Ilustrasi balapan MotoGP Mandalika (Sumber gambar: instagram.com/themandalikagp)

Daftar Harga Tiket Presale MotoGP Mandalika 2023 & Denah Tempat Duduk

17 July 2023   |   08:23 WIB
Image
Chelsea Venda Jurnalis Hypeabis.id

Like
Indonesia akan kembali jadi tuan rumah bagi para pembalap motor kelas dunia berlaga. Mandalika International Street Circuit, Lombok, akan kembali menjadi saksi bisu persaingan Francesco Bagnaia, Jorge Martin, hingga Fabio Quartararo merebut juara musim ini.

Gelaran MotoGP Mandalika 2023 akan berlangsung pada 13 Oktober hingga 15 Oktober 2023 di Mandalika International Street Circuit, Lombok. MotoGP Mandalika akan menjadi seri ke-15 dari total 20 seri kompetisi balap motor bergengsi di dunia tersebut.

Meski masih akan berlangsung sekitar tiga bulan lagi, pihak Mandalika Grand Prix Association sudah mulai melakukan penjualan tiket presale per hari ini, Senin (17/7/2023). Tiket yang dijual juga terbilang lebih murah dibanding tahun lalu.

Baca juga: Cek Aturan Lengkap Nonton MotoGP Mandalika

Penggemar yang tidak mau melewatkan ajang balap motor paling bergengsi di dunia ini bisa memesan tiket melalui mitra resmi MotoGP Mandalika. Ada beberapa kategori yang bisa dipilih sesuai dengan budjet dan pengalaman menonton yang ingin dirasakan.

Adapun pihak MGPA sendiri telah memasang target minimal jumlah penonton yang akan hadir. Tak bisa dipungkiri, ajang balapan ini memang menjadi salah satu event tahunan yang selalu menyedot perhatian banyak orang.

“Kalau sekarang kami target total tiketnya hampir 80 ribu” ungkap CEO MGPA Priandhi Satria dikutip dari laman resmi NTB, Senin (17/7).
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 

A post shared by FIM (@fimlive)

 


Rincian Harga Tiket dan Denah Tempat Duduk


Cara membeli tiket presale MotoGP Mandalika cukup mudah. Tiket ini sudah dijual melalui platform resmi pembelian tiket online, termasuk lewat laman resmi Sirkuit Mandalika. Untuk membeli tiket, calon penonton mesti mengisi data diri seperti nama dan alamat.

Kemudian, setelah data terisi, selanjutnya penonton akan diminta melakukan pembayaran sesuai dengan kategori tiket yang telah dipilih. Setelah itu, calon penonton akan menerima konfirmasi dari pembelian tersebut.

Tiket MotoGP Mandalika 2023 tersedia dalam beberapa kategori, seperti General Admission, Reguler Grandstand, Premium Grandstand, Premiere Class, dan Deluxe Class. Setiap kategori menawarkan pengalaman nonton yang berbeda.

Berikut adalah Harga tiket Presale MotoGP Mandalika 2023
General Admission: mulai Rp250.000
Regular Grandstand: mulai Rp650.000
Premium Grandstand: mulai Rp1.000.000
Tiket Weekend Pass (Jumat, Sabtu, Minggu): Rp700.000 - Rp2.300.000, Daily Pass (Sabtu): Rp250.000 - Rp1.000.000, Daily Pass (Minggu): Rp500.000 - Rp1.500.000
Tiket Deluxe Class: Rp15.000.000 Tiket Premiere Class: Rp20.000.000.

Untuk tiket General Admission, penonton bisa duduk di mana pun pada lokasi yang telah disediakan sesuai kategorinya. Sebab, kategori ini memang akan membuat penonton tidak mendapatkan nomor kursi sehingga lebih bebas. Akan ada layar besar untuk membantu penonton lebih menikmati balapan.

Kemudian, untuk tiket Reguler Grandstand, penonton akan mendapatkan kursi tanpa atas, sedangkan tiket Premium Grandstand penonton akan mendapatkan kursi dengan atap. Hal ini tentu akan lebih nyaman karena terlindung hujan atau panas.

Terakhir, yang perlu diperhatikan adalah kategori tiket juga akan menentukan lokasi tempat duduk. Untuk kategori Reguler Grandstand, penonton akan duduk di tempat berlogo C, D, E, F, G, H, I. Adapun untuk kategori Premium Grandstand, penonton akan duduk di tempat berlogo A, B, J, K. untuk lebih jelasnya, simak gambar di bawah ini.
 

Denah tempat kursi penonton MotoGP Mandalika 2023 (Sumber gambar: Tangakapan layar laman resmi The Mandalika GP)

Denah tempat kursi penonton MotoGP Mandalika 2023 (Sumber gambar: Tangakapan layar laman resmi The Mandalika GP)


Baca juga: Yuk Intip Keindahan Sirkuit MotoGP Mandalika

(Baca artikel Hypeabis.id lainnya di Google News)

Editor: Gita Carla

SEBELUMNYA

Resep Risol Ragout Ayam Garing & Lembut, Bisa Jadi Ide Usaha Loh!

BERIKUTNYA

Makin Horor, Komposer Silent Hill Ikut Beri Sentuhan Magis Gim Stray Souls

Komentar


Silahkan Login terlebih dahulu untuk meninggalkan komentar.

Baca Juga: