Poster film Alien (kiri) dan Blade Runner 2049 (kanan). (Dok. 20th Century Fox & Warner Bros. Pictures/Sony Pictures)

Asyik! Blade Runner & Alien Bakal Hadir Versi Serial

24 November 2021   |   13:44 WIB

Bagi Genhype yang rindu dengan tayangan film aksi-sains fiksi Blade Runner dan Alien, kini versi serial dari kedua tayangan itu sedang dalam proses produksi awal. Hal tersebut telah dikonfirmasi langsung oleh sutradara Ridley Scott dalam sebuah wawancara di stasiun BBC Radio 4.

"Kami telah menulis naskah perdana untuk Blade Runner beserta dengan bible-nya. Jadi kami akan membawakan Blade Runner sebagai serial televisi mungkin dalam 10 jam pertama," tutur sutradara berusia 83 tahun itu dikutip dari laporan IGN dan The Hollywood Reporter, Selasa (23/11).
 
Tidak hanya Blade Runner, film Alien juga dikonfirmasi akan dibuat dengan versi serupa dengan kehadiran spin-off serial televisinya. "Alien juga sedang dalam penulisan untuk cerita perdananya," tambahnya.
 
Layaknya proyek serial Blade Runner, Alien juga akan menerima treatment dengan total durasi bible atau naskah referensi mencapai 8 jam-10 jam.
 
Sebelumnya, kabar tentang proyek serial televisi Alien sudah resmi diumumkan sejak Desember 2020. Kala itu, proyek ini telah diambil oleh stasiun FX dengan Noah Hawley sebagai sutradara.
 
Kala itu, kepala stasiun FX John Landgraf mendeskripsikan proyek ini sebagai kisah pertama Alien saat berada di Bumi dengan mengombinasikan elemen horor yang menjadi ciri khas film Alien dengan aliran aksi tanpa henti.
 
Sementara itu, rumor tentang proyek serial Blade Runner telah beredar sejak Februari 2021 tanpa adanya konfirmasi dari pihak tim produksi. Hingga saat ini, rincian tentang serial Blade Runner masih dirahasiakan baik dari stasiun atau platform penayang maupun rincian lainnya. 
 
Akan tetapi, kabar ini memicu dugaan akan potensi adanya kehadiran film kelanjutan dari Blade Runner dari sineas film Denis Villeneuve mengingat dirinya menyebut adanya potensi film sekuel dari Blade Runner.
 
Saat ini, Scott tengah disibukan dengan promosi film House of Gucci yang tayang pada 24 November 2021 dan proyek film Kitbag, film biopik dari Napoleon Bonaparte yang dibintangi oleh Joaquin Phoenix dan Jodie Comer, yang akan memulai proses produksi pada 15 Januari 2022.

Editor: Fajar Sidik

SEBELUMNYA

Penn Badgley, dari Serial Netflix You hingga Band Indie MOTHXR

BERIKUTNYA

China Melarang Selebriti Pamer Kekayaan di Media Sosial, Kenapa Ya?

Komentar


Silahkan Login terlebih dahulu untuk meninggalkan komentar.

Baca Juga: