipun begitu, kalian akan dapat menemukan patung alien mengingat tempat ini menjadi salah satu tempat penyelenggaraan Indonesia UFO Festival. Lebih dari itu, Kampung Alien disebut sebagai sebuah tempat terbuka yang menjadi laboratorium alam guna belajar dan berbagi ilmu. Di sini juga akan terdapat kegiatan UFO Camp sebagai bagian dari program dalam ajang Indonesia UFO Festival 2023.


2. Pembentukannya Tidak Tiba-tiba

Keberadaan Kampung Alien tidak datang secara tiba-tiba untuk meramaikan ajang Indonesia UFO Festival. Proyek ini berawal dari sebuah penelitian dan berbagai kegiatan workshop.

Kemudian, kampung ini juga melibatkan berbagai institusi dan lembaga pendidikan tinggi guna penelitian dan pengembangan space food. Kemudian, tempat ini juga merupakan tindak lanjut dari Proyek VMARS yang bernama V-SM dan V-SF.


3. Penamaan Kampung Alien Memiliki Latar Belakang

Penamaan tempat ini sebagai Kampung Alien juga memiliki latar belakang yang berhubungan dengan keberadaan yang diduga makhluk asing. Sejumlah masyarakat atau wisatawan disebut-sebut melaporkan penampakan anomali di tempat itu sejak lama.

Segala bentuk anomali itu kerap dikaitkan deengan objek terbang yang belum terindentifikasi atau UFO, sehingga menjadi inspirasi untuk menamakan tempat ini.


4. Terdapat Destinasi Wisata Lain di sekitar Kampung Alien yang Wajib Dikunjungi

Fakta menarik tentang Kampung Alien adalah di sekitarnya terdapat destinasi wisata lainnya yang juga bisa dikunjungi oleh Genhype ketika penasaran dengan kampung ini, sehingga mendatanginya. Salah satu di antaranya adalah Pronosutan View.

Di destinasi tersebut, kalian dapat menikmati hamparan sawah hijau yang dapat menyejukkan mata ketika mengunjunginya. Keindahan itu tidak kalah menarik dengan tempat-tempat wisata yang ada di luar negeri.

Baca juga: Cek 7 Wisata Anti Mainstream Yogyakarta, Ada Pantai Tersembunyi hingga Desa Wisata

(Baca artikel Hypeabis.id lainnya di Google News)

Editor: Gita Carla

SEBELUMNYA

Neck Deep Bakal Konser di Indonesia, Cek Seat Plan & Harga Tiketnya

BERIKUTNYA

Lezat dan Gurih, Ini Resep Keripik Kentang Pringles yang Mudah Dibuat di Rumah

Komentar


Silahkan Login terlebih dahulu untuk meninggalkan komentar.

Baca Juga: