Tampilan Google berubah menjadi bernuansa pink karena kata kunci Margot Robbie dan Barbie (Sumber foto: Tangkapan layar)

Tampilan Google Mendadak Pink Gara-gara Kata Kunci Margot Robbie dan Barbie

17 July 2023   |   20:05 WIB
Image
Luke Andaresta Jurnalis Hypeabis.id

Ada pemandangan berbeda ketika kalian mengetikkan nama aktris Margot Robbie di kolom pencarian situs Google. Tepat setelah kalian menekan tombol enter, kalian akan melihat seluruh layar desktop Google pada PC atau gawai kalian akan berubah menjadi bernuansa merah muda atau pink.

Tak hanya kata kunci Margot Robbie, ketika kalian menuliskan Barbie Movie, desktop Google kalian juga akan berubah menjadi pink dengan sentuhan kilauan bertabur bintang berwarna senada pada bagian awalnya.

Baca juga: Totalitas Perankan Barbie, Ini Dia Diet dan Olahraga yang Dilakukan Margot Robbie

Bukan tanpa sebab, hal ini merupakan bagian dari kampanye film Barbie yang akan tayang pada 21 Juli 2023 secara global. Barbie merupakan film bergenre komedi fantasi yang terinspirasi dari boneka fenomenal Barbie yang diciptakan oleh perusahaan mainan AS, Mattel.

Film ini akan menjadi sinema live-action pertama Barbie setelah sebelumnya diangkat menjadi film animasi dan serial televisi. Film besutan rumah produksi Warner Bros Pictures ini disutradarai sekaligus ditulis oleh Greta Gerwig bersama Noah Baumbach.
 

Premis utama dalam film ini berawal setelah Barbie dikeluarkan dari Barbieland karena tak sempurna. Akhirnya, Barbie memutuskan untuk berangkat menuju dunia nyata untuk menemukan kebahagiaan sejatinya dengan bantuan dari Ken. Dalam film ini, aktris Margot Robbie dan aktor Ryan Gosling didapuk untuk memerankan karakter Barbie dan Ken.

Dalam teaser yang diunggah oleh Warner Bros Pictures sebelumnya menampilkan sebuah semesta Barbieland yang ceria dan penuh warna seperti dunia Barbie yang selama ini kita kenal. Klip berdurasi 1 menit 45 detik itu menampilkan Barbie, Ken, dan kawan-kawannya yang sedang berada di sebuah set pantai rekaan.

Jika kalian selama ini akrab dengan semesta Barbie dengan sederet mainannya yang penuh fantasi, semua itu tampak direalisasikan dalam film ini. Mulai dari pakaian, aksesoris, mobil, gedung-gedung bertingkat, hingga perabotan lain yang semuanya kental dengan nuansa pink.

Film ini tampak semakin meriah dengan kehadiran banyak pemain di dalamnya, dan banyaknya adegan kolosal musikal yang disuguhkan. Dengan baju, aksesoris, dan tatanan rambut yang spesial, para pemain tampak memainkan perannya dengan begitu totalitas. 

Tak hanya menampilkan keriaan dan visualisasi yang ciamik, film Barbie sejatinya menyoal terkait karakter Barbie yang mengalami krisis eksistensial sehingga membuatnya ingin pindah ke dunia nyata. Selain itu, film juga tampaknya akan lebih banyak mengeksplorasi hubungan kedekatan antara Barbie dan Ken. 

"Tinggal di Barbie Land berarti menjadi makhluk yang sempurna di tempat yang sempurna. Kecuali jika Anda memiliki krisis eksistensial penuh atau Anda seorang Ken," tulis Warner Bros.

Dalam laporan Variety, Margot Robbie mengatakan dalam memerankan karakter utama Barbie, dia melakukan observasi yang hati-hati seputar makna kecantikan dan keseksian yang melekat pada boneka tersebut. Pasalnya, meski berpakaian dewasa, Barbie selama ini dekat dengan dunia anak-anak.

"Dia boneka plastik dan apakah dia akan merasakan hasrat seksual? Saya rasa tidak. Dia diseksualisasi karena memakai rok pendek. Dia mengenakan pakaian itu karena lucu dan berwarna pink bukan untuk dilihat seksi," katanya.
 


Warner Bros sebelumnya juga telah meluncurkan teaser pertama Barbie pada awal tahun 2023. Namun, teaser tidak mengungkap terlalu banyak tentang karakter atau alur cerita. Trailer hanya menampilkan Barbie yang memasuki dunia nyata saat beberapa anak kecil bermain boneka di sebuah gurun.

Di sisi lain, film live-action dari boneka buatan Mattel ini juga tetap mempertahankan beberapa ciri khas Barbie seperti tubuhnya yang proporsional sesuai dengan bentuk umum dari manusia serta estetika latar tempat dan properti dengan warna merah muda terang.

Sejak saat itulah terungkap bahwa Barbie dan Ken telah ditempatkan di dunia nyata dan dipaksa bergulat dengan kesulitan tidak lagi hanya menjadi boneka. Tak hanya itu, film ini akan sedikit eksperimental karena menampilkan beragam pemeran Barbie dan Ken.

Selain Margot Robbie dan Ryan Gosling, Barbie juga akan menghadirkan beberapa aktor dan penyanyi populer seperti Dua Lipa, Kate McKinnon, Alexandra Shipp, America Ferrera, Simu Liu, Hari Nef, dan Will Ferrell. Adapun, dalam filmnya kali ini, Dua Lipa akan berperan sebagai putri duyung atau mermaid.

Editor: Fajar Sidik

SEBELUMNYA

FEARNOT Bersiap, Cek Harga Tiket Konser LE SSERAFIM  di Jakarta Oktober 2023

BERIKUTNYA

Cek Cara Beli Tiket Konser LE SSERAFIM yang Tersedia 4 Kategori

Komentar


Silahkan Login terlebih dahulu untuk meninggalkan komentar.

Baca Juga: