Menu Bagguete % Arabica (Sumber Foto: % Arabica)

% Arabica Hadirkan Menu Baguette ke Jakarta

04 May 2023   |   20:31 WIB
Image
Kintan Nabila Jurnalis Hypeabis.id

Menyeruput kopi rasanya kurang lengkap tanpa ditemani hidangan pendamping, seperti pastry. Salah satu kedai kopi asal Indonesia, % Arabica Indonesia menghadirkan menu baguette lezat di semua cabangnya di Jakarta. Menu baguette ini juga cepat menjadi favorit para pengunjung % Arabica Bali, Kuta Beachwalk.

Menu bagguette yang tersedia terinspirasi dari sajian khas Paris, ada dua pilihan rasa yakni ayam dan salmon. Masing-masing disajikan menggunakan roti sourdough baguette hangat, bahan-bahan roti lapis segar, serta saus berkarakter simpel namun kaya rasa.

Roti lapis baguette cocok dinikmati untuk sarapan cepat atau sebagai teman minum minuman latte Kyoto atau Spanish yang menjadi ciri khas % Arabica. Smoked Chicken Baguette Sandwich diracik menggunakan daging ayam asap, mustard madu, bawang merah yang dimarinasi, daun selada, irisan alpukat, keju brie Prancis, dan olesan mustard butter.
 

 Bagguette Salmon (Sumber Foto: Prefinite Communication)

Bagguette Salmon (Sumber Foto: Prefinite Communication)


Sementara itu, Smoked Salmon Baguette Sandwich dibuat dari daging ikan salmon asap, irisan bawang merah berlapiskan mustard madu, daun adas, irisan alpukat, dan olesan krim keju. Kedua roti bagguette tersebut dibanderol seharga Rp65.000 per porsi dan tersedia untuk makan di tempat atau dibungkus.

% Arabica sendiri merupakan sebuah kedai kopi yang dikenal dengan logo % seperti simbol persen. Meski begitu, rupanya logo tersebut merepresentasikan bentuk buah kopi yang ada pada dahan tanaman kopi. Kedai kopi ini juga menyajikan beragam kopi berkualitas tinggi yang diseduh dengan peralatan canggih.

Baca juga: Keseruan Ngopi sambil Main Bareng Kucing-Kucing Lucu di Kopi Cat Café by Groovy

Pendirinya Kenneth Shoji mempopulerkan tagline #SeeTheWorldThroughCoffee, yang berarti melihat dunia melalui kopi. Seperti yang diketahui, ada banyak pilihan kopi yang tersedia dari berbagai negara di dunia. Beberapa di antaranya seperti Ethiopia 90+ Hachira, Ethiopia 90+ Nekisse, Ethiopia 90+ Kemgin, Ethiopia Yirgacheffee Konga, Colombia Caldas El Jardin, Nicaragua Matagalpa El Limoncillo, dan Guatemala Chimaltenango Conception Buena Vista. Selain itu juga ada produk lokal yakni, Indonesia Bali Kintamani dan Indonesia Sumatra Simalem. 

Kedai kopi ini juga mengacu pada standar keindahan Jepang, ini diterapkan melalui desain interiornya yang minimalis.  Setiap gerai menempatkan mesin slayer untuk membuat espresso dengan desain berbalut kayu yang dibuat langsung dengan tangan di Amerika Serikat.
 

Desain interior % Arabica (Sumber Foto: Prefinite Communication)

Desain interior % Arabica (Sumber Foto: Prefinite Communication)


Bangunannya juga dirancang oleh firma desain asal Paris, Ciguë yang desainnya terinspirasi dari arsitektur kolonial Belanda yang dipadukan dengan arsitektur Jawa. Bisa dilihat dari penggunaan jendela kaca besar bergaya industrial serta penggunaan kusen kayu dan sistem penguncinya.

Akar budaya Jepangnya juga diterapkan melalui ideologi budaya pekerja keras, kesederhanaan dan
fungsionalitas. Para barista didorong untuk bekerja dengan Teinei dengan tidak menyia-nyiakan satu gerakan atau momen dalam alur kerja mereka. Setiap cangkir kopi yang disajikan harus dibuat sebaik mungkin untuk menampilkan kualitas dan dedikasinya.

(Baca artikel Hypeabis.id lainnya di Google News)

Editor: Roni Yunianto

SEBELUMNYA

HONNE Konfirmasi Konser di Jakarta Juli 2023, Cek Harga Tiketnya

BERIKUTNYA

Republic of Gamers Ketuk Pasar Kreator di Samping Gamers, Laptop Ringan Makin Jadi Incaran

Komentar


Silahkan Login terlebih dahulu untuk meninggalkan komentar.

Baca Juga: