MotoGP Mandalika 2023 (Sumber gambar: YouTube/MotoGP)

Klasemen Sementara MotoGP Jelang Seri Mandalika 2023, Jorge Martin Geser Francesco Bagnaia

14 October 2023   |   16:04 WIB
Image
Chelsea Venda Jurnalis Hypeabis.id

MotoGP Mandalika 2023 akan menjadi salah satu seri penting dalam perburuan gelar juara. Sejauh ini, ada tiga pembalap yang masih bersaing ketat dalam mendulang poin. Mereka adalah Pecco Bagnaia, Jorge Martin, dan Marco Bezzecchi.

Tiga pembalap tersebut kini berada di posisi tiga besar dengan hasil poin tak terlampau jauh. Dalam perkembangan terkini, Jorge Martin, pembalap dari Prima Pramac Racing berhasil menggeser Pecco Bagnaia dari posisi pertama dengan 328 poin.

Baca juga: Link Nonton Live Streaming Sesi Practice, Sprint & Main Race MotoGP Mandalika 2023

Bagnaia sendiri sempat bertengger di posisi pertama dengan 319 poin, tapi tahta pembalap Ducati Lenovo Team tersebut berhasil direbut. Sementara itu, Marco Bezzecchi, pembalap dari Mooney VR46 Racing Team menempati posisi ketiga dengan raihan poin 272. Peluang Bezzecchi untuk memperkecil jarak masih terbuka lebar jika tetap konsisten barmain apik di sisa seri yang ada.

Rangkaian MotoGP Mandalika 2023 sudah dimulai sejak pagi kemarin, Jumat (13/10). Pada hari pertama, Sirkuit Internasional Pertamina Mandalika sudah dijajal oleh para riders dalam sesi practice sebanyak dua kali untuk kelas Moto3, Moto2, dan free practice untuk kelas MotoGP.  

Pada hari ini, Sabtu (14/10), sesi practice ketiga bagi Moto3 dan Moto2 dimulai. Kemudian dilanjut dengan sesi kualifikasi pertama dan kedua bagi semua kelas balapan. Tak ketinggalan, ada sesi Sprint Race MotoGP juga yang berlangsung siang ini.

Puncaknya akan terjadi pada Minggu (15/10). Setelah warm up MotoGP pada pagi hari, siangnya akan ada balapan utama untuk Moto3 dan Moto2. Sementara itu, Race MotoGP akan dimulai pada pukul 14.00 WIB.

Para pembalap MotoGP tentunya akan mengerahkan kemampuan terbaiknya di seri ke-15 ini. Sebab, setelah ini, balapan motor paling bergengsi di bumi ini hanya menyisakan lima seri lagi. Oleh karena itu, meraih poin semaksimal mungkin kini menjadi begitu krusial.

Bagi yang penasaran dengan peta kekuatan para pembalap saat ini, berikut adalah klasemen sementara MotoGP 2023 per 14 Oktober 2023.


Klasemen Pembalap MotoGP 2023 (10 Besar):


1. Jorge Martin - Prima Pramac Racing (Ducati) = 328
2. Pecco Bagnaia - Ducati Lenovo Team (Ducati) = 321
3. Marco Bezzecchi - Mooney VR46 Racing Team (Ducati) = 272

4. Brad Binder - Red Bull KTM Factory Racing (KTM) = 201
5. Aleix Espargaro - Aprilia Racing (Aprilia) = 171
6. Johann Zarco - Prima Pramac Racing (Ducati) = 162
7. Maverick Vinales - Aprilia Racing (Aprilia) = 145
8. Luca Marini - Mooney VR46 Racing Team (Ducati) = 144
9. Jack Miller - Red Bull KTM Factory Racing (KTM) = 126
10. Fabio Quartararo - Monster Energy Yamaha (Yamaha) = 116

(Baca artikel Hypeabis.id lainnya di Google News)

Editor: Nirmala Aninda

SEBELUMNYA

Hypereport: Jalan Panjang Dangdut Menuju Pengakuan UNESCO

BERIKUTNYA

Demand Tinggi Jadi Penopang Cuan Bisnis Furnitur

Komentar


Silahkan Login terlebih dahulu untuk meninggalkan komentar.

Baca Juga: